6 Susu Formula Untuk Bayi 0-6 Bulan Agar Cepat Gemuk

Nesiaverse.com – Lagi nyari susu formula untuk bayi 0-6 bulan agar cepat gemuk? Masih bingung nyarinya karena takut salah? Langsung saja baca artikel ini sampai selesai jika kamu ingin mengetahui susu formula apa saja yang tepat untuk si bayi agar cepat gemuk dan sehat.

Produksi ASI yang sedikit atau bahkan tidak bisa keluar sama sekali, membuat kamu susah saat ingin menyusui si bayi. Terkadang harus dengan memompanya pakai bantuan alat agar si ASI dapat keluar dengan baik. Membuat si bayi tidak bisa menikmati ASI sesukanya dan sepuasnya.

Sehingga si bayi kekurangan nutrisi akibat kurangnya asupan ASI dari ibu. Apalagi untuk seukuran bayi yang baru lahir sangat penting untuk memberinya ASI secara eksklusif sampai umur 6 bulan lamanya. Maka dari itu perlu memberinya susu formula untuk tambahan nutrisi.

Advertisment

Lalu apa saja dong produk susu formula yang bagus dan tepat untuk si bayi supaya cepat gemuk serta sehat? Tenang moms, kamu sudah mengunjungi artikel yang tepat! Mengenai beberapa susu formula yang membantu memberikan nutrisi. Simaklah penjelasannya dibawah ini.

Susu Formula Untuk Bayi 0-6 Bulan Agar Cepat Gemuk

Advertisment

Sebelum itu disini akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai susu formula untuk pertumbuhan si bayi. Mengenai susu formula sebenarnya bukan dijadikan sebagai pengganti ASI sepenuhnya karena untuk bayi yang baru lahir sampai dengan menginjak 6 bulan harus diberi ekstra ASI.

Lalu kalau begitu bagaimana dengan yang memberinya susu formula? Tidak masalah, sebab susu formula memang dirancang khusus untuk memberi nutrisi pada si bayi di bawah 12 bulan. Apalagi untuk kamu sebagai ibu yang memang mengalami permasalahan produksi ASI.

Dengan begitu baru kamu bisa memberinya susu formula sebagai tambahan nutrisi pada si bayi yang dimana tidak terpenuhi nutrisinya dari ASI. Nah, dibawah ini ada beberapa rekomendasi susu formula yang bagus dan tepat untuk si bayi agar cepat gemuk dan sehat. Berikut susunya:

Lactogen Stage 1 Untuk 0-6 Bulan

Pertama, disini ada susu formula dari lactogen. Nah, untuk moms yang ingin memberinya susu formula beri saja susu dari lactogen ini yang tidak mengandung laktosa atau laktosa untuk si bayi yang mungkin saja mengalami intoleransi terhadap laktosa dan diare. Jadi cocok banget nih buat si bayi agar aman terhadap laktosa yang membuatnya sakit perut serta diare.

Lactogen ini mengandung probiotik, LAALA, zat besi, 12 macam vitamin serta 11 kandungan mineral dan protein. Bagus untuk pertumbuhan awal si bayi serta mampu menambah berat badan ideal si bayi. Selain itu juga bermanfaat dalam membantu tumbuh kembang otak si bayi serta memperkuat kesehatan tulang si bayi.

Nutribaby Royal 1 Untuk 0-6 Bulan

Kedua ada susu formula dari nutribaby. Bagi kamu para moms yang mempunyai bayi, khususnya untuk yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi sangat disarankan untuk memberinya susu nutribaby royal ini. Karena susu formula ini memang diformulasikan bagi si bayi yang memiliki sindrom malabsorbsi dan alergi protein susu sapi serta bebas dari laktosa.

Nutribaby royal ini diperkaya akan kandungan galakto oligosakarida (GOS), frukto oligosakarida (FOS), 17 macam vitamin serta 16 mineral yang terkandung di dalamnya guna membantu melengkapi kebutuhan nutrisi si bayi. Dengan memberinya nutrisi yang cukup, si bayi akan tumbuh dengan baik, gemuk berisi dan sehat.

Frisian Baby Primamil 0-6 Bulan

Ketiga ada frisian baby primamil, susu formula tahap awal bagi si bayi sebagai pengganti ASI yang dimana si ibu memiliki indikasi medis sehingga membuatnya tidak bisa memberikan ASI kepada si bayi. Sangat cocok untuk kamu yang memang tidak bisa memberinya ASI secara baik karena suatu alasan tertentu dengan primanutri dari frisian prtimamil untuk tambahan nutrisi.

Primamil ini dilengkapi dengan beberapa kandungan seperti laktosa, whey yang didemineralisasi, karbohidrat, protein, lemak, omega 3, omega 6,AA-DHA, asam sialat, beta karoten, vitamin D3, serat pangan FOS, lalu 28 vitamin dan mineral serta bebas sukrosa. Baik bagi pertumbuhan fisik dan otak si bayi agar tetap active serta tumbuh gemuk dan sehat.

Vidoran My Baby Nutriplex 0-6 Bulan

Keempat ada vidoran my baby merupakan susu pendamping ASI yang dapat membantu memenuhi nutrisi si bayi. Mendukung tumbuh kembang si bayi lebih maksimal lagi dengan memberinya susu formula dari vidoran my baby. Bagus untuk kesehatan nutrisi serta gizi si bayi agar terpenuhi dengan lebih optimal.

Vidoran my baby ini mengandung banyak kandungan yang baik untuk si bayi seperti cod liver oil atau minyak hati ikan cod, asam lemak esensial serta 12 vitamin dan mineral di dalamnya. Membantu tumbuh kembang otak si bayi, memberinya nutrisi yang cukup untuk meningkatkan berat badan bayi agar cepat gemuk dan sehat.

Enfamil A+ MFGM Pro Tahap 1 0-6 Bulan

Kelima ada susu formula dari enfamil A+ MFGM pro. Diformulasikan sebagai pendamping ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik dalam pertumbuhan serta perkembangan si bayi serta mengoptimalkan kecerdasan si bayi. Cocok untuk kamu yang memang ingin memberinya susu pendamping agar melengkapi kebutuhan nutrisinya.

Enfamil ini menggunakan banyak bahan alami seperti sirup jagung padat, minyak nabati dari kelapa sawit, minyak kelapa, kedelai, minyak biji bunga matahari, protein serta vitamin dan mineral lainnya. Selain itu ada MFGM sebagai sumber senyawa bioaktif yang membantu si bayi cepat gemuk dan sehat.

Bebelove 1 Untuk 0-6 Bulan

Terakhir, disini ada bebelove. Bebelove ini susu formula yang diformulasikan untuk membantu kesehatan pencernaan si bayi, serta mengandung laktoferin yang bisa menunjang imun tubuh si bayi yang baru lahir. Membuatnya terjaga dari segala hambatan untuk pertumbuhan serta perkembangan si bayi. Sangat bagus dan membantu memberikan nutrisi dengan baik.

Kandungan gizi yang lengkap sangat sempurna untuk tumbuh kembang si bayi. Diperkaya akan minyak ikan (DHA), galakto oligosakarida (GOS), frukto oligosakarida (FOS), serta vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk si bayi. Membuatnya sehat dan karena banyak kandungan yang baik untuk memberinya banyak nutrisi agar cepat gemuk.

Itulah beberapa susu formula untuk bayi 0-6 bulan agar cepat gemuk yang mungkin perlu kamu ketahui supaya dapat mencarinya dengan mudah. Tersedia di berbagai toko atau supermarket terdekat, bisa juga beli di berbagai aplikasi online shop agar lebih mempermudah serta praktis tanpa harus pergi keluar.

Ingat yang moms ASI adalah yang terbaik untuk bayi kamu, dengan memberinya susu formula bukan sebagai pengganti ASI sepenuhnya. Hanya untuk memberinya tambahan nutrisi kepada si bayi yang tidak terpenuhi. Jadi tetap saja sebisa mungkin beri ASI juga walaupun tidak rutin jika memang ada masalah tertentu. Good Luck semoga membantu!

bayibayi gemuksusu formula