10 Tempat Wisata di Wonogiri Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Nesiaverse.com – Hari libur akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta apalagi dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata di Wonogiri, untuk itu kamu harus tahu dengan beberapa tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Wonogiri adalah salah satu kabupaten berada di Provinsi Jawa Tengah terkenal akan produksi singkong dan ubi besar hingga memiliki julukan sebagai kota Gaplek, dimana secara geografis Wonogiri yang berada di tenggara jawa Tengah dan kawasan wonogiri yang berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten yang lainnya.

Pada bagian utara yang berbatasan dengan kabupaten Sukoharjo dan kabupaten Karanganyar, pada bagian selatan yang langsung di bibir Pantai Selatan, bagian barat yang berbatasan dengan Gunung Kidul di provinsi Yogyakarta, bagian timur yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur yaitu kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo dan kabupaten Pacitan.

Advertisment

Selain itu kabupaten Wonogiri yang terdapat penduduk sekitar 1,5 juta jiwa dengan memiliki luas wilayah sekitar 1.822,37 km2, ibukota kabupatennya yaitu kecamatan Wonogiri, tersedia banyak tempat wisata di Wonogiri siap memanjakan perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan.

Agar tidak bingung lagi pada saat berkunjung ke kabupaten Wonogiri maka kali ini kita akan membahas dengan beberapa tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, untuk itu yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Advertisment

Tempat Wisata di Wonogiri Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja menjadi rutinitas sehari-hari membuat tubuh merasa lelah dan penat, sehingga untuk itu kamu bisa merehatkan sejenak dengan menikmati waktu liburan akhir pekan waktu yang terbaik untuk merencanakan liburan bersama keluarga tercinta.

Pada saat berada di Wonogiri kamu bisa mencicipi berbagai kuliner khas salah satunya Nasi Tiwul menjadi ikon tersendiri untuk kota Wonogiri, tidak hanya menyuguhkan kuliner khas saja namun kota Wonogiri juga menyajikan sejarah, budaya dan juga destinasi wisata yang recomended dan menarik dikunjungi.

Dengan menikmati keindahan yang dimiliki Wonogiri tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang mahal karena harga tiket masuk murah meriah sudah bisa merasakan liburan yang menyenangkan, adapun untuk referensi tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended untuk dikunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Museum Karst

Kabupaten Wonogiri yang telah menyuguhkan tempat wisata yang menarik siap memanjakan perjalanan liburan yang seru bersama keluarga salah satunya berkunjung ke Museum Karst, disini bisa menyaksikan sejarah peradaban manusia yang panjang dengan cerita sejarah kehidupannya di masa lalu.

Museum Karst Indonesia di Wonogiri ini yang telah menawarkan koleksi yang menarik tentang kehidupan purbakala, dimana terdapat spot yang instagramable bisa dijelajah pada saat berkunjung ke sini seperti karst terbesar se-Asia, gua karst berbeda, Auditorium dan juga museum berbagai macam koleksi menarik.

Pihak pengelola Museum Karst juga yang menawarkan beberapa fasilitas agar liburan semakin menyenangkan seperti lokasi parkir, ruang aula pertemuan, kantin, tempat ibadah, toilet, pusat informasi, auditorium, kamar mandi hingga ruang galeri berbagai macam koleksi yang menarik.

Pada saat akan berkunjung ke Museum Karst Indonesia lokasinya berada di Mudal, Gebangharjo, Pracimantoro Kab. Wonogiri, Jawa Tengah yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 15.00 WIB, sehingga kamu dan keluarga bisa dengan puas menjelajah serta mengexplore spot terbaik yang tersedia di sana.

Wisata Pantai Nampu

Tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa dijadikan sebagai tempat piknik waktu libur akhir pekan yaitu ada Pantai Nampu, pantai ini menyuguhkan keindahan alam pantai yang sangat cantik dengan hamparan pasir putih bersih dan laut biru jernih.

Selain menyuguhkan keindahan pantai disini juga wisatawan akan dimanjakan dengan sajian fasilitas penunjang yang menarik seperti tempat parkir kendaraan toilet umum, penginapan pusat informasi mushola, ticketing wisata, restoran seafood, wahana permainan menarik, spot foto yang instagramable, camping area hingga warung wisata.

Kamu bisa berkunjung ke Pantai Nampu untuk mengexplore dan menjelajah destinasi terbaik yang ada di Kabupaten Wonogiri, disini wisatawan bisa menikmati suasana pantai yang tenang dan damai dengan hembusan angin sepoi-sepoi cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat.

Tempat wisata ini yang dibuka setiap hari sehingga dengan puas mengeksplor keindahan alam pantai dan nikmati perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan, tertarik berkunjung ke Pantai Nampu lokasinya berada di Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Wisata Waduk Gajah Mungkur

Untuk salah satu tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi lainnya yaitu dengan mengexplore keindahan dan spot terbaik dari Waduk Gajah Mungkur, dimana pesona alam sangat indah dari bendungan di Wonogiri mampu merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat.

Terdapat banyak objek wisata alam yang siap memanjakan aktivitas liburan panjang bersama keluarga tercinta dan wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam, dengan menikmati spot anti mainstream dengan wahana yang seru seperti perahu wisata di Waduk Gajah Mungkur yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah namun wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang seperti spot mancing, lokasi parkir, spot foto yang instagramable, wahana permainan, toilet umum, mushola, perahu, camping ground, outbound area, pusat informasi, ticketing wisata, resto dan rumah makan.

Pada saat akan mengunjungi tempat wisata Waduk Gajah Mungkur ini lokasinya berada di Godean, Sendang, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah, wisata ini yang bisa dikunjungi dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan harga tiket masuk mudah meriah menjadi daya tarik wisatawan.

Wisata Pantai Dadapan

Dengan mengexplore keindahan pantai yang menjadi salah satu perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan dan kamu bisa dengan berkunjung ke wisata pantai di Wonogiri yaitu ada Pantai Dadapan, Pantai Dadapan yang menyuguhkan keindahan alam dengan memiliki pasir putih bersih dan jug air laut biru yang jernih.

Tempat wisata Pantai Depan ini yang recomended untuk bermain-main dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta dengan menikmati keindahan alam pantai dan juga spot terbaiknya, kamu bisa dengan puas mengexplore setiap sudut dari pantai Dadapan ini.

Dengan menawarkan keindahan pantai dan spot terbaik Pantai Dadapan juga yang menyuguhkan fasilitas penunjang seperti lokasi parkir, mushola, gazebo, warung wisata, wahana seru, toilet umum, spot foto instagramable, tempat duduk hingga camping area.

ada saat kamu ingin menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke destinasi Pantai Dadapan ini lokasinya yang berada di Klampeyan, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dengan memiliki akses jalan yang baik sehingga akan memudahkan kamu untuk berkunjung kesini.

Wisata Gua Maria Wonogiri

Tersedia tempat wisata dengan menyuguhkan sejarah dan budaya yang ada di Kabupaten Wonogiri bisa kamu kunjungi salah satunya Gua Maria Wonogiri, Gua Maria Wonogiri sendiri merupakan tempat wisata religi yang sangat menarik untuk disambangi pada saat berkunjung atau berlibur ke Kabupaten Wonogiri.

Untuk para umat kristiani Gua Maria Wonogiri ini yang dapat dikunjungi untuk beribadah dan berdoa, tempat ini juga yang nyaman dengan ketenangan siap untuk memanjakan jiwa dan tubuh yang penat dan sedang tidak baik.

Selain menikmati spot menarik terdapat beberapa fasilitas penunjang yang bisa dijumpai seperti lokasi parkir, toilet, spot menarik, tempat duduk, ruang ibadah, akses jalan yang sangat baik, hingga gazebo, tempat wisata religi ini juga recomended untuk dijadikan hunting foto yang keren.

Dengan menyajikan spot yang menarik tempat wisata religi ini yang recomended untuk dikunjungi memberikan pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan, tertarik berkunjung ke Gua Maria Wonogiri lokasinya berada di Ngampohan, Platarejo, Giriwoyo, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah.

Wisata Pantai Sembukan

Untuk kamu yang suka dengan sajian alam pantai yang menarik dan mempesona bisa dengan berkunjung ke Pantai Sembukan saat libur akhir pekan, Pantai Sembukan yang menyuguhkan pasir putih bersih dengan suasana yang tenang dan mendamaikan siap untuk memanjakan perjalanan liburan yang seru.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam dan spot terbaik saja namun terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti wahana permainan, lokasi parkir, camping ground, mushola, pusat informasi, tiket masuk wisata, warung jajan, gazebo, rumah makan seafood, toilet, tempat duduk hingga kamar mandi.

Umumnya menikmati keindahan pantai selalu menjadi favorit kebanyakan orang karena spot dan juga suasana yang terbaik cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat, kamu bisa mengeksplore dan menjelajahi setiap sudut dari Pantai Sembukan yang indah dan mempesona dengan puas.

Tertarik berkunjung ke Pantai Sembukan lokasinya berada di Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dengan memiliki akses jalan baik sehingga akan memudahkan perjalanan liburan ke sini, tempat wisata Pantai Sembukan juga dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga bisa dengan puas bermain di sini.

Wisata Air Terjun Girimanik

Alam lebih identik dengan menyimpan pesona wisata yang indah, tenang dan juga mendamaikan jiwa dan raga yang penat dan jenuh dengan bisingnya hiruk pikuk perkotaan, salah satu tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada wisata Air Terjun Girimanik.

Wisata Air Terjun Girimanik menyuguhkan keindahan air terjun dengan suasana alam yang mendamaikan sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan tubuh yang lelah, air yang jernih dan dingin recomended untuk berenang atau bermandi-mandi menikmati keseruan bermain air disana.

Fasilitas yang tersedia di wisata ini yang terbilang masih terbatas tetapi tidak akan mengurangi keseruan aktivitas liburan, beragam fasilitas tersebut seperti gazebo, tempat parkir, warung wisata, tempat duduk, spot foto instagramable, akses jalan baik, toilet, outbond area, hingga camping ground.

Wisata Air Terjun Girimanik dengan harga tiket masuk murah meriah menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sini ditambah lagi dibuka setiap hari selama 24 jam, wisata ini yang berlokasi di Ngrapah, Setren, Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Wisata Puncak Joglo

Puncak Joglo dengan menyuguhkan spot view yang sangat luar biasa indahnya dan tempat wisata ini yang recomended untuk dikunjungi untuk menikmati alam yang tenang dan mendamaikan, sehingga Puncak Joglo termasuk tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Tidak hanya menyuguhkan spot view yang indah saja namun terdapat juga banyak spot foto instagramable cocok dijadikan untuk aktivitas hunting foto yang terbaik, harga tiket masuk Puncak Joglo yang murah meriah menjadi daya tarik wisatawan.

Terdapat beberapa fasilitas penunjang untuk memberikan pengalaman liburan menjadi lebih berkesan seperti tempat parkir, warung wisata, wahana permainan yang menarik, gazebo, spot foto instagramable, outbond area, tempat duduk, toilet umum, camping ground hingga spot wahana paralayang.

Pada saat kamu berkunjung ke Puncak Joglo cobalah untuk melakukan aktivitas paragliding dengan sensasi adrenalin yang siap mengajak kamu dan keluarga pada puncak keseruan di dalam menaiki wahana permainan, lokasinya Puncak Joglo berada di Dudakawu, Selopukang, Kembang, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah.

Wisata Pantai Klotok

Wisata alam pantai yang mempesona dengan menawarkan cerita menarik untuk siapa saja yang berkunjung ke sini, dan pada saat liburan ke Kabupaten Wonogiri jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pantai Klotok dengan menyuguhkan spot yang instagramable.

Pantai Klotok dengan menyuguhkan fasilitas menarik yang akan memanjakan aktivitas liburan yang menyenangkan seperti tempat parkir, rumah makan seafood, tempat duduk, warung jajanan, penginapan sederhana, pusat informasi, tiket masuk, toilet, camping ground, mushola hingga akses jalan baik.

Kamu dan keluarga yang bisa menikmati keseruan liburan dengan mengexplore dan menjelajah keindahan alam dan spot terbaik serta wahaan menarik yang telah disuguhkan di Pantai Klotok dengan puas, karena wisata ini yang bisa dikunjungi kapan saja dibuka setiap hari selama 24 jam.

Perjalanan liburan bersama keluarga tercinta dijamin akan seru, menyenangkan dan tak terlupakan, tertarik berkunjung ke Pantai Klotok lokasinya berada di Kranding, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dengan memiliki harga tiket masuk murah meriah menjadi daya tarik tersendiri.

Wisata Bukit Cumbri

Terakhir untuk tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada Bukit Cumbri, dimana tempat wisata yang satu ini dengan menyuguhkan spot yang instagramable dengan panorama keindahan yang mampu memanjakan siapa saja yang berkunjung ke sini.

Memang keindahan alam Indonesia yang sangat luar biasa mempesona dengan suguhannya yang instagramable, dimana Bukit Cumbri ini yang sangat mempesona dengan spot mount sky keren dan destinasi ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat.

Tertarik untuk berkunjung ke Bukit Cumbri lokasinya berada di Kepyar, Purwantoro, Ngudal, Pagerukir, Sampung, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah, wisata ini yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga bisa berkunjung kesini dengan puas kapan saja.

Rasakan keseruan liburan kamu bersama keluarga tercinta dengan nuansa adventure yang sangat menyenangkan di Bukit Cumbri, selain dengan menyuguhkan spot foto yang anti mainstream tetapi juga kamu bisa menikmati spot camping ground untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Tidak hanya itu terdapat fasilitas penunjang dari Bukit Cumbri lainnya seperti toilet umum, akses yang sangat baik memudahkan wisatawan berkunjung kesana,spot foto yang instagramable, tempat parkir, warung jajanan hingga camping area.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Wonogiri untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu ketahui dan dijadikan sebagai referensi liburan yang seru dan menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

tempat wisatatempat wisata anak wonogiritempat wisata keluarga wonogiriwonogiri