10 Vitamin Untuk Badan Lemas dan Lesu di Apotik

Nesiaverse.com – Badan lemas dan lesu akan mempengaruhi aktivitas sehari-hari, mengkonsumsi vitamin yang bisa kamu dapatkan di apotik adalah salah satu upaya yang bisa kamu lakukan. Vitamin sebagai salah satu zat gizi yang sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh bisa kamu andalkan dan perhatikan penggunaannya. Karena selain untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, vitamin mampu memberikan energi agar tubuh tidak lemas. 

Kemampuan tubuh membentengi dari serangan virus, patogen sehingga kuman mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Sebagai tameng utama sistem imun tubuh, kamu harus menjaga sistem imun tubuh secara optimal, sehingga bekerja dengan baik. Doping vitamin untuk badan lemas dan lesu sendiri merupakan salah satu kunci dan alternatif yang bisa kamu lakukan sedari dini. 

Vitamin Untuk Badan Lemas dan Lesu di Apotik 

Advertisment

Badan yang lemas dan lesu memiliki berbagai macam penyebab, mulai dari gangguan tidur, kondisi kesehatan medis, kondisi kesehatan psikis hingga kurangnya vitamin untuk tubuh seseorang. Meskipun rasa lemas dan lesu bersifat sementara dan bisa kamu atasi dengan mengambil waktu istirahat tentunya jika terjadi secara terus menerus akan menghambat aktivitas sehari-hari. Sehingga kamu membutuhkan doping vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh kamu. 

Advertisment

Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, gaya hidup yang sehat ditambah vitamin harian yang sesuai maka kamu akan terhindar dari badan lemas dan lesu. Ada beberapa vitamin yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan badan anti lemas dan lesu di Apotik terdekat. 

Berikut kami sudah merangkum beberapa vitamin untuk badan lemas dan lesu yang bisa kamu dapatkan di apotik terdekatmu. 

Vitabiotics Ultra Vitamin D3

Vitabiotics Ultra Vitamin D3 merupakan vitamin D yang bisa kamu konsumsi secara aman. Vitamin satu ini akan memberikan kamu doping nutrisi yang baik. Ketika kamu merasakan otot yang melemah hingga lemas berlebih, maka konsumsuilan vitamasin satu ini. 

Vitabiotics akan memenuhi kebutuhan vitamin D sehari hari. Dalam cara konsumsinya kamu hanya perlu minum 1 tablet per harinya. Vitabiotics akan meningkatkan nutrisi untuk kebutuhan tulang sehingga sistem imun tubuh penggunaannya. Bahkan vitabiotics mampu mendukung fungsi jaringan tubuh juga. 

Stimuno

Stimuno sebagai salah satu vitamin dan suplemen tubuh yang mengandung bahan aktif seperti ekstrak tanaman meniran hijau. Meniran hijau sendiri memiliki fungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga akan menjaga tubuh dari serangan penyakit selain itu meniran hijau juga mampu mempercepat penyembuhan pada seseorang yang sakit. 

Stimuno memiliki kandungan yang cocok untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh penggunaannya. Suplemen dan vitamin satu ini hadir dalam bentuk kapsul maupun sirup, sehingga kebutuhannya sendiri bisa disesuaikan untuk orang dewasa tablet yaitu stimuno forte, dna untuk anak-anak adalah stimuno sirup. Harga stimuno forte bisa kamu dapatkan mulai dari Rp. 34.206 dan untuk stimuno sirup anak mulai dari Rp.22.350. 

Enervon Activ

Enervon C kata akan vitamin B, dimana memiliki kandungan vitamin B kompleks, Kalsium, Kalsium Pantotenat 20 mg, Nicotinamide 50 mg hingga Zinc 10 mg. Enervon activ merupakan salah satu jenis vitamin yang mampu memenuhi kebutuhan zinc dalam tubuh sehingga mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses metabolisme untuk menghasilkan energi baru. Enervon active bisa kamu konsumsi berdasarkan dosis yang terdapat pada kemasannya, yaitu 1 kali sehari dan setelah makan. Kamu bisa mendapatkan Enervon active dengan harga Rp.45.000 saja. 

Imboost Force

Memiliki kandungan Echinacea dry Extr 250 mg, Zn Picolinate 10 mg dan Black elderberry dry extra 400 mg membuat imboost force bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu fungsi lain dari Imboost force adalah untuk menghindari infeksi bakteri khususnya pada saluran pernapasan atas dan urogenital yang berulang, menghilangkan gejala selesma, flu, alergi hidup dan bersin-bersin. 

Imboost Force juga mampu menjadi salah satu terapi supported untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang pasca sakit. Kamu bisa mengkonsumsi Imboost force sebanyak 3 kali sehari, sebelum maupun setelah makan. Pastikan untuk tidak konsumsi imboost force lebih dari 8 minggu. Kumu juga bisa mendapatkan vitamin satu ini dengan harga Rp.81.500 per stripnya. 

Amunizer

Amunizer memiliki kandungan Lonicera extract, elderberry extract forsythia extract, vitamin C 100 mg, zinc, phyllanthus extract sehingga membantu meningkatkan sistem imun tubuh secara signifikan. Merupakan vitamin larut, dimana kamu bisa melarutkan 1 sachet dengan menggunakan 200 mL air dingin. Minumlah 1 kali dalam sehari, kamu bisa mendapatkan Amunizer dengan harga Rp.13.000 per dus dengan isi 4 sachet di apotik dan supermarket terdekatmu. 

Renovit Multivitamin

Renovit Multivitamin mampu membantu memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh dan membantu khususnya pada masa pertumbuhan baik penggunaan pada wanita hamil hingga menyusui bahkan yang telah lanjut usia. Memiliki komposisi Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Asam folat, Biotin, Asam pantotenat, Fosfor, Magnesium, Kalium, Klorida, Kromium Selenium hingga Vitamin K1 membuat Renovit Multivitamin kaya akan vitamin dan mineral.

Renovit Multivitamin bisa kamu gunakan digunakan orang dewasa hingga lanjut usia, cara konsumsi Renovit Multivitamin sendiri cukup kamu minum 1 kali sehari baik sebelum maupun setelah makan. Multivitamin satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga kisaran Rp,90.300 untuk per pcsnya di apotik terdekat.

Hemaviton Stamina Plus

Memiliki kandungan Ginseng ekstrak 40 mg, Guarana 35 mg, L0 Glutamic acid 200 mg, Vitamin C150mg, Vitamin E 15 mg, Vitamin B1 7,5 mg, Vitamin B2 8,5 mg, Vitamin B3 50 mg, Vitamin B 10 mg, Vitamin B6 10 mg, Vitamin B12 5 mcg, Vitamin A 1000 Iu, Asam folat 100 mcg, Kalsium 100 mg, Fosfor 75 mg, Zat besi dan Potasium. Kaya akan vitamin, membuat hemaviton stamina plus menjadi sales atau vitamin yang banyak digunakan di Indonesia. 

Memiliki fungsi untuk membantu proses metabolisme tubuh dan menghasilkan energi baru, mampu memulihkan stamina dan memelihara kebugaran tubuh. Hemaviton stamina plus bisa kamu konsumsi dengan cara meminumnya 1 hingga 2 kali sehari, baik sebelum maupun setelah makan. Multivitamin satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.40.600 per pcsnya. 

Holisticare Ester C

Mengandung Ester C 320 mg, Citrus Bioflavonoid 100 mg disertai kalsium 32 mg membuat holisticare ester memiliki fungsi meningkatkan daya tahan tubuh yang baik. Kamu dianjurkan untuk meminumnya 1 tablet sehari sesudah makan, namun kamu bisa meningkatkan dosisnya hingga 2 atau 3 tablet seharinya jika memiliki proses penyembuhan juga. Holisticare ester C bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.150.000 per botolnya. 

Vitamin D 

Vitamin D merupakan vitamin yang cocok bagi kamu yang selalu memiliki keluhan badan capek, pegal, lemas dan lesu. Vitamin D ini memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dan memberikan energi juga. Kekurangan vitamin D mampu mempengaruhi tubuh, karena akan menimbulkan rasa nyeri pada otot sehingga terasa lemas dan lesu. 

Dalam mengonsumsi vitamin D kamu harus menyesuaikannya dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter. Karena jika mengkonsumsinya berlebihan akan terjadinya penumpukan vitamin D dalam tubuh, sehingga mampu memicu gangguan lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan vitamin D dari sumber alami seperti sinar Matahari, Kuning telur, ikan berlemak sehingga tidak akan ada efek samping atau penumpukan vitamin D seperti alternatif atau suplemennya. 

Vitamin B Kompleks

Jika memiliki keluhan badan lemah dan lemas, maka vitamin B kompleks adalah yang utama. Vitamin B kompleks adalah Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B6 hingga folat. Vitamin B Kompleks tersebut akan membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi sumber energi pada tubuh manusia. Sehingga nantinya energi dalam tubuh selalu terisi dan badan terhindar dari rasa lemah dan lemas karena kurangnya energi dalam tubuh.

Vitamin B Kompleks memiliki peranan yang penting. Badan lemas umumnya disebabkan karena kurang darah sehingga jika kamu mengonsumsi vitamin B kompleks, tentunya hal tersebut juga akan mengatasi permasalahannya, sehingga proses pembentukan sel darah merah akan bekerja secara optimal. Sementara jika kekurangan vitamin B Kompleks tentunya aktivitas produksi sel darah akan terhambat. 

Demikianlah vitamin yang bisa kamu konsumsi untuk badan yang lemas dan lesu di apotik terdekat. Kamu tetap perlu menjaga gaya dan pola hidup sehat sehari-hari selain konsumsi vitamin dan suplemen agar badan tidak lemas dan lesu.

badan lemasbadan lesuvitamin