10 Vitamin Agar Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas

Nesiaverse.com – Agar sang anak tumbuh tinggi dan cerdas, asupan vitamin sangat dibutuhkan guna mendukung tumbuh kembang si kecil. Dengan mengonsumsi vitamin, bermanfaat untuk membantu optimalkan perkembangan otak sehingga anak menjadi sehat dan cerdas. Ketika otak sehat maka kecerdasan dan daya ingat sang anak akan bekerja dengan baik. Maka, mengkonsumsi vitamin sangatlah penting bagi tumbuh kembang si kecil.

Vitamin merupakan salah satu zat gizi yang penting dna diperlukan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak membutuhkan vitamin tidak hanya untuk menjaga sistem imunitas saja, tapi untuk mendukung tumbuh kembang si kecil hingga meningkatkan fungsi dna kerja otaknya. Sehingga nantinya anak tumbuh tinggi dengan otak yang cerdas juga. 

Vitamin Agar Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas

Advertisment

Ada banyak cara untuk meningkatkan tumbuh tinggi anak dan otaknya agar cerdas dengan cara mengonsumsi vitamin. Selain berfungsi untuk menstimulasi berbagai kegiatan, dengan memberikan asupan nutrisi yang tepat bagi si kecil dalam satu jalan akan membuatnya sekaligus bertumbuh tinggi dan cerdas.

Advertisment

Tidak hanya makanan yang memberikan nutrisi bagi kebutuhan harian tubuh, namun kamu dapat memberikan vitamin bagi si kecil. Jadi, kamu bisa memberikan asupan vitamin atau suplemen untuk si kecil, dalam memiliki vitamin kamu harus melakukannya dengan baik-baik. 

Nutrisi merupakan salah satu kebutuhan manusia yang akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak si kecil. Dilansir dari Zero to Three, dikatakan bahwa anak yang memiliki masalah kurang gizi, cenderung memiliki ukuran otak yang sangat kecil. Hal ini dikarenakan kurangnya jumlah sel-sel pada otaknya yangs ehrausnya mengalami perkembangan dan terbentuk sejak dia lahir. 

Umumnya anak yang memiliki ukuran otak kecil atau kekurangan gizi, cenderung memiliki gangguan perilaku dan kognitif yang bertahan sangat lama. Gangguan perkembangan bahasa dan motorik yang lambat salah satu buktinya. Kemudian IQ yang rendah juga performa di sekolah yang dibawah rata-rata. 

Maka, untuk terhindar dari hal-hal tersebut kami sebagai orang tua, kamu harus memberikan nutrisi yang cukup bagi si kecil. Berikut beberapa kandungan nutrisi yang dibutuhkan si kecil, guna membantu perkembangan otak anak. 

  • Protein
  • Zat besi
  • Zinc
  • Vitamin A
  • Vitamin D
  • Folat
  • Kolin
  • Vitamin B6
  • Vitamin B12
  • Asam lemak tak jenuh ganda

Nah, setelah mengetahui kebutuhan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang si kecil agar tinggi dan cerdas kamu kini bisa memilih jenis vitamin yang dibutuhkan si kecil. Berikut kami sudah merangkum beberapa rekomendasi vitamin agar anak tumbuh tinggi dan cerdas.

Vidoran Smart

Vitamin yang bisa kamu konsumsi bagi si kecil adalah vidoran smart. Vidoran Xmart merupakan salah satu vitamin yang memiliki kandungan omega 3 DHA-EPA yang tinggi disertai vitamin B kompleks, vitamin C. Kandungan itulah yang diklaim dapat mendukung untuk memenuhi kebutuhan vitamin sekaligus mineral si kecil selama masa pertumbuhan. 

Dengan mengkonsumsi vidoran smart bagi vitamin harian, akan membatu tumbu kemabng si kecil dengan tulang yang baik, sekali membantu pertumbuhan dan kemampuan belajar anak. Vidorans amart emrupakan vitamin dalam bentuk sirup yang hadir dengan berbagai varian rasa, diantaranya rasa jeruk dan strawberry. Kamu bisa mendapatkan vidoran smart dengan harga Rp. 32.600 saja. 

Cerebrofort Gold

Cerebrofort Gold merupakan jenis vitamin yang bagus digunakan untuk pertumbuhan tinggi badan anak dan meningkatkan kinerja dan fungsi otaknya. Vitamin satu ini hadir dalam bentuk sirup yang bisa dikonsumsi oleh anak berusia 4 bulan hingga 12 tahun. Cerebrofort Gold harus dikonsumsi berdasarkan usia anak. 

Vitamin satu ini terbukti dapat menutrisi otak si kecil sekaligus membantu pertumbuhan tinggi anak. Selain itu dengan mengkonsumsi Cerebrofort, terdapat khasiat lainnya yang dapat menjaga sistem imun serta metabolisme si kecil. Cerebrofort Gold memiliki kandungan DHA dan EPA, Biotin, Lysine, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D,, Vitamin B kompleks disertai asam glutamat dan asam folat. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp. 19.000 hingga Rp. 30.000 saja. 

Curcuma Plus Sharpy

Vitamin anak yang kaya akan kandungan minyak ikan dan DHA satu ini, mampu membantu mengoptimalkan proses belajar dan fungsi otak. Sehingga dapat mencerdaskan anak, fungsi temulawak di dalamnya pun mampu menjaga daya tahan tubuh si kecil. 

Curcuma plus sharpy memiliki kandungan vitamin B kompleks dna beta aktrote, sehingga dapat mendukung pertumbuhan si kecil dengan menjaga sistem pencernaan, sistem saraf sekaligus metabolisme si kecil. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari jeruk, blackcurrant dna stroberi. Curcuma plus sharpy bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 17.300.

Yovita Omega 3 Anak

Tidak hanya memiliki bentuk yang disukai para anak-anak, namun juga permen gummy satu ini merupakan jenis vitamin yang dapat membantu fungsi otak si kecil. Youvit omega 3, adalah salah satu vitamin yang memiliki kandungan minyak ikan asli yang kaya akan omega 3, selain itu DHA, EPA dan ALA juga merupakan salah satu kandungan penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil. Kamu bisa mendapatkan vitamin Youvit dengan harga Rp. 99.000.

Biostrum Sirup

Merk vitamin satu ini memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu kecerdasan otak anak. Memiliki kandungan DHA , Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B6, Vitamin B12 membuatnya dapat bermanfaat untuk mendukung kecerdasan anak dan perkembangan tumbuh kembang si kecil. Selain itu kandungan vitamin D di dalamnya memiliki fungsi memperkuat tulang dan meningkatkan sistem imun tubuh si kecil. Biostrum sirup bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 73.301 saja. 

Sanbe Kids Emulsion

Sanbe Kids emulsion merupakan salah satu vitamin yang kaya dengan kandungan minyak ikan. Kandungan minyak ikan ini disertai vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12 Kolin, isin, Nicotinamide, Ekstrak curcuma yang akan meningkatkan sistem imun dan nafsu makan si kecil. Selain itu Sanbe Kids emulsion juga membantu pertumbuhan anak dengan memperkuat tulang si kecil. Kamu bisa mendapatkan vitamin satu ini dengan harga Rp. 64.350 saja. 

Biolysin Smart

Biolysin smart sendiri merupakan vitamin yang cocok bagi si kecil. Memiliki kandungan omega 3 dengan minyak ikan kod yang baik untuk membantu menjaga daya ingat si kecil. Selain itu Biolysin sirup akan mendukung proses perkembangan otak anak dengan optimal.

Kamu bisa memberikan vitamin ini untuk secara rutin. Cukup disesuaikan dosisnya berdasarkan usia anak yang tertera di kemasan. Seimbangi dengan konsumsi makanan yang bernutrisi disertai kegiatan atau aktivitas harian yang membuat si kecil melatih fisik dan otak bersamaan. 

Scott’s Emulsion

Scott’s emulsion merupakan suplemen yang memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik bagi tubuh si kecil. Pahalanya kandungan omega 3 yang alami ini terkandung dalam minyak ikan. Suplemen satu ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin A, vitamin D dan kalsium. Selain membantu tumbuh kembang si kecil namun juga akan membantu perkembangan otak anak. Kemudian kandungan kalsium akan membantu pembentukan tulang dan gigi yangs ehat dan kuat bagi anak.

Sakatonik ABC Antariksa

Sakatonik ABC Antariksa ini memiliki kombinasi vitamin A, vitamin B komplek, E dan kalsium pantotenat. Sehingga bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil sehingga tidak mudah terkena penyakit. Kandungan dalam Sakatonik ABC antariksa juga penting untuk mendukung dan memelihara memori serta kesehatan mental si kecil. Bahkan multivitamin satu ini bekerja secara optimal mendukung perkembangan tubuh anak. 

Blackmores Kids Fruity Fishies

Terakhir, ada vitamin anak yang sangat aman dikonsumsi dan memiliki kandungan pemanis xylitol. Vitamin Blackmores Kids Fruity Fishies ini memiliki kandungan omega 3 atau DHA yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan otak anak. Selain itu vitamin satu ini juga dapat mendukung perkembangan fisik anak. Konsumsilah sesuai dosis pada kemasan, sehingga akan mendapatkan hasil yang baik. 

Demikian pembahasan mengenai berbagai jenis vitamin agar anak tumbuh tinggi dan cerdas sekaligus. Dengan mengetahui jenis nutrisi yang dikandung oleh berbagai jenis vitamin yang diperlukan oleh si kecil. Kamu juga bisa dengan mudah memilih jenis vitamin sesuai kebutuhan si kecil.

vitaminvitamin anakvitamin anak cerdasvitamin tumbuh tinggi