Tutorial Lengkap Pindahkan Data dengan Quick Share Samsung

Smartphone memang perlu untuk bisa kalian coba cari tau juga berbagai hal yang ada disana nantinya. Seperti kali ini kalian juga bisa mengetahui tentang Tutorial Lengkap Pindahkan Data dengan Quick Share Samsung, langsung saja memang hal tersebut dapat coba disimak kali ini seperti apa.

Mungkin bagi sebagian besar pengguna smartphone sendiri juga pastinya sudah paham bahwa ada banyak pilihan fitur yang bisa dicoba. Tentunya hal tersebut memang perlu untuk ditelusuri lebih dalam nantinya agar kalian bisa mengerti juga..

Oleh sebab itu juga disini nantinya kalian bisa untuk mengetahui lebih jelas pembahasannya lebih lanjut tentang hal tersebut. Maka dari itu kalian coba simak disini seperti apa saja tutorialnya untuk bisa kalian coba lakukan dengan mudah.

Advertisment

Kali ini juga kalian bisa mengetahui seperti apa cara untuk memindahkan data dengan fitur quick share yang ada di smartphone Samsung. Mengenai hal tersebut nantinya kalian bisa coba simak disini seperti apa dan kalian juga bisa mengetahuinya.

Tutorial Lengkap Pindahkan Data dengan Quick Share Samsung

Advertisment

Smartphone punya banyak fitur menarik yang bisa kalian eksplorasi, termasuk yang ada di Samsung. Salah satu fitur keren yang bisa kalian coba adalah Quick Share. Fitur ini memudahkan kalian untuk berbagi foto, video, dan file lainnya dengan cepat dan mudah ke perangkat lain. 

Disini juga kalian bisa melihat sedikit tutorialnya untuk bisa kalian coba pakai fitur tersebut pastinya. Maka dari itu langsung saja coba simak disini langkah-langkahnya untuk bisa dilakukan, hal ini agar membantu kalian dalam memakai fiturnya:

Mengirimkan Data

1. Cari file yang Ingin Dikirim 

Pertama, buka aplikasi Gallery atau My Files di ponsel kalian. Temukan file yang ingin kalian kirim.

2. Gunakan Menu Share 

Setelah menemukan file, ketuk ikon Share (titik tiga yang terhubung) untuk melanjutkan.

3. Pilih Quick Share 

Di menu Share, pilih opsi Quick Share.

4. Pilih Kontak atau Perangkat 

Pilih kontak atau perangkat yang ingin kalian kirimkan file.

Menerima Data

1. Buka Quick Settings 

Pertama, buka Quick Settings di perangkat yang akan menerima file.

2. Cari Pintasan Quick Share 

Temukan pintasan Quick Share dalam Quick Settings.

3. Ketuk Pintasan Quick Share 

Ketuk pintasan tersebut untuk mengakses pengaturan.

4. Ubah Pengaturan Who Can Share With You 

Sesuaikan pengaturan Who can share with you sesuai kebutuhan:

  • Your devices: Untuk menerima file dari perangkat yang terdaftar dengan akun yang sama.
  • Contacts: Untuk menerima file dari daftar kontak kalian.
  • Everyone (Anyone nearby): Untuk menerima file dari perangkat yang berdekatan.

5. Kirim file 

Setelah pengaturan diatur, kirim file mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan sebelumnya.

6. Ketuk Tombol Accept 

Jika jendela notifikasi Quick Share muncul, ketuk tombol Accept untuk menerima file.

Dengan beberapa cara tersebut tentunya kalian bisa untuk mengetahuinya kali ini seperti apa cara untuk menggunakan fitur Quick Share tersebut. Hal tersebut juga sangat mudah untuk bisa dilakukan dan kalian juga bisa unutk mencobanya nanti seperti apa.

Ngomongin sedikit juga tentang fitur Quick Share yang ada di Samsung tersebut memang bisa kalian coba untuk kirimkan berbagai file seperti gambar, video, dokumen, hingga berkas lainnya. Kalian pun juga bisa untuk mencoba juga dengan gadget Android lainnya yang sudah support fitur tersebut.

Sebagian besar generasi baru smartphone Android memiliki fitur tersebut untuk bisa kalian gunakan.Nah, jika kalian ingin mengirimkan ke iPhone atau iPad kalian bisa dengan menggunakan QR Code yang ditampilkan untuk file dengan menggunakan fitur tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa fitur tersebut juga memiliki batasannya saat quick share yaitu maksimal 1.000 fiile bersamaan dengan ukuran hingga 3GB per data dan 5GB per hari. Dengan begitu kalian bisa untuk mencobanya nanti seperti apa.

Begitu tadi sudah kita jelaskan juga mengenai seperti apa cara untuk menggunakan fitur Quick Share tersebut yang bisa diketahui dari smartphone Samsung. Semoga dengan begitu kalian bisa mengerti dan gimana menurut kalian pembahasannya?

smartphone