10 Tempat Wisata di Cianjur Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Nesiaverse.com – Pada saat momen liburan sudah tiba tentu saja banyak orang tua yang mengajak anak-anak dan juga keluarga untuk pergi liburan, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan apa saja tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu kunjungi maka bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Cianjur merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Purwakarta, Kota Cianjur biasanya dikenal dengan tempat wisatanya yang menarik dan untuk sebagian besar wilayah kota Cianjur merupakan pegunungan sehingga menjadikannya memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan.

Sehingga sudah tidak heran lagi jika musim liburan banyak para wisatawan datang ke kota Cianjur, tersedia banyak pantai-pantai dengan pemandangan yang indah bisa dikunjungi untuk mengisi waktu luang bersama anak-anak dan juga keluarga dan masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik.

Advertisment

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan apa saja tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang dapat kamu kunjungi, maka bisa dengan simak penjelasanya dibawah ini dengan baik.

Tempat Wisata di Cianjur Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Advertisment

Kabupaten Cianjur di Jawa Barat merupakan salah satu kawasan puncak yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya, sehingga tidak heran jika tempat wisata di Cianjur ini menjadi sorotan publik dengan memiliki keindahan pesonanya yang begitu memikat.

Cianjur dengan memiliki citra agamis baik hingga dikenal sebagai kota para santri karena memang terdapat banyak sekali pondok pesantren terbesar di seluruh wilayahnya, selain itu Cianjur yang berada di wilayah dataran tinggi sehingga membuat wilayah yang satu ini memiliki rentetan pegunungan dan juga perbukitan yang sangat asri.

Terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang sangat indah dengan menawarkan panorama perbukitan yang hijau, kota bunga, taman piknik hingga kebun raya, berbagai tempat wisata tersebut bisa kamu kunjungi bersama dengan anak-anak dan keluarga untuk menciptakan suasana yang baru dan menyenangkan.

Dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu coba kunjungi pada saat musim liburan yaitu sebagai berikut:

Wisata Roofpark Cafe & Restaurant

Untuk kamu dan keluarga yang senang dengan kulineran yang ada di Cianjur maka bisa mencoba datang ke sebuah kafe dan restoran dengan memiliki desain instagramable dan tempatnya bernama Roofpark Cafe & Restaurant, dengan memiliki area rooftop yang sangat luas dengan dekorasi lampion berwarna-warni dan untuk tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Rooftop Cafe & Restaurant ini yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat ngopi sambil bersantai bersama keluarga apalagi di hari Minggu sampai Jumat yang akan tersaji live music, bahkan selain itu juga tersedia makanan berat seperti nasi goreng, nasi bebek, sate kambing dan paket liwet dan untuk jam bukanya dimulai dari pukul 10.00  hingga 21.00 WIB.

Wisata Kebun Raya Cibodas

Salah satu tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada wisata Kebun Raya Cibodas yang dapat kamu coba kunjungi terletak di ketinggian 1.300 hingga 1.425 mdpl dengan luas area 84,99 hektar, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga ingin bersantai dengan suasananya yang sejuk ditambah dengan adanya beraneka pepohonan.

Untuk kamu yang mungkin ingin berkeliling maka tidak perlu jalan kaki lagi dikarenakan di tempat wisata ini yang telah menyediakan sepeda dan shuttle bus yang bisa kamu coba gunakan, untuk lokasi tempat wisata Kebun Raya Cibodas ini berada di Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Wisata Pantai Jayanti

Tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya yaitu Pantai Jayanti merupakan tempat wisata alam yang telah dikembangakan apda tahun 1980-an, terdapat dua area yang dapat dinikmati oleh pengunjung yaitu pantai dengan area pasir dan juga pantai dengan gugusan batu karang.

Untuk para wisatawan yang dapat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI), kios jajanan, kios-kios pengecer ikan, selain itu juga terdapat warung nasi yang menyediakan ikan bakar yang sesuai dengan pesanan para pelanggan, untuk kamu yang berencana pergi ke Pantai Jayanti berlokasi di Cidamar, Cianjur, Jawa Barat dari kota Cianjur untuk jarak tempuhnya sekitar 156 km.

Wisata Karang Potong Ocean View

Untuk tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya yaitu ada Karang Potong Ocean View dengan menawarkan tempat wisata yang berada di tepi pantai dengan menyediakan puluhan spot foto instagramable, untuk spot foto yang ada di tempat wisata Karang Potong yang termasuk dengan bangunan ala Santorini di Yunani, ayunan, balon udara, rumah kaca hingga jaring-jaring.

Untuk bisa masuk ke dalam tempat wisata yang satu ini kamu akan dikenakan biasanya sekitar Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 25.000 untuk weekend yang berlokasi di Sindang barang, Cianjur, Jawa Barat, dimana para pengunjung yang bisa datang ke tempat ini dimulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dan jam bukanya yang dapat diperpanjang jika pengunjungnya yang semakin bertambah banyak.

Wisata The Nice Funtastic Park

Salah satu tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dan masih baru dibuka pada tahun 2022 yaitu ada The Nice Funtastic Park berada di kawasan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, tempat wisata ini yang berada di kawasan perbukitan sehingga suasananya yang sangat cocok untuk berkumpul bersama anak-anak dan keluarga.

Terdapat banyak wahana yang bisa dimainkan dan dinikmati seperti ada playground, sky bridge hingga mini zoo dengan mengoleksi hewan cukup beragam seperti biawak air, kuda, mara, burung hantu, rusa dan juga aneka hewan air, untuk bisa menikmati semua fasilitas di tempat wisata ini maka kamu harus merogoh uang dimulai dari Rp 30.000 untuk hari biasa dan Rp 35.000 untuk hari libur nasional.

Wisata Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat dengan memiliki berbagai macam koleksi bunga yang ada di Indonesia dan juga luar negeri, berbagai koleksi bunga tersebut telah disusun menjadi membentuk taman dengan teman yang berbeda, Taman Bunga Nusantara juga bisa menjadi salah satu tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib kamu coba.

Taman ini merupakan sebuah taman dengan memiliki standar internasional dan telah disiapkan sejak tahun 1992 dan Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di Jl. Mariwati km 7, Kawungluwuk, Cianjur, Jawa Barat, untuk beberapa taman yang bisa kamu kunjungi yaitu ada Taman Perancis, Taman Bali, Taman Gaya Jepang, dan Taman Mediterania dan untuk harga tiket masuk dimulai dari Rp 50.000 untuk pengunjung yang berusia 14 tahun ke atas yang buka setiap hari pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Wisata Curug Citambur

Untuk kamu dan keluarga ingin mencari tempat wisata alam di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits maka ada di tempat wisata Curug Citambur berlokasi di daerah Pasirkuda, Cianjur, Jawa Barat dengan menawarkan pemandangan air terjun yang indah setinggi 130 meter, selain itu Curug Citambur ini yang diketahui mulai dipromosikan sebagai salah satu tempat wisata sejak tahun 2014.

Di Tempat wisata ini kamu bisa berenang atau bermain air yang menyenangkan berasal dari aliran air terjun yang membentuk sebuah sungai yang sejuk, selain itu juga pada tempat wisata ini terdapat fasilitas lainnya yaitu ada mushola, toilet, lahan parkir dan juga penginapan terkhusus untuk pengunjung yang berniat menginap maka disarankan untuk memesan villa terlebih dahulu.

Wisata Little Venice

Untuk kamu yang ingin perlu berkunjung ke Eropa namun belum kesampaian maka kamu bisa  mencoba untuk mampir ke tempat wisata Little Vesica yang berada di daerah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, tempat wisata Little Venice juga yang bisa menjadi salah satu tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits untuk kamu kunjungi dengan memiliki harga tiket sebesar Rp 60.000 per orang.

Sesuai dengan namanya tempat wisata Little Venice ini yang telah menawarkan pemandangan terinspirasi dari Venesia, Italia dan lengkap dengan gondola nya, bahkan selain itu juga kamu bisa menjajal atau mencoba berbagai macam wahana dan untuk jenis wahana telah disediakan yaitu ada The Gondola, The Duck Ride, Dragon Boat, Mississippi Boat, Bumper Boat, Taxi Boat, Smash The Can, Dart Blaster, Quack Quack dan juga Merry Go Round.

Wana Wisata Pokland

Salah satu tempat wisata yang berada di kawasan hutan pinus yang tepatnya berada di Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat yang bernama Wana Wisata Pokland dengan memiliki camping ground bisa digunakan sebagai tempat berkemah, tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin berkemah.

Bahkan Wana Wisata Pokland ini selain menyediakan tempat berkemah namun menawarkan beberapa spot foto yang tidak kalah menariknya bisa kamu coba, berbagai spot foto tersebut seperti payung gantung warna-warni, rumah terbalik, area hammock dan juga jembatan, untuk bisa masuk ke tempat wisata ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 6.000 per orang.

Tempat Wisata Agro Inkarla

Untuk tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang terakhir bisa kamu coba kunjungi yaitu tempat wisata Agro Inkarla terletak di Jalan Singa Barong, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, untuk tempat wisata yang satu ini telah menawarkan banyak aktivitas dan tempat wisata untuk para pengunjung dimulai dari rumah pohon, taman bunga, area outbound hingga lapangan bermain anak.

Selain itu juga tempat wisata Agro Inkarla ini yang dapat dijadikan sebagai lokasi istirahat dan juga bersantai karena tersedia villa untuk menginap dan juga aula yang luas sebagai tempat menggelar berbagai acara, untuk kamu yang ingin menginap di tempat ini maka akan menikmati taman bunga sekaligus dapat merasakan sensasi tidur dengan dilengkapi nuansa alam.

Mungkin hanya itu saja untuk ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Cianjur untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu coba kunjungi dan nikmati berbagai sensasi yang sangat menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

cianjurtempat wisata