Setoran Awal Buka Rekening CIMB Niaga

Nesiaverse.com – Jika kamu adalah salah satu orang yang menjadi calon nasabah bank CIMB Niaga, maka tentunya penting untuk mengetahui informasi terkait buka rekening CIMB Niaga ,salah satunya adalah setoran awal. 

Setiap bank tentunya memiliki nominal dan aturan tersendiri peraturan dengan setoran awal pembukaan rekeningnya, begitupun dengan CIMB Niaga, yang mana memiliki setoran awalnya tersendiri. 

CIMB Niaga merupakan salah satu bank yang memang menyediakan layanan buka rekening baik secara offline dan online. Sehingga akan mempermudah para calon nasabah. 

Advertisment

Sebelum memutuskan untuk membuka rekening bank di CIMB niaga, kamu harus memahami betul jenis tabungan apa yang akan kamu buka. Tidak semata-mata mengenai nilai manfaat dan fungsi eksklusifnya saja. 

Namun, hal ini juga terkait dengan biaya atau besaran setoran awal buka rekening di CIMB Niaga, yang mana sebagai calon nasabah kamu harus mengetahuinya terlebih dahulu. 

Advertisment

Setoran Awal Buka Rekening CIMB Niaga

Pada awal tahun 2023, dimana saat ini para calon nasabah tidak perlu pergi ke kantor cabang hanya untuk membuka rekening, karena saat ini sudah bisa dilakukan secara online. 

Sehingga tentunya hal ini akan mempermudah orang yang memiliki tingkat kesibukan yang berbeda. Saat ini praktis, karena kamu bisa melakukannya secara mobile dimana saja dan kapan saja. 

Tujuan tersebut terkait dengan layanan buka rekening online yang akan menarik lebih banyak nasabah dan kaum millennial. 

Layanan tersebut tentunya dijalankan dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau lebih dikenal dengan nama OJK, Nomor 12/POJK.03/2018 yang membahas terkait Penyelenggaraan Layanan Perbankan Digital oleh Bank Umum. 

Na, para calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening CIMB Niaga dengan melalui aplikasi OCTO Mobile. Selain itu bagi yang ingin membuka rekening CIMB Niaga online kamu harus memahami syarat dan mengetahui setoran awal buka rekening CIMB Niaga yang baik dan benar. 

Sebelum membahas mengenai jumlah setoran awal untuk buka rekening CIMB Niaga, kamu harus memahami mengenai syarat buka rekening CIMB Niaga tahun 2023. Yang mana memang perlu disiapkan, bahwa calon nasabah hanya bisa berubah dokumen data diri dan jumlah uang setoran di awal, 

Nah, berikut beberapa dokumen yang harus kamu siapkan guna membuka rekening tabungan CIMB Niaga, beserta dengan besaran setoran awal buka rekening tabungan CIMB Niaga satu ini. 

  • Kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP
  • Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Memiliki uang setoran awal sesuai dengan jenis tabungan, namun dapat kisarannya yaitu mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 1.000.000
  • JIka kamu buka rekening dilakukan secara online, maka perlu disiapkan perangkat yang mena mendukung proses video call dan foto data dari.

Nah, telah dibahas sebelumnya bahwa calon nasabah dari CIMB Niaga saat ini bisa melakukan pembukaan rekening bahkan secara onlinemlalaui layaanan OCTO Mobile. 

Hal ini merupakan salah satu jenis aplikasi yang mempermudah pendaftaran atau pembukaan rekening via online. 

OCTO Mobile sendiri alsaha aplikasi mobile banking yang dibesut oleh Bank CIMB Niaga sendiri, guan memudahkan para nasabah dimana bertransaksi hingga buka rekening secara online dan tidak perlu datang ke kantor cabang. 

Nah, buka rekening secara online melalui OCTO Mobile juga dinilai sangat praktis. Kamu hanya perlu mengunggah sejumlah dokumen dan mengisi form identitas pribadi. 

Nantinya, kamu juga akan dihubungkan dengan tim CIMB Niaga via video call untuk melakukan verifikasi data dan memberikan kode referensi juga. 

Kemudian, jika kamu tertarik untuk melakukan pembukaan rekening CIMB Niaga melalui online, maka kamu bisa menggunakan OCTO Mobile terlebih dahulu. Berikut caranya. 

  1. Pertama, kamu harus memastikan sudah menginstall aplikasi OCTO Mobile di ponsel kamu. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Play STore, App Store, Huawei App Gallery. 
  2. Jika sudah menginstal aplikasi PCTP Mobile, maka kamu bisa langsung memastikan koneksi internet dan pulsa yang kamu miliki. 
  3. Mulialah dengan membuka aplikasi OKTO Mobile di ponsel kamu. 
  4. Kemudian pada halaman awal klik opsi Buka Rekening Tabungan Pertama Saya
  5. Jika sudah, selanjutnya kamu bisa klik opsi Buka Rekening pertama Saya
  6. Lanjutkan Dengan klik opsi Tabungan atau Tabungan Syariah. Hal ini dapat digunakan untuk membuat rekening secara online. 
  7. Kamu juga bisa memilih berbagai jenis tabungan, misalnya OCTO Savers, diantaranya CIMB Niaga Xtra, iB OCTO Saves, Tabungan iB Xtra dan Tabungan iB Pahala. 
  8. Jika sudah, kamu bisa melanjutkan dengan klik jenis tabungan yang dibutuhkan. 
  9. Lanjutkan dengan klik opsi Ya, Saya Mau
  10. Kamu nantinya bisa menyetujui syarat dan ketentuan dalam proses pembuatan rekening CIMB Niaga dengan cara mudah, yaitu mencentang kolong persetujuaan
  11. Lanjutkan dengan klik menu Setuju lanjut
  12. Selanjutnya. kamu akan diminta untuk mengisi formulir informasi user yang mana muai terdiri dari nomor ponsel dan email kamu. 
  13. Jika sudah mengisi dengan benar, kamu bisa klik Lanjut
  14. Kemudian, calon nasabah diminta untuk mengunggah beberapa dokumen yang menjadi persyaratan, misalnya adalah e-KTP, NPWP dna detail nomor identitas masing-masing. 
  15. Silahkan masukkan data diri sebagai calon nasabah secara baik dan benar. Kamu akan diminta mengirim info atau data diri terkuat nomor ponsel, nomor kartu keluarga, nama ibu dan konfirmasi alamat rumah yang sama dengan KTP. Jika sudah kamu isi dengan baik dan sesuai, maka bisa klik opsi Lanjut. 
  16. Selanjutnya kamu bisa langsung melengkapi data terkait pekerjaan yang meliputi jenis pekerjaan, nama perusahaan, jenis industri, posisis, lama nasabah tersebut bekerja, penghasilan kotor per tahun, alamat perusahaan sehingga alamat rumah. 
  17. Berikutnya, kamu akan masuk ke form pembuatan User ID, pada halaman satu ini kamu akan diminta untuk mengisi user ID, PIN hingga konfirmasi PIN, alamat email juga metode pengiriman kartu tersebut. 
  18. Jika sudah kamu dapat klik opsi Create Account.
  19. Silahkan kamu melakukan proses verifikasi dengan Passcode yang difirmankan. 
  20. Kemudian ikuti langkah-langkah video call ke video bankin officer CIMB Niaga guna melakukan verifikasi pendaftaran dengan baik dan benar. 
  21. Terakhir, kamu dapat menunggu dan menerima kode registrasi. Silahkan dianjurkan untuk salin dan simpan kode registrasi.
  22. Selesai

Saat ini memang sangat mudah untuk membuka rekening tabungan tanpa harus mengunjungi kantor cabang. 

Selain itu untuk tips aman bertransaksi, kamu dianjurkan tidak memberikan data informasi rahasia, mulai dari Name ID atau PIN id, tanggal lahir, nama lengkap, nomor berurutan ataupun kalimat yang lemah dan mudah ditebak orang. 

Kamu harus menghindari meminjamkan aplikasi OCTO Mobile, bahkan kepada orang lain tau pin teman, pastikan juga agar tidak mencatat data pribadi di tempat yang mudah terlihat oleh orang lain. 

Dengan begitu kamu akan terjaga keamananya, dan apa yang tengah diusahakan dapat dipetik manfaatnya. Dengan mengetahui beberapa transaksi yang aman, maka kamu dapat terhindar dari kemungkinan buruk terkait keamanan kartu ATM kamu.

cimb niaga