Tutorial Lengkap Cek O-Guard HP OPPO Tanpa Ribet

Kali ini ada pembahasan mengenai Tutorial Lengkap Cek O-Guard HP OPPO Tanpa Ribet, simak berikut ini pada artikel jelasnya.

Smartphone tentunya memiliki berbagai macam fitur yang menarik untuk bisa kalian coba pastinya. Misalnya kali ini kalian juga bisa mengetahui tentang pembahasan Tutorial Lengkap Cek O-Guard HP OPPO Tanpa Ribet, langsung saja kalian coba cari tau kali ini.

Smartphone dilengkapi dengan berbagai fitur yang benar-benar berguna. Jangan ragu untuk mencoba semuanya, karena ada banyak hal seru yang bisa kalian lakukan dengan perangkat ini. Cobalah berbagai fitur yang ada dan temukan cara baru untuk memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pastinya untuk pembahasan yang lebih detailnya nanti kalian bisa untuk mengetahuinya pada artikel yang ada dibawah ini untuk bisa diketahui lebih lanjutnya. Maka dari itu langusng saja kalian coba simak nantinya pembahasan tersebut agar bisa dimengerti pastinya.

Advertisment

Jadi langsung saja memang untuk pembahasan kali ini kalian bisa mengetahui juga seperti apa tutorial untuk cek O-Guard yang ada di smartphone OPPO. Ingin tau tentang pembahasan tersebut kalian bisa langsung saja coba simak pada pembahasan yang ada di bawah ini.

Tutorial Lengkap Cek O-Guard HP OPPO Tanpa Ribet

Advertisment

Ada beragam fitur yang menarik bisa kalian coba temukan di smartphone Oppo seperti misalnya dengan fitur yaitu O-Guard kali ini. Untuk fitur tersebut merupakan salah satu fitur keamanan yang diaktifkan penjual ketika dibeli melalui layanan kredit dan dapat mengunci ponsel saat pengguna telat atau tidak membayar cicilan.

Tentunya kalian juga mungkin ingin tau juga seperti apa saja cara untuk cek fitur tersebut di smartphone kalian. Langsung saja coba disimak kali ini pembahasannya agar nantinya kalian bisa mengerti juga tentang hal tersebut.

1. Buka Aplikasi Settings

Mulailah dengan membuka aplikasi Settings di ponsel OPPO kamu.

2. Pilih Menu About Device atau About Phone

Cari dan pilih menu yang bertuliskan “About device” atau “About Phone” untuk melanjutkan.

3. Gulir ke Bawah dan Pilih Menu Version

Setelah masuk ke menu tersebut, gulir ke bawah dan pilih opsi “Version.”

4. Pilih Menu O-Guard

Di dalam menu “Version,” cari dan pilih “O-Guard.”

5. Periksa Informasi O-Guard

Kamu akan melihat informasi mengenai operator, ponsel kontrak, dan tanggal aktivasi. Jika ponsel OPPO yang ingin kamu beli menampilkan fitur O-Guard, itu

Dengan fitur O-Guard, ponsel OPPO bisa dikunci otomatis oleh toko atau penyedia kredit jika pembayaran tidak dilakukan tepat waktu. Contohnya, jika kamu melewatkan pembayaran bulan ini, O-Guard akan mengunci ponsel dan menampilkan pesan yang meminta kamu melunasi tunggakan sebelum ponsel bisa digunakan lagi.

Bahkan jika kamu mencoba melakukan Factory Reset, O-Guard akan tetap aktif sampai semua cicilan lunas. Jadi, hanya dengan melunasi cicilan, fitur ini bisa dimatikan. Jadi, pastikan untuk berhati-hati saat membeli ponsel bekas.

Periksa apakah ada cicilan yang masih berjalan agar kamu tidak menghadapi masalah dengan O-Guard di kemudian hari. Banyak penjual yang sulit dihubungi setelah ponsel dengan O-Guard dijual. Sekarang kamu tahu cara mengecek O-Guard. Sebelum membeli ponsel, pastikan fitur ini tidak aktif. Jika masih aktif, lebih baik cari ponsel lain.

Seperti itu sudah kita jelaskan kali ini mengenai seperti apa cara untuk melihat O-Guard yang ada di smartphone OPPO untuk bisa kalian coba cari tau tentunya. Jelas dengan begitu kalian bisa mengerti dan gimana menurut kalian tentang topik yang sudah dibahas kali ini?

smartphone