Tutorial NFC HP Realme Dari Pembayaran hingga Akses Kontrol

Smartphone memiliki beragam fitur yang memang perlu untuk kalian coba juga nantinya seperti apa. Seperti kali ini juga kalian bisa mengetahui pembahasan Tutorial NFC HP Realme Dari Pembayaran hingga Akses Kontrol, langsung saja tentang hal tersebut kalian bisa simak.

Memang kalian juga pastinya melihat juga bahwa beberapa smartphone memiliki fitur-fitur yang pastinya sangat menarik untuk bisa kalian coba. Sehingga hal tersebut tentunya perlu juga untuk bisa kalian lihat nantinya seperti apa saja.

Tentu saja, kalian bisa mengeksplorasi hal-hal seperti ini untuk lebih memahami detailnya. Cobalah simak informasi di sini, sehingga kalian bisa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam dan jelas tentang topiknya seperti apa.

Advertisment

Berikut ini nantinya kalian bisa mengetahui seperti apa cara untuk menggunakan NFC yang ada di hp Realme untuk bisa kalian coba. Jelas terkait hal tersebut bisa kalian coba cari tau nantinya seperti apa dan bisa kalian pakai pastinya.

Tutorial NFC HP Realme Dari Pembayaran hingga Akses Kontrol

Advertisment

Fitur NFC sendiri pastinya menjadi salah satu fitur yang sangat berguna untuk bisa kalian coba gunakan pastinya. Seperti di smartphone Realme kali ini kalian juga bisa mengetahui seperti apa nantinya cara menggunakan fitur tersebut dengan cukup gampang.

Langsung saja kalian coba untuk mengetahuinya tentang hal tersebut yang ada di pembahasan bawah ini. Tentu dengan begitu kalian bisa mengerti dan simak disini tutorial yang dapat kalian coba ikuti nantinya terkait hal tersebut pastinya:

Mengaktifkan NFC dan Tap-Pay

Untuk mulai menggunakan fitur NFC dan Tap-Pay, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Settings: 

Pertama, buka aplikasi Settings di ponsel kamu.

2. Temukan Opsi Connection & Sharing: 

Cari dan pilih opsi “Connection & Sharing” di menu Settings.

3. Aktifkan NFC: 

Pilih menu “NFC” dan aktifkan fitur tersebut dengan menekan tombol hingga posisi aktif.

4. Atur Tap & Pay: 

Setelah NFC aktif, gulir ke bagian “Tap & Pay” untuk memilih aplikasi pembayaran digital yang ingin kamu gunakan. Beberapa aplikasi yang didukung antara lain Fineasy, Grab Pay, dan lainnya.

5. Gunakan Menu Quick Setting: 

Untuk kemudahan, kamu juga bisa menemukan pengaturan NFC di menu Quick Setting. Ini memungkinkan kamu untuk menyalakan atau mematikan NFC dengan cepat.

Cek Saldo Kartu

Berikut cara mengecek dan mengisi saldo kartu uang elektronik di ponsel realme:

1. Tempelkan Kartu pada Ponsel: 

Tempelkan kartu uang elektronik pada bagian belakang ponsel realme kamu.

2. Pilih Aplikasi untuk Mengecek Saldo: 

Setelah itu, menu pop-up akan muncul dengan daftar aplikasi yang mendukung. Pilih aplikasi yang diinginkan seperti Flazz atau e-Money untuk melihat saldo kartu.

3. Lihat Saldo dan Suara Konfirmasi: 

Saldo kartu akan tampil di layar, disertai dengan suara konfirmasi.

4. Isi Saldo Kartu:

  • Untuk Kartu e-Money Mandiri, BRIZZI, dan BNI TapCash: Kamu bisa mengisi saldo melalui aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Alternatif lainnya, gunakan aplikasi bank yang sesuai dengan kartu kamu, seperti Bank Mandiri, BRI, atau BNI.
  • Untuk Flazz Gen 2: Saat ini, kamu perlu menggunakan aplikasi BCA Mobile, myBCA, atau BLU (bank digital dari BCA) untuk mengisi saldo kartu langsung dari ponsel kamu.

Menduplikasi Kartu Akses

Untuk menduplikasi kartu akses menggunakan ponsel Realme kamu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Settings: 

Mulailah dengan membuka aplikasi Settings di ponselmu.

2. Pilih Opsi Snap Cards: 

Temukan dan pilih opsi “Snap Cards” dalam menu Settings.

3. Tambah Kartu Akses: 

Tekan tombol “+ Access Card” untuk mulai menambahkan kartu akses baru.

4. Tempelkan Kartu Akses: 

Tempelkan kartu akses pada bagian belakang ponselmu. Ponsel akan secara otomatis memindai kartu tersebut.

5. Simpan Informasi Kartu: 

Informasi dari kartu akses akan tersimpan di ponsel Realme kamu.

6. Gunakan Ponsel untuk Pemindai Kartu: 

Kamu bisa menggunakan ponsel untuk menempelkan ke pemindai kartu dengan mudah.

Begitu tadi beberapa hal memang yang bisa untuk kalian coba ketahui seperti apa cara untuk menggunakan NFC yang ada di HP Realme kali ini. Jelas dengan begitu kalian bisa memahaminya dan gimana menurut kalian tentang hal tersebut.

Semoga dengan pembahasan cara menggunakan NFC tersebut bisa kalian ketahui dan kalian juga bisa untuk mencobanya nanti di HP Realme. Gimana menurut kalian tentang pembahasan yang diberikan kali ini tentang hal tersebut?

smartphone