10 Tempat Wisata di Garut Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Nesiaverse.com – Kota Garut tidak hanya terkenal dengan dodolnya saja namun kota yang satu ini juga memiliki beragam tempat wisata yang sangat menarik untuk disambangi sebelum membeli oleh-oleh untuk orang rumah, penasaran bukan apa saja tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yuk, simak ulasan di bawah ini.

Garut merupakan kabupaten dari Jawa Barat yang terletak dekat dari kota Bandung dan kota Garut cukup dikenal sejak pada zaman kolonial sebagai tujuan beristirahatnya, namun selain itu juga kota Garut ini yang memiliki tempat wisata cukup komplit dimulai dari taman kanak-kanak, pegunungan dan hingga pantai dengan pemandangan yang indah.

Hal ini dikarenakan kota Garut yang dikelilingi dengan banyak gunung sehingga memiliki udara yang segar dan juga sejuk, sebuah studi di The Journal Tourism and Hospitality Essentials telah mencatat untuk Kabupaten Garut ini memiliki banyak sekali potensi unggul untuk ditawarkan kepada para wisatawan yang khususnya di dalam bidang pariwisata.

Advertisment

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan apa saja tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, untuk mengetahui beberapa tempat wisata tersebut maka bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Tempat Wisata di Garut Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Advertisment

Pada saat liburan akhir semester sudah tiba pastinya banyak keluarga yang berniat untuk mengajak anak-anak pergi liburan yang menyenangkan, untuk para rombongan keluarga dengan memiliki anak-anak yang dapat menjadikan kota Garut ini sebagai salah satu tempat wisata liburan dikarenakan terdapat sejumlah tempat wisata yang ramah anak, seru dan juga menyenangkan.

Untuk kamu yang mau berlibur ke kota Garut maka silahkan dengan membaca ulasan tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lengkap mungkin kami sajikan disini, dimana kamu bisa dengan menemukan apa saja tempat wisata yang ada di Garut, lokasi tempat wisata tersebut dan juga lain sebagainya.

Dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu dan keluarga kunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Situ Bagendit

Salah satu tempat wisata alam yang ada di Garut tidak kalah indah yaitu ada wisata Situ Bagendit berlokasi di Kampung Cipare, Desa Sukamukti, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Situ Bagendit sendiri merupakan sebuah danau yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu dengan memiliki banyak fasilitas yang sangat menarik.

Di Tempat wisata ini yang terdapat rakit dapat digunakan untuk bisa berkeliling danau sedangkan untuk anak-anak yang bisa dengan naik ke perahu bebek yang berwarna-warni, tempat wisata ini yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp 20.000 per orang, tiket parkir motor Rp 2.000 dan tiket parkir mobil Rp 5.000.

Wisata Taman Satwa Cikembulan

Salah satu tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa dikunjungi yaitu ke tempat wisata Taman Satwa Cikembulan berlokasi di Cikembulan, Kec, Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tempat wisata yang satu ini telah menyediakan banyak koleksi hewan-hewan termasuk mamalia, unggas dan juga reptil.

Para Pengunjung selain belajar mengenai hewan-hewan namun kamu juga yang bisa berfoto dengan hewan yang tersedia di taman seperti elang, ular dan juga berbagai jenis burung yang lainnya, tempat wisata Taman Satwa Cikembulan ini  yang dibuka setiap hari pukul 09.30 hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk harganya Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 30.000 untuk orang dewasa.

Wisata Pantai Rancabuaya

Tidak sedikit orang yang berkunjung ke tempat wisata pantai karena memang kebanyakan orang ingin menikmati semilir angin dan juga deburan ombak yang bisa menenangkan pikiran, salah satu pantai yang ada di Garut yaitu Pantai Rancabuaya yang bisa kamu kunjungi bersama dengan anak-anak dan juga keluarga untuk menikmati masa liburan yang menyenangkan.

Pantai Rancabuaya ini yang memiliki pemandangan yang mempesona dan menakjubkan ditambah lagi airnya yang masih terbilang jernih, terdapat spot yang terkenal yaitu bebatuan karang yang diselimuti dengan lumut yang menjadi tempat berfoto yang estetik, untuk tempat wisata ini yang dibuka selama 24 jam  dengan tiket masuk Rp 5.000 per orang dan tempat wisata ini berlokasi di Purbayani, Caringin, Garut, Jawa Barat.

Wisata Sabda Alam Water Park

Untuk tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya bisa kamu kunjungi yaitu ke Sabda Alam Water Park yang berlokasi di Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, tempat wisata yang satu ini telah menawarkan dengan berbagai jenis kolam air yaitu Kiddies Pool, Spilled Bucket dan juga Wave Pool.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu memiliki anak-anak yang ingin bersenang-senang dengan main air maka bisa dengan datang kesini, jika kamu tertarik bermain air di tempat wisata ini maka akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 45.000 per orang di hari Senin-Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu dan hari libur nasional tiket masuk di kasih harga sebesar Rp 60.000 per orangnya yang dibuka setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Wisata Papandayan Resort and Leisure Park

Wisata Papandayan Resort and Leisure Park merupakan salah satu tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib dikunjungi dan para pengunjung bisa dengan puas berswafoto dikarenakan terdapat sejumlah gardu pandang yang sangat menarik, untuk spot selfie ini kebanyakan berbentuk rumah yang terbuat dari kayu dan bambu.

Bahkan selain itu tempat wisata Papandayan Resort and Leisure Park menyediakan paket berkemah, outbound salah satunya flying fox, untuk bisa menikmati semua wahana dan suasana di Papandayan Resort and Leisure Park ini pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 per orang dan dibuka 24 jam  yang berlokasi di Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Wisata Kampung Sampireun Resort & Spa

Untuk kamu yang sedang membutuhkan tempat wisata untuk bersantai dan juga ingin menyegarkan pikiran maka bisa dengan berkunjung ke tempat wisata Kampung Sampireun Resort & Spa yang menjadi salah satu alternatif yang cocok untuk pergi liburan, tempat wisata Kampung Sampireun Resort % Spa ini yang berlokasi di Jalan Raya Samarang, Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat.

Untuk tempat wisata Kampung Sampireun Resort & Spa ini yang memiliki pemandangan yang sangat indah dikarenakan tempatnya berada di pinggir danau dan juga menghadirkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, bahkan selain itu juga tempat wisata ini menyediakan fasilitas lainnya seperti tempat spa, ruang pertemuan, restoran, tempat prewedding dan juga wedding dan untuk tarif kamar dalam per malamnya dibanderol mulai dari Rp 70.000-an.

Wisata Darajat Pass

Untuk tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang berikutnya wajib dan cocok dikunjungi pada saat akhir pekan yaitu ke tempat wisata Darajat Pass, tempat wisata ini yang menawarkan berbagai wahana hiburan seperti kolam renang air panas, waterpark hingga outbound dan Darajat Pass berlokasi di Jl. Puncak Darajat Nomor Km. 14, Karyamekar, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat.

Bahkan selain itu tempat wisata Darajat Pass ini telah menyediakan restoran dan juga penginapan untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang sejuk di sekitar lebih lama, untuk panorama ditawarkannya yaitu berupa pemandangan pegunungan, hamparan sawah dan juga pemandangan Garut dari ketinggian dan untuk tempat wisata ini dibuka 24 jam dengan harga tiket yang terjangkau sekitar Rp 25.000 untuk anak-anak dan Rp 35.000 untuk orang dewasa.

Desa Wisata Sindangkasih

Desa wisata Sindangkasih merupakan salah satu tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu kunjungi, tempat wisata ini yang merupakan sebuah desa bernama Desa Wisata Sindangkasih yang berlokasi di Jln Garut – Tasikmalaya Nomor Km 16, Sukamaju, Garut, Jawa Barat.

Desa Wisata Sindangkasih yang terkenal dengan river tubing yang wajib dicoba oleh orang dewasa hingga anak-anak sangat seru dan menyenangkan, untuk bisa mencoba river tubing yang dikenakan biaya sekitar Rp 20.000 untuk anak-anak sedangkan orang dewasa sekitar Rp 35.000 tarif ini yang sudah termasuk memutari rute dua kali, sedangkan untuk tiket masuknya sekitar Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk orang dewasa dibuka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Wisata Awit Sinar Alam Darajat

Tempat wisata Sinar Alam Darajat merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib kamu kunjungi dengan memiliki kolam air panas dan waterpark dilengkapi juga dengan fasilitas yang sangat lengkap, untuk konsep tempat wisata yang satu ini bisa dibilang mirip dengan tempat wisata Darajat Pass dengan memiliki area outbond dan juga menawarkan panorama alam yang sangat indah serta sejuk.

Bahkan selain itu juga tempat wisata Awit Sinar Alam Darajat ini yang menyediakan penginapan cottage dengan gaya yang tradisional Sunda dengan dinding yang terbuat dari bilik bambu, untuk bisa datang ke tempat wisata ini dibuka dari pagi mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap hari yang berlokasi di Jln Derajat Km. No 24, Padaawas, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat.

Wisata Leuweung Oko D’Great

Wisata Leuweung Oko D’Great merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dengan menawarkan sejumlah spot foto yang instagramable, untuk tempat wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat melepaskan penat karena memiliki suasana yang tenang dilengkapI dengan pepohonan yang ada di sekelilingnya.

Untuk tempat Leuweung Oko D’Great yang berlokasi di Cirapuhan, Selaawi, Garut, Jawa Barat yang buka setiap hari dimulai pagi pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, untuk kamu yang ingin menikmati suasana yang sejuk dan tenang dengan melihat pemandangan sekitar maka kamu akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp 5.000 saja per orang yang terbilang sangat murah bukan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Garut untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib kamu kunjungi pada saat berada di kota Garut, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur bersama keluarga dan anak.

garuttempat wisata