10 Tempat Wisata di Rembang Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Nesiaverse.com – Untuk sebagian orang pada saat mendengar nama Rembang yang muncul di benak kamu pertama kali garam atau mungkin R. A. Kartini, karena memang Rembang terkenal akan garam dan juga R. A. Kartini dan kesempatan kali ini kita akan membahas dengan beberapa tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan yang seru dan menyenangkan.

Rembang merupakan Kabupaten dengan memiliki banyak julukan salah satunya The Cola of Java karena kabupaten ini yang memiliki buah kawista dengan rasanya yang mirip soda, tidak hanya itu Kota Rembang juga yang terkenal dengan kawasan Pecinaan yang dihuni oleh etnis Tionghoa dengan memiliki bangunan sejarah dan juga arsitektur kuno menjadi ciri khas yang tersendiri.

Kabupaten Rembang memiliki luas sekitar 1.014 cm persegi dan wilayahnya yang terbagi atas 14 daerah kecamatan dan juga 287 daerah kelurahan, dikarenakan Kabupaten Rembang yang daerahnya luas dan tempatnya juga sangat strategis sehingga membuat kabupaten yang satu ini memiliki daya tarik wisata yang sangat lengkap.

Advertisment

Beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dimulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata religi hingga dengan wisata kuliner dan juga belanja semuanya tersedia di Kabupaten Rembang, sehingga dengan begitu walaupun tidak bergelar sebagai Kota Wisata tetapi kota berslogan The Cola of Java ini yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata di musim liburan akhir pekan atau libur panjang tiba.

Dimana tidak seperti Karimun Jawa dan Jogja berhasil mendapatkan julukan sebagai Kota Wisata di dunia pariwisata tetapi untuk Kabupaten Rembang ini yang justru tidak terlalu banyak dikenal, padahal kabupaten yang satu ini sejatinya mempunyai banyak tempat wisata menarik untuk di explore dan dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Advertisment

Tertarik berkunjung ke Rembang? Simak penjelasan dibawah ini dengan beberapa tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits untuk dijadikan referensi nantinya.

Tempat Wisata di Rembang Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa Kabupaten Rembang ini yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan yang seru dan menyenangkan, memaksimalkan liburan kamu dengan mencoba untuk mengunjungi tempat wisata yang recomended akan membawa kamu bersama keluarga untuk menyaksikan keindahan alam bumi pertiwi.

Kamu juga yang bisa merekatkan sejenak dari berbagai aktivitas berat dan juga pekerjaan yang membuat kamu menjadi sibuk dengan mengambil waktu liburan yang tak terlupakan bersama keluarga, para traveller yang berkunjung ke Rembang dapat menikmati sajian sejarah unik, budaya, kuliner khas yang enak hingga berbagai tempat wisata yang ramai dan hits dikunjungi.

Bahkan tidak hanya itu saja berlibur ke sini yang bisa dinikmati hanya dengan biaya yang terjangkau dan tentunya tiket masuk ke berbagai tempat wisata yang ada di Rembang yang murah meriah, jika berencana untuk menghabiskan liburan di Rembang dibawah ini ada beberapa daftar tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended untuk dikunjungi sebagai berikut:

Wisata Pantai Caruban

Untuk salah satu tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended di kunjungi yaitu Pantai Caruban yang akan memanjakan perjalanan liburanmu bersama keluarga menjadi lebih seru dan tak terlupakan lokasinya berada di Gedongmulyo, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, kamu dan keluarga bisa mengunjungi Pantai Caruban kapan saja dengan menggunakan kendaraan pribadi karena tempat wisata Pantai Caruban ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 28.00 WIB.

Sehingga dengan begitu para wisatawan yang dapat dengan puas mengexplore dan menjelajah keindahan alam, spot dan juga wahana menarik di Pantai Caruban dan bahkan terdapat banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di sana seperti berenang, camping, hunting foto dan masih banyak lagi yang lainnya, selain menyuguhkan keindahan alam, wahana dan spot namun dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas seperti tempat parkir kendaraan, camping area, gazebo, spot foto instagramable, pusat informasi, toilet umum hingga wahana permainan seru.

Wisata Jembatan Merah Hutan Mangrove

Untuk tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits selanjutnya bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan yang seru dan tak terlupakan yaitu ada Jembatan Merah Hutan Mangrove dengan menawarkan daya tarik berupa jembatan kayu membentang di tengah hutan mangrove, para wisatawan yang berkunjung kesini yang dapat berkeliling di areal hutan Mangrove sembari dengan melakukan beberapa take foto yang terbaiknya dan bahkan areal jembatan di hutan Mangrove juga yang sangat cocok sebagai spot memancing.

Untuk lokasi tempat wisata Jembatan Merah Hutan Mangrove berada di Daerah Sawah, Pasarbanggi, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah yang dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.30 WIB dan untuk bisa masuk ke wisata ini pengunjung yang akan dikenakan biaya uang parkir sekitar Rp 10.000, setelah berada di tempat parkir pengunjung yang harus berjalan kaki sekitar 5 menit untuk bisa sampai di Jembatan Merah Hutan Mangrove dan jika ingin praktis maka bisa dengan menggunakan layanan ojek disana dengan biaya sewa hanya sebesar Rp 5.000 saja per orang.

Wisata Pantai Jatisari

Pada dasarnya tempat wisata Pantai yang memang menjadi salah satu tempat piknik yang sangat menyenangkan baik itu untuk pergi liburan bersama keluarga maupun teman dan kamu bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan di akhir pekan dengan mengexplore spot anti mainstream dari Pantai Jatisari, tempat wisata pantai yang satu ini berlokasi di Sluke Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang memiliki akses jalan baik sehingga bisa pergi liburan ke Pantai Jatisari kapan saja dengan menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil.

Pantai Jatisari yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu bisa mendapatkan sensasi liburan yang menyenangkan, seru dan tentunya tak terlupakan bersama keluarga dengan mengexplore keindahan, wahana hingga spot terbaik di Pantai Jatisari dengan puas, selain menyuguhkan keindahan alam yang menenangkan dan damai dilengkapi juga dengan berbagai macam fasilitas menarik seperti camping ground, tempat parkir kendaraan, mushola, tempat duduk, toilet umum, gazebo, warung makan hingga wahana permainan yang menarik bisa dinikmati dan digunakan.

Wisata Dampo Awang Beach

Tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits selanjutnya bisa dikunjungi yaitu ada Dampo Awang Beach atau bisa dikenal dengan nama Taman Rekreasi Pantai Kartini, dimana dulunya tempat wisata yang satu ini yaitu taman terbuka hijau dikelola oleh pemerintah dan belakangan aktivitas pengelolaan taman pantai tersebut diserahkan sepenuhnya ke pihak swasta yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik dan juga wahana permainan yang seru seperti fasilitas kolam renang dan juga outbound.

Terdapat banyak aktivitas menarik dapat dilakukan di sini dimulai dari berenang, bersantai di pinggir pantai, berburu olahan kuliner hingga dengan berkunjung ke pulau kecil yang ada di sebelah utara pantai tersebut dan bahkan ada areal taman hewan mini yang menarik dikunjungi untuk kamu yang berkunjung kesini bersama anak-anak dan keluarga, tertarik berkunjung ke Pantai Dampo Awang Beach berlokasi di sebelah Kantor Bupati Rembang yaitu Daerah Rembangan, Task Agung, Kec. Rembang, Kab, Rembang Jawa Tengah yang dibuka setiap hari mulai pagi sampai jam 8 malam dengan memiliki harga tiket masuk Rp 5.000 dan uang retribusi Rp 8.000 untuk motor dan Rp 15.000 hingga Rp 20.000 untuk mobil.

Wisata Watu Layar

Terdapat banyak tempat wisata keluarga yang ada di Kabupaten Rembang recomended dan menarik untuk dijadikan tempat ngadem dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga yang lebih seru dan menyenangkan salah satunya ada wisata Watu Layar dengan menyuguhkan pesona alam yang indah dan kamu bisa mengexplore keindahan alam yang menjadi aktivitas menyenangkan bersama keluarga dan bahkan untuk bisa mengunjungi wisata Watu Layar ini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil karena akses jalan yang baik.

Wisata Watu Layar telah menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati pada saat berada di tempat wisata yang satu ini seperti tempat parkir kendaraan, taman bermain, toilet umum, camping ground, gazebo, perahu wisata, spot foto instagramable, pusat informasi, pusat kulineran hingga wahana permainan yang menarik, tempat wisata ini yang dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB sehingga pengunjung dapat dengan puas menikmati keindahan dan juga spot, wahana terbaik didalamnya lokasinya Watu Layar Rembang berada di Bonang, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Wisata Alun-Alun Rembang

Tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya bisa dikunjungi saat libur akhir pekan untuk menghabiskan waktu liburan yang lebih seru dan menyenangkan yaitu ada Alun-Alun Rembang yang merupakan tempat nongkrong di Rembang yang tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya, dimana untuk tempat wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong, tempat berburu kuliner, tempat berolahraga sehingga tempat untuk hunting foto yang terbaik.

Tempat wisata Alun-Alun Rembang ini yang berada di Jl. Jendral Sudirman, Kutoharjo, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah yang dibuka setiap hari selama 24 jam non stop sehingga bisa berkunjung kesini kapan saja sepuasnya mengexplore dna menjelajah didalamnya, walaupun demikian tempat wisata Alun-Alun Rembang ini biasanya cenderung akan lebih ramai di pagi hari, sore dan juga malam hari saja karena mengingat dengan pedagang kaki lima pada sekitaran alun-alun yang biasanya baru dibuka dari mulai 4 sore.

Wisata Pulau Gede Rembang

Terdapat tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits sangat sayang dilewatkan saat berlibur di Kabupaten yang satu ini yaitu ada Pulau Gede Rembang dengan menyuguhkan keindahan alam yang sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang sedang penat, pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih siap memanjakan perjalanan liburanmu yang seru dan menyenangkan dan tentunya tempat wisata ini menyuguhkan spot anti mainstream.

Saat berkunjung ke tempat wisata Pulau Gede Rembang ini dengan merencanakan camping karena liburan di sini tidak akan terasa lengkap jika melewatkan aktivitas yang satu ini dan bahkan terdapat juga beberapa fasilitas menarik seperti spot foto instagramable, camping area, warung wisata, dan juga toilet umum, lokasinya berada di Perairan Laut Jawa, Tasikharjo, Kec. Kaliori, Kab. Rembang, Jawa Tengah dan bisa mengexplore pesona keindahan alam dari Pulau Gede Rembang kapan saja dengan puas karena dibuka setiap hari selama 24 jam.

Wisata Air Terjun Pasucen

Masih banyak lagi tempat wisata di Kabupaten Rembang murah meriah yang tersembunyi di tengah rimbunnya hutan salah satunya ada tempat wisata Air Terjun Pasucen mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung kesini, dengan keindangan alam yang disuguhkan oleh Air Terjun Pasucen Rembang ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai-santai untuk merelaksasi pikiran dan juga jiwa penuh dengan kepenatan aktivitas sehari-hari dengan menikmati keindahan air terjun dengan suasana sekitar yang tenang dan damai.

Tempat wisata yang satu ini yang masih belum banyak orang mengetahuinya sehingga fasilitas yang tersedia di dalamnya yang bisa terbilang masih minim yaitu hanya ada warung wisata, area parkir kendaraan dan juga toilet umum, tertarik berkunjung ke Air Terjun Pasucen lokasinya berada di Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah dan kamu bisa berkunjung kesini dengan menggunakan kendaraan dan kemudian trekking dari lokasi parkir yaitu sekitar kurang lebih 10 menit dan kau akan disuguhkan kesegaran alam dan juga keseruan perjalanan liburan yang sangat menyenangkan dan tentunya tak terlupakan bersama keluarga tercinta.

Wisata Tiongkok Kecil Heritage

Kabupaten Rembang yang telah menyuguhkan tempat wisata sejarah dan juga budaya dan pada saat berkunjung ke Kota ini maka coba untuk mampir ke tempat wisata Tiongkok Kecil Heritage dengan sajian yang instagenic nya, dimana pesona keindahan dari tempat wisata yang satu ini mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke sana dengan pesona anti mainstream sangat cocok untuk dijadikan sebagai aktivitas hunting fotografi yang dimana Tiongkok berada di Jl. Karangturi, Mahbong, Karangturi, Kec. Lasem, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Terdapat banyak aktivitas menarik bisa dinikmati seperti beribadah hingga kulineran dan kamu bisa mengexplore keindahan dan juga spot terbaik yang telah disuguhkan di dalamnya kapan saja karena Tiongkok Kecil Heritage ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB, tidak hanya tempat wisata ini yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti penginapan, tempat parkir kendaraan, pusat kulineran, toilet, pusat informasi, tempat duduk, penginapan, panggung hiburan, tempat ibadah, gazebo, hingga spot foto instagramable.

Wisata Pantai Karang Jahe

Terakhir ada Pantai Karang Jahe yang terkenal di Kabupaten Rembang dengan menyuguhkan pesona keindahan sunset siap untuk memanjakan perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan bersama keluarga tercinta, untuk lokasi Pantai Karang Jahe sendiri berada di Punjulharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah dengan akses jalan yang baik sehingga bisa berkunjung kesini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil.

Nikmati pesona alam dan juga keindahan Pantai Karang Jahe yang telah dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas menarik di dalamnya bisa dinikmati seperti tempat parkir kendaraan, mushola, toilet umum, pusat kulineran, spot foto instagramable, warung wisata, gazebo, camping area, wisata bahari, pusat informasi, kamar mandi hingga pusat informasi, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang terdapat didalamnya dengan puas karena tempat wisata Pantai Karang Jahe ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Rembang untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi dan menarik untuk di explore serta di jelajah untuk merasakan perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk berlibur di Kabupaten Rembang yang menyenangkan.

tempat wisatatempat wisata anak rembangtempat wisata keluarga rembang