10 Vitamin Untuk Anak Yang Sering Sakit

Nesiaverse.com – Ketika si kecil adalah anak yang sering sakit, maka cara untuk mengatasinya adalah memberikan asupan vitamin yang tepat. Karena umumnya hal ini dikarenakan sistem daya tahan tubuh atau imunitasnya belum terbentuk sempurna, karena anak-anak termasuk golongan individu yang memang mudah terserang berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang tua untuk memberikan asupan vitamin guna meningkatkan sistem imunitas, dan membuat anak yang dulunya sering sakit akan membaik. 

Salah satu cara untuk mengatasi kondisi anak yang sering sakit, selain memperbaiki pola hidup yang meliputi pola makan, pola istirahat asupan vitamin memiliki peranan yang penting juga. Kamu harus memenuhi kebutuhan vitamin anak, khususnya untuk anak yang sering sakit. 

Vitamin Untuk Anak Yang Sering Sakit

Advertisment

Vitamin dan nutrisi dibutuhkan oleh tubuh, dan memiliki peranan yang sangat penting guna mempertahankan sistem imunitas atau daya tahan tubuh anak. Jika daya tahan tubuh anak terjaga, maka proses pertumbuhan dan belajar anak akan berlangsung lancar dan secara optimal. Terkadang, ketika kurangnya asupan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan , hal ini menjadi sebuah menghambat dan memicu sistem daya tahan tubuh si kecil melemah, sehingga sering sakit. 

Advertisment

Karena hal tersebut, maka penting untuk memberikan asupan vitamin, agar dapat membantu menjaga sang buah hati terhindar dari resiko penyakit yang mengintai. Nah, dalam proses menjaga daya tahan tubuh si kecil agar tidak sering sakit, maka kami merekomendasikan beberapa jenis vitamin untuk anak yang sedang sakit. 

Redoxon Kids Vitamin C

Vitamin pertama yang baik untuk anak yang sering sakit adalah Redoxon Kids Vitamin C. Vitamin satu ini adalah vitamin dalam bentuk tablet kunyah, yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak, serta dapat membantu proses pembentukan kolagen pada kulit dan tulang di kecil. Memiliki kandungan vitamin C sebanyak 200 mg, vitamin satu ini mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sang anak. 

Sebagai salah satu tablet kunyah dengan rasa jeruk, membuat vitamin ini digemari banyak anak-anak. Redoxon Kids Vitamin C dapat dikonsumsi bahkan tanpa air sekalipun. Vitamin ini baik dikonsumsi oleh anak dengan rentang usia 6 tahun keatas. Untuk dosisi konsumsi adalah 1 tablet kunyah sebanyak 3 kali setiap harinya. Konsumsilah setelah makan, dan sesuai dengan anjuran dokter. Kamu bisa mendapatkan Redoxon Kids Vitamin C dengan harga Rp. 75.000. 

Blackmores Koala Kids Body Shield

Blackmores Koala Kids Body Shield adalah vitamin selanjutnya yang cocok untuk anak yang sering sakit. Blackmores Koala Kids Body Shield memiliki 5 nutrisi yang terdiri dari vitamin A, vitamin C, Vitamin D, vitamin E serta zinc. Selain itu didalamnya terdapat kombinasi dari berbagai jenis vitamin dan mineral, yang membuat Blackmores Koala Kids Body Shield menjadi salah satu vitamin yang cocok untuk anak yang sering sakit. 

Dengan mengkonsumsi Blackmores Koala Kids Body Shield maka si kecil tidak mudah sakit seperti terkena flu, batuk, pilek hingga alergi. Selain itu, fungsi lain dari vitamin ini adalah membantu mempercepat proses penyembuhan, ketika si kecil sakit. Blackmores Koala Kids Body Shield hadir dalam rasa jeruk, yang tentunya disukai anak-anak, kamu bisa mendapatkan Blackmores Koala Kids Body Shield dengan harga Rp. 220.400.

Wellness Gummy Kids

Ada beragam jenis vitamin yang dikemas dengan varian rasa dan bentuk yang unik, salah satunya Wellness Gummy Kids. Vitamin anak satu ini diproduksi oleh Natural Nutrindo. Yang aman memiliki bentuk seperti permen kuyang dengan rasa yang disukai anak-anak. Vitamin untuk anak yang sering sakit ini, memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, asam folat, kalsium, Vitamin B5, Vitamin B6, vitamin B12m sodium, iodine, zinc, kolin dan inositol. 

Kandungan nutrisi, vitamin dan mineral di dalam Wellness Gummy Kids, membuatnya memiliki serangkaian manfaat yang tentunya berguna untuk membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh si kecil. Tidak hanya itu, karena dapat membantu juga untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Vitamin satu ini dianjurkan untuk dikonsumsi atau diminum sehari-hari sebanyak 1 kali dengan cara dikunyah. Dapat dikonsumsi oleh anak dengan usia 4 tahun keatas. Wellness GUmmy Kids dibanderol dengan harga Rp. 161.250. 

Imboost Kids Tablet

Selanjutnya, vitamin yang baik untuk anak yang sering sakit adalah Imboost Kids Tablet. Vitamin ini memiliki bentuk tablet hisap, dan memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, hingga mampu membantu memulihkan kondisinya pasca sakit. Imboost Kids Tablet ini memiliki kandungan utama yaitu Echinacea dan Zinc Picolinate. 

Yang aman kedua kandungan tersebut bekerja dengan cara menstimulasi daya tahan tubuh anak dan mampu memerangi virus yang masuk ke dalam tubuh. Imboost Kids Tablet mampu dihisap hingga larut seluruhnya, di dalam mulut. Sehingga anak dapat mengosnusmi vitamin satu ini sebelum maupun setelah makan.

Dalam konsumsi vitamin satu ini, harus berhati-hati khususnya dilarang bagi anak yang memiliki gangguan penyakit kolagen. sclerosis multiple, TBC, Leukosis, AIDS dan penyakit autoimun. Imboost Kids Tablet haya boleh dikonsumsi oleh anak dengan usia mulai dari 2 tahun hingga 6 tahun keatas. Imboost Kids Tablet bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 28.500 saja.

Holisticare Super Ester-C Kids

Tidak hanya menjaga daya tahan tubuh anak saja, namun vitamin satu ini mampu membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian di kecil, khususnya pada anak yang tidak suka buah dan sayuran. Sehingga anak tidak akan mudah terserang penyakit, misalnya flu hingga kekurangan vitamin C seperti sariawan dan gusi berdarah. 

Selain itu Holisticare Super Ester C Kids ini, menggunakan xylitol sebagai salah satu pemanis alami yang tidak memiliki kandungan gula dan bahan pengawet yang membahayakan. Karena Xylitol sendiri memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan gigi di kecil. Mengkonsumsi Holisticare Super Ester-C Kids ini, mampu membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. 

Vitamin Holisticare Super Ester -C Kids ini, hanya boleh dikonsumsi oleh anak dengan usia mulai dari 4 tahun hingga 12 tahun saja. Kamu bisa mendapatkan vitamin kunyah ini dengan harga mulai dari Rp. 41.400 hingga Rp. 42.750 saja. Di dalamnya terdapat 30 tablet hisap untuk dikonsumsi si kecil. 

Sakatonik ABC

Sakatonik ABC merupakan salah satu jenis vitamin untuk anak yang sering sakit, vitamin ini diproduksi oleh Kalbe. Sakatonik ABC memiliki kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D dan vitamin E. Selain itu di dalamnya memiliki kandungan mineral seperti kalsium yang tentunya baik untuk mendukung dan menjaga sistem imunitas tubuh. 

Vitamin satu ini sangat disukai anak-anak, karena memiliki rasa yang enak dalam bentuk tablet hisap pla. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika si kecil tidak suka atau enggan mengenalnya. Sakatonik ABC memiliki varian rasa jeruk, stroberi dan anggur. Vitamin satu ini dapat dikonsumsi oleh anak dengan usia 1tahun ke atas, dan rentang harga Rp. 15.700 saja. 

Nature’s Way Kids Vitamin C

Nature’s Way Kids Vitamin C adalah vitamin yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Vitamin ini dapat membantu mendukung proses perkembangan daya tahan tubuh anak. Nature’s Way Kids Vitamin C memiliki kandungan vitamin C dan zinc yang baik untuk sang anak. Nature’s Way Kids Vitamin C hadir dalam bentuk permen kunyah atau gummy, dengan rasa buah yang beragam dan segar sehingga cocok di lidah anak-anak. 

Nature’s Way Kids Vitamin C memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, guna sebagai antioksidan dan mampu mengurangi radikal bebas didalam tubuh anak. Kandungan zinc inilah yang menjadi unsur mineral penting dan dapat mendukung daya tahan tubuh si kecil. Nature’s Way Kids Vitamin C juga dapat dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari, guna memenuhi kebutuhan vitaminnya. Nature’s Way Kids Vitamin C dapat dikonsumsi anak dengan usia 2 tahun ke atas, adapun harganya mulai dari Rp. 139.000. 

Biolysin Kids Tablet

Berikutnya ada Biolysin Kids Tablet, yang mana vitamin ini hadir dalam bentuk sirup, vitamin ini memiliki kandungan vitamin A, B kompleks, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, Niacinamide, Ca Pantothenate hingga Lysine. Kandungannya tentu saja bermanfaat dan dapat membantu asupan vitamin dan mineral dalam tubuh, guna menjaga daya tahan si kecil.

Biolysin Kids Tablet hadir dalam berbagai varian rasa, mulai dari blackcurrant, mixed berries, jeruk, stroberi dan masih banyak lagi. Vitamin ini dapat dikonsumsi anak dengan usia 4 tahun ke atas adapun harganya adalah mulai dari Rp. 11.900.

Egoji Gummy

Vitamin yang cocok untuk anak yang sering sakit lainnya adalah Egoji Gummy. Egoji Gummy adalah vitamin yang menyerupai permen kunyah, yang baik dikonsumsi si kecil. Vitamin satu ini memiliki kandungan berbagai jenis nutrisi dan bermanfaat yang baik. Egoji Gummy juga memiliki banyak varian rasa, yaitu mulai dari jeruk, stroberi dan lainnya. 

Sebagai salah satu vitamin anak, Egoji Gummy memiliki kandungan multivitamin yang lengkap, ekstrak buah dan zinc. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh, sehingga mampu melancarkan sistem metabolisme dan mampu membantu pertumbuhan tulang dan gigi secara bersamaan. Egoji Gummy dapat dikonsumsi oleh anak dengan usia 2 hingga 12 tahun, adapun harga vitaminnya mulai dari Rp. 6.990 hingga Rp, 45.000. 

Vidoran Gummy

Terakhir, ada vidoran gummy, yang aman vitamin ini berbentuk permen gummy yang lucu. Memiliki varian rasa dari rasa pecah, apel, melon, stroberi, anggur dan melon. Vidoran Gummy ini tersusun dari kandungan ekstrak buah dan sayuran sehat di dalamnya. Dapat dikonsumsi sebanyak 1 kali sehari untuk anak usia 3 tahun ke atas. 

Demikian pembahasan mengenai beberapa jenis vitamin untuk anak yang sering sakit. Dengan mengkonsumsinya maka dapat membantu menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, agar kuat dan tidak mudah sakit lagi.

vitaminvitamin anak