10 Tempat Wisata di Pacitan Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Nesiaverse.com – Untuk kamu yang ingin pergi liburan dengan mendapatkan sensasi perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan maka bisa dengan mencoba untuk mengunjungi Kota Pacitan, siapa sangka ternyata terdapat banyak tempat wisata di Pacitan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dijadikan sebagai tempat piknik keluarga.

Siapa yang tidak kenal dengan Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan memiliki segudang keindahan alam yang cocok dijadikan sebagai tempat wisata, terdapat salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur yaitu Pacitan yang dikenal dengan julukan sebagai Kota Seribu Goa hal ini karena disana terdapat banyak gua dengan jumlahnya yang mencapai hingga ratusan buah.

Bahkan Kabupaten Pacitan tidak hanya memiliki gua saja namun kota ini juga yang menyimpan segudang keindahan alam tersembunyi yang menarik untuk di explore dan dijelajah pada saat musim libur akhir tahun tiba, diantaranya terdapat banyak pantai yang memiliki panorama yang indah menjadi hidden gem dan tentunya tak kalah menarik dari lainnya.

Advertisment

Selain memiliki kekayaan alamnya kota Pacitan juga yang telah menawarkan atau menyuguhkan sejarah, budaya hingga kuliner yang enak wajib dicoba pada saat berkunjung ke kota tersebut, tidak hanya itu saja Kabupaten Pacitan yang bisa dijelajah dengan biaya yang terjangkau, harga tiket masuk wisata yang murah meriah dan juga terdapat berbagai fasilitas yang sangat lengkap sebagai penunjang para wisatawan yang berkunjung kesana.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba berkunjung ke kota Pacitan bersama keluarga? Jika memang iya maka dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata di Pacitan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk menentukan tempat wisata yang terbaik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Advertisment

Tempat Wisata di Pacitan Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Berlibur menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan apalagi bersama keluarga dan membantu untuk mengurangi stres serta kepenatan dari padatnya aktivitas seharian, cobalah untuk pergi berlibur dengan mengunjungi tempat wisata yang menarik dan recomended untuk dikunjungi di Pacitan.

Lupakan sejenak dengan berbagai hal dan juga pikiran yang memberatkan kamu, refresh pikiran, jiwa dengan menikmati liburan bersama keluarga dan juga anak-anak tercinta, berbagai tempat wisata yang ada di Pacitan yang memang menjadi magnet baru di dunia pariwisata dengan menyuguhkan pesona keindahan alam yang sangat luar biasa untuk menemani liburan bersama keluarga yang lebih menyenangkan serta tak terlupakan.

Adapun untuk beberapa tempat wisata di Pacitan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi pada saat musim libur akhir tahun sudah tiba yaitu sebagai berikut:

Wisata Pantai Kasap

Tempat wisata murah dan terpopuler di Kota Pacitan dengan menyuguhkan alam yang indah siap menghipnotis para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kasap dan bahkan tempat wisata yang satu ini yang rekomended dalam aktivitas hunting fotografi yang akan mendapatkan gambar terbaik, disini para wisatawan yang bisa menikmati sensasi liburan bersama keluarga dengan atmosfer layaknya berkunjung ke Raja Ampat Papua dengan memiliki gugusan karang yang cantik membentuk pulau kecil yang memberikan panorama anti mainstream yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Rasakan keseruan aktivitas liburan di kota Pacitan dengan mengunjungi tempat wisata Pantai Kasap yang menyuguhkan panorama yang menarik ditambah lagi terdapat spot dan juga fasilitas penunjang diantaranya terdapat area parkir, wahana menarik, toilet umum, spot foto instagramable, camping ground, tempat duduk, mushola, warung makan hingga gazebo, tertarik berkunjung ke Pantai Kasap lokasinya berada di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kab. Pacitan, Jawa Timur yang dibuka setiap hari dengan memiliki akses yang baik sehingga bisa mengunjungi Pantai Kasap menggunakan kendaraan pribadi kapan saja.

Wisata Pantai Karang Bolong

Kabupaten Pacitan yang hadir dengan memiliki pesona alam yang sangat luar biasa tiada habisnya dengan menawarkan keindahan dan juga pesona yang terbaik salah satunya terdapat tempat wisata fenomenal dengan keindahan panorama yang unik, di Pantai Karang Bolong yang memiliki suasana sekitar menenangkan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan juga merelaksasi pikiran dan jiwa yang lelah dan penat.

Para wisatawan yang bisa menikmati keindahan tempat wisata dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang di dalamnya yaitu seperti warung wisata, area parkir kendaraan, gazebo, tempat duduk, camping ground, spot foto instagramable, gazebo, hingga toilet umum, Pantai Karang Bolong yang berada di Kendal, Sendang, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga bisa datang ke tempat wisata ini kapan saja dan bisa mengexplore sepuasnya.

Wisata Pantai Klayar

Tempat wisata di Pacitan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya bisa dikunjungi pada saat berada di sana yaitu ada wisata Pantai Klayar yang menjadi tempat wisata yang terbaik dengan menawarkan suguhan alam yang luar biasa sangat menakjubkan, tempat wisata murah meriah Pantai Klayar di Pacitan ini yang mampu memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesana dengan panorama alam yang terbaik ditambah lagi suasana sekitar yang menenangkan sangat cocok untuk kamu yang ingin merelaksasi atau menghilangkan lelah dan penat dengan kegiatan sehari-hari.

Menikmati dan juga mengexplore keindahan alam yang dimiliki oleh Pantai Klayar bersama keluarga yang berlokasi di Kendal, Sendang, Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur yang menjadi tempat wisata murah dan juga terpopuler disana dengan memiliki pasir putih  yang bisa dikunjungi kapan saja, selain itu juga terdapat beberapa fasilitas menarik untuk penunjang wisata diantaranya terdapat area parkir, tempat duduk, wahana seru, rumah makan, spot foto instagenic, gazebo, toilet umum, warung wisata, camping area, penginapan, hingga pusat oleh-oleh.

Wisata Sungai Maron

Terdapat banyak tempat wisata menarik yang ada di Pacitan selain tempat pantai yang menjadi pionernya yaitu ada wisata Sungai Maron dengan menyuguhkan pesona alam yang terbaik dan spot anti mainstream recomended untuk dikunjungi bersama keluarga pada akhir pekan sudah tiba, disini para wisatawan yang dapat merasakan sensasi liburan yang layaknya berwisata di Sungai Amazon ada di Benua Amerika dengan mengexplore dan menjelajah sudut terbaik di Sungai Maron untuk mendapatkan pengalaman yang lebih seru dan tak terlupakan.

Untuk membantu menunjang aktivitas liburan kamu bersama keluarga di Kali Maron Pacitan maka bisa menikmati beberapa fasilitas menarik yang tersedia di dalamnya seperti area parkir kendaraan, wahana perahu wisata, toilet, cafetaria, spot foto yang instagramable, mushola, pusat informasi, camping area dan juga outbound arena yang seru, tertarik berkunjung ke Kali Maron Pacitan lokasinya berada di Dersono, Pringkuku Kab. Pacitan, Jawa Timur dengan harga yang terjangkau sudah bisa menikmati atmosfer liburan yang tak terlupakan bersama keluarga.

Wisata Pantai Srau

Pantai Srau menjadi salah satu tempat wisata alam yang ada di Pacitan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan yang lebih seru dan menyenangkan, Pantai Srau yang menawarkan keindahan dan panorama alam yang sangat indah ditambah lagi pasir putih yang bersih menambah panorama pantai yang berada di Pringkuku, Candi, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Srau yang bisa menikmati berbagai macam spot terbaik dan juga fasilitas penunjang wisata yang tersedia di Pantai Srau untuk memberikan aktivitas liburan akhir pekan yang seru, berbagai fasilitas tersebut diantaranya terdapat area parkir, rumah makan, mushola, warung jajanan, toilet, spot foto instagramable, pusat informasi, tempat duduk, camping area dan juga gazebo dengan memiliki harga tiket masuk yang murah para wisatawan bisa dengan puas menikmati pesona alam yang mendamaikan dengan suasana khas pantai yang sangat segar cocok untuk bersantai.

Wisata Pantai Soge

Menjelajahi keindahan alam yang dimiliki oleh Kota Pacitan tidak akan lengkap jika tempat wisata pantai yang satu ini yaitu Pantai Soge yang akan memberikan pengalaman liburan bersama keluarga di Kota Pacitan yang seru dan menyenangkan dengan mengexplore wisata alam yang satu ini, menawarkan panorama alam yang terbaik dengan setiap sudutnya yang keren akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesana untuk menemani liburan akhir pekan yang menyenangkan,

Pada saat berencana untuk berkunjung ke Pantai Soge tidak hanya dimanjakan dengan panorama alam yang indah namun terdapat juga beberapa fasilitas penunjang wisata diantaranya terdapat wahana seru, area parkir, camping area, warung wisata, gazebo. penginapan, rumah makan, toilet umum, tempat duduk, spot foto instagramable hingga pusat oleh-oleh, tertarik liburan di Pantai Soge berlokasi di Kedondong, Sidomulyo, Ngadirojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau sehingga sangat cocok dijadikan rekreasi bersama keluarga dengan menikmati perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan.

Wisata Gua Gong

Masih banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi pada saat berada di Kabupaten Pacitan Jawa Timur selain pantai yaitu ada Goa Gong dengan menyuguhkan pesona alam yang terbaik disana, dimana Gua unik yang memiliki kenampakan stalaktit indah dan stalagmit mempesona yang menghiasi ornamen tempat wisata Pacitan yang satu ini dan tempat wisata murah meriah ini yang bisa dikunjungi kapan saja karena dibuka setiap hari.

Pada saat berkunjung ke Goa Gong para wisatawan akan dijumpai dengan beberapa fasilitas penunjang yang lengkap diantaranya terdapat tempat parkir kendaraan, mushola, tour guide, spot foto instagramable, gazebo, toilet, pusat informasi, warung makan, tiket wisata, hingga toko oleh-oleh dan cinderamata, tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga lokasinya berada di Salam, Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Wisata Pantai Seruni

Pergi liburan yang menyenangkan dengan mencoba explore dan jelajah tempat wisata terbaik yang ada di Kabupaten Pacitan bersama keluarga tercinta akan lebih seru salah satunya dengan mengunjungi Pantai Seruni yang akan memanjakan perjalanan liburanmu bersama keluarga, disini kamu bisa menikmati panorama yang dimiliki Pantai Seruni yang indah ditambah suasana sekitar pantai  yang menenangkan sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan juga jiwa dengan keadaaan kota yang padat dan bising.

Tempat wisata Pantai Seruni yang murah meriah akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesana dengan spot, wahana dan juga fasilitas menarik diantaranya terdapat area parkir, mushola, camping area, toilet umum, penginapan, pusat informasi, wahana menarik hingga spot foto instagramable, kunjungi Pantai Seruni yang berlokasi di Ngobyogan, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur untuk menemani perjalanan liburan bersama keluarga yang seru dan tak terlupakan.

Wisata Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung dengan memiliki panorama alam yang terbaik siap memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesana dengan keindahan pantainya, selain itu suasana pantai yang sangat menenangkan ditambah panorama pasir putih serta air laut kebiruan yang jernih sangat cocok dijadikan tempat piknik bersama anak dan keluarga tercinta dan bisa juga untuk merileksasi pikiran dan juga jiwa yang penat dan lelah dengan berbagai kegiatan sehari-hari yang membosankan.

Pantai Watu Karung yang akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke sana dengan berbagai fasilitas yang menarik bisa dijumpai diantaranya terdapat rumah makan, spot foto instagramable, lokasi parkir kendaraan, warung wisata, mushola, toilet, pusat informasi hingga camping ground, Pantai Watu Karung dibuka setiap hari dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau sehingga para wisatawan bisa berkunjung kesini kapan saja.

Wisata Pantai Buyutan

Kota Pacitan yang memang memiliki sejuta pantai yang terbaik mampu memanjakan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta dan rekomendasi tempat wisata bisa kamu kunjungi terakhir di Pacitan yaitu ada Pantai Buyutan the golden sunset, karena pada dasarnya liburan bersama keluarga ke pantai pasir putih menjadi favorit sebagian orang untuk menyaksikan sunset ditambah lagi harga tiket masuk ke sana yang murah meriah mampu merelaksasi jiwa, pikiran dan juga tubuh lelah dengan aktivitas seharian.

Di Pantai Buyutan para wisatawan yang bisa menikmati keindahan pantai kapan saja karena pantai ini dibuka kapan saja yang lokasinya berada di Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, selain menikmati keindahan pantai terdapat juga beberapa fasilitas penunjang wisata diantaranya terdapat toilet, gazebo, mushola, rumah makan, area parkir, camping area, penginapan, spot foto instagramable, wahana permainan anak tempat duduk dna juga warung jajanan wisatawan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa daftar rekomendasi tempat wisata di Pacitan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi pada saat berkunjung ke kota tersebut untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga tercinta yang akan lebih seru dan menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur di kota Pacitan.

tempat wisatatempat wisata anak pacitantempat wisata keluarga pacitan