Tutorial Cepat Aktifkan Opsi Pengembang HP OPPO

Kali ini ada pembahasan mengenai Tutorial Cepat Aktifkan Opsi Pengembang HP OPPO, simak berikut ini jelasnya.

Smartphone dengan berbagai macam fitur yang ada pastinya bisa kalian coba untuk manfaatkan nantinya. Seperti berikut ini kalian bisa tau juga tentang pembahasan mengenai Tutorial Cepat Aktifkan Opsi Pengembang HP OPPO, terkait hal tersebut langsung saja kalian lihat disini.

Buat kalian pengguna smartphone memang ingin mengetahui juga dengan berbagai macam fitur yang pastinya sangat menarik juga untuk bisa kalian coba. Maka dari itu nantinya kalian bisa mengetahuinya dan juga bisa memanfaatkannya seperti apa fitur tersebut.

Jelas bagi kalian juga nantinya memang bisa mengetahui seperti apa saja pembahasan yang lebih detailnya tentang hal tersebut pada arikel yang ada dibawah. Maka dari itu langsung saja kalian coba simak pembahasannya dan kalian juga bisa mengerti nanti seperti apa.

Advertisment

Di artikel kali ini kalian nantinya bisa juga untuk mengetahui seperti apa tutorial untuk mengaktifkan opsi pengembang yang ada di smartphone OPPO kali ini. Jelas untuk hal tersebut memang bisa kalian lihat dan kalian juga bisa langsung saja mengetahuinya kali ini.

Tutorial Cepat Aktifkan Opsi Pengembang HP OPPO

Advertisment

Setiap smartphone pastinya memiliki fitur-fitur tersendiri yang bisa kalian coba eksplore juga seperti misalnya dengan smartphone OPPO yang akan kita bahas kali ini. Salah satu fiturnya yaitu Opsi Pengembang memang bisa juga untuk kalian coba aktifkan nantinya untuk smartphone tersebut.

Maka dari itu juga kalian bisa mengetahui nanti pembahasan yang lebih detailnya pada topik yang ada dibawah ini untuk bisa dimengerti tentunya. Sehingga dengan begitu kalian bisa memahaminya dan kalian bisa langsung saja ikuti tutorial yang akan disebutkan tersebut:

1. Buka Halaman Settings

Mulailah dengan membuka aplikasi Settings di ponsel OPPO kalian.

2. Masuk ke Menu About Device

Cari dan pilih opsi “About device” dari menu Settings.

3. Pilih Version

Gulir ke bawah dan ketuk menu “Version.”

4. Aktifkan Opsi Pengembang

Tekan sebanyak 7 kali pada “Version number.” Jika berhasil, akan muncul pesan “You are now a developer!”

5. Kembali ke Halaman Utama Settings

Setelah Opsi Pengembang aktif, kembali ke halaman utama Settings.

6. Akses Developer Options

Pilih menu “Additional settings,” lalu masuk ke dalam “Developer Options.”

Di halaman Opsi Pengembang pada HP OPPO, kalian akan menemukan berbagai fitur yang tidak ada di menu ColorOS biasa. Misalnya, di bagian Memory, kalian bisa melihat kapasitas RAM yang sedang digunakan dan memilih opsi RAM Expansion dari 4 GB hingga 12 GB, tergantung seri ponsel OPPO kalian.

Selain itu, ada juga Default USB Configuration yang memungkinkan kalian mengatur mode saat ponsel terhubung ke port USB, seperti File Transfer atau USB tethering. Fitur Maximum Connected Bluetooth Audio Devices memungkinkan kalian mengatur jumlah perangkat audio Bluetooth yang dapat terhubung, dari 1 hingga 5.

Opsi OEM Unlock memberikan akses untuk membuka kunci bootloader, berguna untuk pemasangan custom ROM atau rooting, meskipun ini bisa meningkatkan risiko keamanan.

Terakhir, ada fitur USB Debugging yang memungkinkan ponsel berkomunikasi dengan Android SDK melalui USB, biasanya digunakan oleh pengembang untuk pengujian dan pengembangan.

Mungkin kalian terdengar asing dengan fitur-fitur tersebut karena memang hal tersebut ditujukan bukan bagi orang awam. Kalian juga nantinya bisa mencobanya dan mencari tau apa saja yang bisa dicoba tentunya.

Begitu sudah kita jelaskan kali ini mengenai seperti apa saja cara untuk mengaktifkan opsi pengembang yang ada di smartphone OPPO untuk bisa kalian ketahui. Semoga dengan begitu kalian bisa mengerti dan gimana menurut kalian tentang topik yang diberikan?

smartphone