7 Vitamin Ibu Hamil Untuk Kecerdasan Otak Bayi

Nesiaverse.com – Ketika ibu sedang hamil ada beberapa jenis vitamin yang dapat dikonsumsi untuk mendukung perkembangan kecerdasan otak bayi. Pada momen kehamilan tersebut, merupakan momen istimewa dan penting bagi ibu.

Karena termasuk momen kehamilan yang istimewa ini, maka ibu dianjurkan untuk memperhatikan dan memberikan yang terbaik bagi si kecil yang tumbuh di dalam kandungan. Salah satunya memperhatikan kebutuhan vitamin bagi otak bayi. 

Salah satu cara yang penting untuk mendukung perkembangan dan kecerdasan otak bayi adalah dengan memiliki jenis vitamin dan suplemen yang tepat. Karena suplemen dan vitamin yang tepat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan di kecil. 

Advertisment

Vitamin Ibu Hamil Untuk Kecerdasan Otak Bayi

Advertisment

Memiliki anak yang cerdas merupakan salah satu impian bagi setiap orang tua. Maka, salah satu upaya pemenuhan vitamin yang optimal ini harus diperhatikan, khususnya ketika bayi masih dalam kandungannya. 

Karena asupan nutrisi yang tidak mencukupi selama masa trimester pertama dari kehamilan, akan berdampak buruk dalam menghambat pertumbuhan sel syaraf otak janin.

Dimana kekurangan gizi pada tahapan kehamilan ini akan mempengaruhi proses perkembangan otak keseluruhan. Sehingga tentunya penting mengoptimalkan kecerdasan otak bayi dengan tepat, tidak boleh menyepelekan pemenuhan gizi selama masa kehamilan. 

Kementerian Kesehatan Indonesia, menjelaskan jika sel-sel otak janin sudah mulai terbentuk sejak 17 hari setelah hari pertama haid terakhir atau HPHT, bahkan meski fisik janin ini belum mulai berkembang. Otak janin nantinya karena mengalami percepatan perkembangan. 

Hal itu terjadi ketika mematikan trimester ke -3 dan akan terus berlanjut sampai si kecil ini akhirnya lahir. Maka, tentunya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizinya dengan cara membiasakan konsumsi aneka ragam makanan sehat dan pemenuhan vitamin ibu hamil untuk kecerdasan otak bayi. 

Berikut beberapa jenis vitamin yang direkomendasikan bagi ibu hamil untuk mendukung kecerdasan otak bayi.

Promavit

Di posisi pertama jenis vitamin yang direkomendasikan bagi ibu hamil guna mendukung kecerdasan otak bayi adalah promavit. Promavit ini merupakan vitamin yang memiliki kandungan DHA, EPA, Omega-3, asam folat dan mineral. 

Promavit adalah salah satu pendamping sempurna bagi ibu yang ingin memberikan nutrisi dan vitamin terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan otak bayi di dalam kandungan. Bahkan promavit juga dapat membantu mendukung pasokan ASI dengan baik. 

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Selama masa kehamilan berlangsung, kebutuhan nutrisi ibu dan si kecil tentunya akan meningkat secara signifikan. Nah, Blackmores pregnancy & breastfeeding gold merupakan salah satu vitamin yang menyediakan paket lengkap untuk kebutuhan nutrisi dan vitamin ibu dan bayi 

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold ini memiliki elemen penting dari vitamin B6 yang memiliki peran dalam mengatur metabolisme dan pembentukan sel darah merah. Selain itu terdapat asam folat yang penting untuk perkembangan sel dan jaringan baru serta otak. 

Vitamin satu ini juga memiliki kandungan zat besi di dalamnya yang dapat mendukung transportasi oksigen ke seluruh tubuh dengan baik. Kandungan kalsium di dalamnya dapat membantu pembentukan tulang dengan kuat.

Selain itu DHA atau asam lemak omega-3 inilah yang memiliki peran utama dalam membantu proses pembentukan otak serta sistem saraf si kecil sejak dalam kandungan. Sehingga si kecil akan tumbuh baik dan memiliki otak yang cerdas.

Osfit DHA

Vitamin yang dapat mendukung proses perkembangan dan kecerdasan otak si kecil sejak dalam kandungan berikutnya adalah Osfit DHA. Vitamin satu ini memiliki kandungan vitamin D3, kalsium dan minyak ikan tuna di dalamnya. 

Tidak hanya itu Osfit juga memiliki kandungan DHA dan EPA yang memiliki fungsi utama dan penting untuk membantu proses perkembangan otak bayi di dalam rahim ibu. Suplemen atau vitamin satu ini juga baik menjadi energi tambahan dan luar biasa bagi kesehatan ibu dan anak. 

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improve Formula

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improve Formula menjadi salah satu vitamin yang dapat membantu untuk menyempurnakan dari produk sebelumnya, dimana adanya peningkatan dalam hal nutrisi yang ditawarkan bagi ibu dan anak secara bersamaan. 

Formula yang terkandung di dalamnya dapat mengoptimalkan manfaat dari sebelumnya. Kemudian terdapat manfaat optimal karena ada asupan kalsium, mineral dan omega-3 yang dibutuhkan dalam perkembangan otak bayi sejak dalam kandungan tersebut. 

Blackmores Vitamin D3 1000 IU

Blackmores vitamin D3 1000 IU menjadi salah satu pilihan yang tepat, dan mengandung vitamin D3 yang sangat penting bagi kesehatan ibu. Khususnya jika ibu tengah dalam kondisi sedang hamil, menyusui atau memiliki kebutuhan khusus lainnya. 

Vitamin satu ini juga dapat membantu memenuhi nutrisi bagi bayi dan ibu, dimana dapat mendukung proses perkembangan dari kecerdasan dan otak si kecil. Sehingga dapat mengkonsumsinya untuk memenuhi dan mendukung kebutuhan bayi dan ibu secara bersamaan. 

Blackmores Vitamin C 500g

Selanjutnya, vitamin ibu hamil yang baik bagi ibu dan mampu membantu kecerdasan otak bayi sejak dalam kandungan adalah Blackmores vitamin C 500g. Vitamin satu ini dapat memenuhi kebutuhan asupan vitamin C dari makanan yang belum terpenuhi atau tercukupi. 

Selain itu terdapat kandungan mineral askorbat di dalamnya yang tidak dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Vitamin ini dapat dikonsumsi ibu hamil untuk mendukung masa kehamilan dan pertumbuhan si kecil juga. 

Prolacta Mother

Prolacta Mother adalah salah satu jenis vitamin yang dapat dikonsumsi ibu hamil untuk mendukung perkembangan kecerdasan dari otak bayi sejak dalam masa kandungan. Vitamin satu ini menggabungkan formula dari minyak ikan, DHA, EPA dan vitamin E di dalamnya. 

Prolacta Mother ini juga akan memikirkan nutrisi esensial untuk kesehatan ibu yang juga memiliki peran dalam mendukung proses pertumbuhan janin secara optimal. Maka, vitamin satu ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. 

Folamil Genio 

Folamil Genio merupakan salah satu vitamin yang menjadi sahabat ibu hamil karena mampu mendukung perkembangan otak janin secara optimal. Kandungan DHA ini juga merupakan salah satu nutrisi yang penting dan berperan dalam membentuk struktur otak dan membantu perkembangan pada sistem saraf bayi. 

Dilansir dari laman headline, yang mana kandungan asam folat di dalamnya memiliki peran krusial dalam proses pertumbuhan dan perkembangan sel. Kemudian kejadian dari vitamin D di dalam suplemen ini juga akan membantu ibu untuk bisa menjaga kesehatan tulang dan sistem imunitasnya.

Nature’s Plus Prenatal Complex

Nature’s Plus Prenatal Complex adalah salah satu jenis nutrisi lengkap yang merupakan kunci yang mendukung kesehatan ibu dan perkembangan janin, termasuk perkembangan otak dan kecerdasannya. Vitamin satu ini memiliki kandungan dari vitamin B6, vitamin B12, vitamin D3 dan mineral di dalamnya. 

Sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi vitamin apapun, ibu dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Sehingga dengan dukungan medis yang sah, ibu dapat memilih jenis vitamin yang cocok dan terbaik untuk kesehatan ibu dan perkembangan otak si kecil.

bayibayi cerdasibu hamil