Waktu yang Tepat Untuk Minum Susu Agar Cepat Tinggi

Nesiaverse.com – Untuk menambah tinggi badan salah satu caranya dengan mengkonsumsi susu, hal ini yang dikarenakan susu yang mengandung tinggi kalsium di dalamnya  yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas dan kepadatan tulang lalu kapan waktu yang tepat untuk minum susu agar cepat tinggi?

Tidak sedikit orang yang ingin memiliki tubuh  yang tinggi dengan berat badan yang ideal mungkin kamu salah satunya yang ingin memiliki tubuh yang tinggi, memang terdapat berbagai cara yang bisa membantu untuk meningkatkan tinggi badan salah satunya dengan memenuhi asupan kandungan kalsium harian.

Kandungan kalsium yang tinggi terdapat pada susu dan untuk kamu yang ingin lebih tinggi maka sebaiknya untuk mengkonsumsi susu sapi murni, selain itu juga ternyata waktu yang tepat untuk minum susu agar cepat tinggi yang sangat berpengaruh untuk tingkat penyerapan nutrisi susu yang lebih maksimal.

Advertisment

Untuk kamu  yang belum tahu waktu yang tepat untuk minum susu agar cepat tinggi, dan memang hal ini menjadi salah satu hal yang penting perlu kamu ketahui.

Waktu yang Tepat Untuk Minum Susu Agar Cepat Tinggi

Advertisment

Dimana sebuah penelitian dari University of Virginia yang  telah menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi susu dua gelas dalam sehari yang terdapat hubungan erat dengan tinggi badan seseorang, hal ini yang berasal dari kandungan protein dan kalsium yang terdapat pada susu yang memiliki peran penting untuk pertumbuhan tulang.

Adapun waktu yang tepat untuk minum susu agar cepat tinggi yaitu berusia di bawah 21 tahun, dimana jika masih belum berusia 21 tahun maka sel tulang yang akan berproduksi dengan optimal sehingga akan lebih menyerap kalsium untuk proses pertumbuhannya.

Sebaliknya jika kamu sudah berusia 21 tahun maka nantinya pada kinerja sel tulang yang kurang dan tidak optimal, walaupun asupan kalsium harian kamu terpenuhi setiap harinya tidak akan membuat tinggi namun akan membuat membuat tulang menjadi lebih kuat dan padat.

Penelitian juga yang menyarankan untuk minum susu dimalam hari agar cepat tinggi, hal ini  yang dikarenakan pada malam  hari untuk proses penyerapan kalsium yang lebih optimal karena pada malam hari nantinya tulang yang akan dibongkar dan disusun kembali oleh tubuh.

Sedangkan untuk kandungan kalsium yang terdapat pada susu ini yang akan menyusup masuk ke dalam komposisi tulang tersebut, selain itu juga dengan minum susu dimalam hari sebelum tidur yang bermanfaat untuk membantu tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Hal ini dikarenakan berbagai kandungan nutrisi dan mineral yang terdapat didalam susu ini yang akan membuat tubuh menjadi lebih rileks sehingga kamu akan terhindar dari gangguan tidur, dengan tidur yang cukup yang akan membantu untuk menambah tinggi badan .

Pada saat tidur yang dimana nantinya kelenjar hipofisis pada otak yang memproduksi hormon pertumbuhan yang secara alami dilepaskan pada aliran darah, jika durasi tidur pendek atau buruk yang bisa menghambat pelepasan hormon pertumbuhan sehingga waktu yang tepat untuk minum susu agar cepat tinggi yaitu malam hari sebelum tidur atau setelah makan malam.

Selain itu juga kamu perlu dilengkapi dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalsium, protein, vitamin D dan juga zat besi yang akan memberi tubuh bahan bakar untuk membangun tulang dan juga otot yang padat dan kuat, dengan mengkonsumsi makanan kaya vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengurangi tinggi badan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai waktu yang tepat untuk minum susu agar cepat tinggi yaitu sebelum tidur atau setelah makan malam, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

susutinggi badan