10 Tempat Wisata di Karanganyar Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Nesiaverse.com – Siapa yang sedang berencana pergi liburan yang seru dan menyenangkan bisa dengan mencoba berkunjung ke Kota Karanganyar, jika tertarik berkunjung ke kota yang satu ini maka mengetahui beberapa tempat wisata di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib kamu ketahui sebagai referensi nantinya.

Karanganyar adalah wilayah Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah dengan memiliki luas sekitar 800 km persegi terbagi ke dalam 17 wilayah kecamatan dan juga 177 wilayah kelurahan, dimana Kabupaten Karanganyar ini berada sekitar 14 km dari Kota Surakarta dan untuk nama Kabupaten Karanganyar berasal dari pendukung terletak di daerah tersebut.

Secara geografis Kabupaten Karanganyar yang terletak pada daerah dataran rendah yaitu areal lembah Sungai Bengawan Solo dan sebagian areanya terletak di daerah dataran tinggi yaitu Pegunungan Lawu, dengan letak geografis tersebut membuat Karanganyar mempunyai berbagai jenis tempat wisata yang sangat menarik salah satunya seperti wisata pantai dan masih banyak lagi yang lainnya.

Advertisment

Untuk kamu yang sedang merencanakan pergi liburan di Karanganyar maka artikel kali ini akan membahas dengan beberapa tempat wisata di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan dan untuk mengetahui  bisa simak ulasan disini.

Tempat Wisata di Karanganyar Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Advertisment

Ternyata tempat wisata yang ada di Karanganyar Jawa Tengah sudah menjadi spot liburan baru memikat banyak para wisatawan untuk berkunjung kesana dan menikmati liburan bersama keluarga yang lebih menyenangkan dibandingkan hanya berdiam di rumah saja, berlibur juga untuk beristirahat dan juga bersantai merelaksasi pikiran dan tubuh yang penat dengan pekerjaan sehari-hari.

Karanganyar sendiri kota terkenal dengan julukan sebagai Bumi Intan dengan tinggi sektor bidang pertanian, industri dan juga pariwisata, untuk bidang utama paling menonjol yaitu sektor pariwisata karena memang terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk di explore dan dijelajah saat libur akhir pekan dengan menawarkan wisata alam, budaya, bangunan sejarah, kuliner khas yang sangat lezat.

Bahkan untuk berlibur di Kabupaten Karanganyar juga yang memiliki biaya terjangkau dan juga tiket masuk murah meriah sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensasi liburan dengan low budget, adapun untuk beberapa tempat wisata di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Bukit Sekipan

Bukit Sekipan dengan menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan panorama hijau yang sangat menenangkan dan damai cocok untuk merelaksasi pikiran yang penat dan jiwa lelah menjadi lebih fresh kembali, terdapat juga banyak spot foto yang menarik dan instagramable untuk di explore dengan mengusung konsep world dengan beberapa ikon terkenal pada beberapa negara sehingga membuat tempat tersebut sangat indah dan lokasi Bukit Sekipan sendiri berada di Kramat, kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah dengan jarak sekitar 28 km dari pusat kota.

Tempat wisata alam Bukit Sekipan yang dibuka setiap hari dimulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB dan kamu bisa menikmati keindahan dan juga pesona alam dengan spot yang anti mainstream saat libur akhir pekan bersama keluarga, perjalanan liburan menjadi lebih berkualitas dengan dilengkapi beberapa fasilitas yang bisa dijumpai seperti lokasi parkir kendaraan, foodcourt, gazebo, warung wisata, pusat informasi, mushola, cottage ala Jepang, kamar mandi, tempat duduk, wahana permainan yang menarik, small room, berbagai spot foto yang instagramable, villa and resort, toilet, warung wisata hingga pusat informasi.

Wisata Taman Bintang

Untuk tempat wisata di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya bisa dikunjungi saat libur akhir pekan yaitu Tama bintang dengan menyuguhkan destinasi alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk merelaksasi jiwa dan juga pikiran yang lelah menjadi lebih fresh kembali, dimana Taman Bintang ini dengan menawarkan berbagai macam spot foto yang menarik dan recomended untuk kamu explore dan untuk lokasi Taman Bintang berada di Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Untuk jarak Taman Bintang dari pusat kota Karanganyar kurang lebih sekitar 24 km saja dengan akses jalan yang baik sehingga bisa berkunjung kesana menggunakan kendaraan pribadi, tidak hanya menikmati keindahan alam saja kamu juga bisa menikmati berbagai macam spot terbaik dan juga fasilitas pendukung seperti lokasi parkir kendaraan, tempat duduk, camping ground, toilet umum, gardu pandang, gazebo. outbond area, wahana permainan menarik, mushola, spot foto instagramable, warung wisata, hingga warung kopi.

Wisata Air Terjun Grojogan Sewu

Tempat wisata alam menarik dengan spot anti mainstream bisa dikunjungi bersama keluarga saat libur akhir pekan yaitu ada Air Terjun Grojogan Sewu dengan memiliki harga tiket masuk yang murah meriah menjadi daya tarik para wisatawan, dengan pesona alam yang disuguhkan oleh tempat wisata yang satu ini mampu merelaksasi pikiran dan jiwa yang penuh dengan kepenatan serta lelah kegiatan sehari-hari dan lokasi Air Terjun Grojogan Sewu berada di Beji, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah dengan jarak sekitar 27 km dari pusat Kota Karanganyar.

Tidak hanya menikmati keindahan  alam air terjun saja namun terdapat spot dan juga fasilitas menarik di dalamnya yang akan memberikan sensasi perjalanan liburan di Karanganyar yang tak terlupakan seperti lokasi parkir kendaraan, gazebo, kamar mandi, outbound, mini waterboom, toilet, warung wisata, camping area, spot foto instagramable, hingga wahana permainan seperti taman bermain anak, rafting, flying fox dan lainnya, tempat wisata Air Terjun Grojogan Sewu dibuka setiap hari dimulai dari 07.00 hingga 17.00 WIB sehingga bisa berkunjung kesini kapan dan bisa dengan puas mengexplore serta menjelajah keindahan yang dimiliki air terjun tersebut.

Wisata Candi Cetho

Salah satu tempat wisata sejarah dan budaya di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi yaitu Candi Cetho yang telah didirikan pada tahun 1475 masa pemerintahan Brawijaya V dengan menawarkan keindahan candi dengan aroma mistik di dalamnya yang masih dikeramatkan oleh sebagian orang dengan pusat peribadatan umat Hindu, dengan memiliki struktur dan arsitektur yang sangat luar biasa indah dan banyak juga spot instagramable recomended dijadikan setting fotografi dan lokasi Candi Cetho berada di Dukuh, Cetho, Gumeng, Jenawi, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu saja tempat wisata sejarah dan budaya yang satu ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti lokasi parkir kendaraan, rumah makan, camping area, coffee shop, warung wisata, toilet, posko pendakian Gunung Lawu, penginapan, gazebo, kamar mandi, hingga paseban, tertarik berkunjung ke Candi Cetho maka untuk jam operasional dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB bisa dengan puas menikmati dan menjelajah tempat wisata tersebut membuat liburan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Wisata Kebun Teh Kemuning

Terdapat tempat wisata yang menarik di Karanganyar yaitu Kebun Teh Kemuning dan para wisatawan yang berkunjung ke sana dapat menikmati keindahan serta spot terbaik disana yang akan memanjakan aktivitas liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkualitas, lokasi Kebun Teh Kemuning berada di Sumbersari, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah dengan jarak sekitar 26 km dari pusat kota Karanganyar sehingga kamu bisa berkunjung kesana menggunakan kendaraan pribadi.

Tidak hanya itu tempat wisata Kebun Teh Kemuning juga yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung di dalamnya seperti lokasi parkir kendaraan, gazebo, mushola, toilet, wahana permainan seru, camping area, spot outbound, warung wisata, kamar mandi, hingga berbagai macam spot foto menarik, nikmati berbagai spot foto yang menarik dan berbagai macam wahana permainan bersama keluarga kapan saja di Kebun Teh Kemuning karena tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Wisata Candi Sukuh

Untuk kamu yang ingin pergi liburan ke tempat wisata sejarah dan budaya yang ada di Karanganyar maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Candi Sukuh dengan menawarkan bangunan candi dengan memiliki arsitektur yang unik dan akan membuat tempat wisata tersebut menyuguhkan pesona yang anti mainstream, tempat wisata ini juga sangat cocok dijadikan tempat piknik liburan bersama keluarga tercinta dengan memiliki harga tiket masuk yang murah meriah.

Telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang bisa dinikmati seperti lokasi parkir kendaraan, tempat duduk, pusat informasi, toilet, spot foto instagramable, warung makan, kamar mandi umum, gazebo, villa dan juga resort di sekitar Candi, tempat wisata Candi Sukuh berlokasi di Tambak, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah dengan dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan kamu bersama keluarga bisa mengexplore keindahan dan juga spot terbaik dari tempat wisata sejarah dan budaya yang satu ini.

Wisata Telaga Madirda

Selanjutnya tempat wisata di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi lainnya ada Telaga Madirda dengan menyuguhkan panorama alam yang sangat indah dengan spot yang terbaik, ditambah lagi terdapat wahana menarik yang akan membuat perjalanan liburan bersama keluarga di Karanganyar menjadi lebih berkualitas dan menyenangkan dan lokasinya berada di Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu saja Telaga Madirda juga yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang bisa dijumpai saat berkunjung ke sini seperti tempat parkir kendaraan, kamar mandi, tempat ibadah, pusat informasi, spot foto instagramable, warung wisata, toilet, tempat duduk, camping ground, wahana permainan air hingga gazebo, bisa berkunjung kesini akan saya karena dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan jarak kurang lebih 25 km dari pusat kota Karanganyar.

Wisata Agrowisata Amanah

Terdapat banyak tempat wisata baru di Karanganyar yang sedang hits salah satunya ada Agrowisata Amanah dengan menyediakan spot outbound yang seru dan menyenangkan cocok dijadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga tercinta, dengan menikmati spot terbaik dan wahana yang menarik dan lokasinya berada di Karang, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang bisa dikunjungi dalam waktu sekitar 35 menit dari pusat kota Karanganyar dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat wisata Agrowisata Amanah ini yang dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB sehingga bisa menjelajah dan mengexplore spot terbaik dan juga wahana menarik dari tempat wisata ini kapan saja dengan puas, tidak hanya itu tempat wisata ini juga yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti lokasi parkir kendaraan, kamar mandi, wahana permainan menarik, restoran, waterpark, mushola, warung wisata, toilet, pusat informasi, camping ground, outbound area hingga spot foto instagramable.

Wisata Candi Kethek

Kabupaten Karanganyar memang memiliki banyak tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi salah satunya ada Candi Kethek merupakan salah satu tempat wisata sejarah dan budaya yang ada di Karanganyar dengan menyuguhkan pesona bangunan candi yang indah dan dilengkapi dengan berbagai macam spot terbaik, dengan tanaman unik dari tempat wisata tersebut yang menyuguhkan pesona yang indah anti mainstream sangat cocok dijadikan sebagai spot foto yang bagus.

Tertarik berkunjung ke Candi Kethek lokasinya berada di Lereng Lawu, Anggrasmanis, Gumeng, Jec. Jenawi, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah yang dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB sehingga bisa berkunjung kesini kapan saja dan bisa dengan puas mengexplore tempat wisata tersebut, tidak hanya itu terdapat juga beberapa fasilitas pendukung seperti lokasi parkir, warung wisata, spot foto yang menarik, tempat duduk, pusat informasi, loket tempat wisata, gazebo, hingga toilet.

Wisata Air Terjun Jumog

Terakhir untuk tempat wisata di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi yaitu ada wisata alam air Terjun Jumog yang menyuguhkan keindahan serta spot terbaik untuk memanjakan jiwa adventure dengan sensasi sekitar yang sangat luar biasa untuk bersantai-santai dan merelaksasi pikiran dan jiwa yang lelah, tidak hanya itu berkunjung ke sini akan dikenakan harga tiket masuk murah yang lokasinya berada di Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata Air Terjun Jumog yang dibuka setiap hari  mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan kamu bisa dengan puas mengexplore keindahan alam di sana bersama keluarga, selain menikmati keindahan alam kamu juga bisa menjumpai beberapa fasilitas penunjang seperti lokasi parkir kendaraan, kamar mandi, warung wisata, tempat duduk, camping area, toilet, gazebo dan juga spot foto yang instagramable.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Karanganyar untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang sangat lengkap bisa dikunjungi untuk mendapatkan liburan akhir pekan yang seru dan menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur.

tempat wisatatempat wisata anak karanganyartempat wisata keluarga karanganyar