7 Perawatan Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda

Nesiaverse.com – Apakah kamu melupakan ritual malam hari ini? Waduh.. jangan sampai terlewatkan ya! Tenang, disini maksudnya adalah ritual perawatan wajah sebelum tidur agar awet muda atau sering dibilang ritual malam bagi para ladies. Perawatan malam untuk membuat kulit kamu senantiasa beristirahat dengan baik sekaligus ternutrisi dari luar semalaman agar menjaga kulit kamu selalu tampil awet muda. Nah, kali ini akan membahas mengenai perawatan sebelum tidur, apa yang harus kamu lakukan dan biasakan untuk dilakukan saat skincare an secara menyeluruh.

Seiring berjalannya waktu, umur kita juga kian bertambah dan kulit pun makin menyusut dan keriput suatu saat nanti. Itu adalah fenomena yang cukup luas, entah itu melibatkan proses fisik, psikologis, hingga keadaan sosial pun berpengaruh terhadap perubahan itu. Sering liat kan orang-orang kaya, berduit memiliki wajah dan tubuh yang awet muda? Atau orang-orang yang dengan gaya hidup sehat memiliki badan yang bugar, bahkan dengan orang yang selalu bahagia hidupnya terlihat lebih ceria dan awet muda? Karena itu semua mempengaruhi.

Mereka yang memiliki hal itu mempunyai metodenya masing-masing yang terkadang secara tidak sadar dari kesehariannya itu ternyata dapat membuat kamu awet muda. Menghabiskan banyak uang untuk perawatan wajah penuh, baik dengan menggunakan skincare maupun ditangani oleh dokter spesialisnya secara langsung. Semua itu butuh usaha dan pengorbanan bukan? Jadi jangan mengeluh karena faktor yang telah disebutkan di atas tapi lakukanlah perlahan-lahan.

Advertisment

Siapa coba yang tak tergila-gila karena ingin tampil awet muda dengan kulit wajah yang cerah dan sehat? Oh tentu banyak dong! Ingin tampil cantik bagaikan artis-artis korea yang selalu memiliki kulit wajah yang flawless bahkan sampai sebadan-badan mereka pun terlihat sangat sempurna. Hiks, siapa yang tidak iri coba melihatnya? Memang penuaan itu akan terjadi secara alami dengan perlahan. Namun kamu dapat mencegahnya kok! Lebih tepatnya menunda terjadinya penuaan dini dengan melakukan perawatan wajah sebelum tidur di bawah ini!

Perawatan Wajah Sebelum Tidur Agar Awet Muda

Advertisment

Nah hayo, kamu yang tiap malam langsung tidur gitu aja tanpa melakukan perawatan dulu, segera hilangkan kebiasaan itu! Lebih cintai lagi kesehatan kulit wajah kamu dengan memberinya nutrisi di malam hari sebelum tidur. Apalagi kamu yang ingin wajahnya awet muda sini cepet kumpul dan baca artikel ini dengan baik! Wajib bagi kamu untuk melakukan perawatan di malam hari sebelum tidur agar mendapatkan wajah yang awet muda dengan cara berikut ini:

Bersihkan Wajah Dengan Double Cleansing

Biasalah tahap awal dalam perawatan wajah emang bersihin muka kamu dulu dengan pembersih wajah. Tapi ingat ya kalau cuma menggunakan sabun muka aja kurang efektif, apalagi untuk kamu yang sehabis makeup an. Waduh itu pasti sangat amat perlu pembersihan yang ekstra maksimal! Coba terapkan saja dengan metode double cleansing. Emang apa sih double cleansing?

Double cleansing itu jadi kamu ngebersihin wajah pakai dua tahapan. Pertama bersihkan dulu menggunakan micellar water yang dituangkan pada kapas, lalu gosokan lembut pada seluruh wajah agar mengangkat debu dan kotoran. Lalu terakhir baru deh cuci muka pake sabun muka yang biasa kamu gunakan, agar bersih secara menyeluruh dari segala partikel-partikel jahat di kulit.

Gunakan Hydrating Mask

Nah, kalau wajah sudah bersih dari segala dosa-dosa yang menempel di kulit kamu harus maskeran dulu nih pake hydrating mask. Berguna untuk memberikan hidrasi pada kulit dan menyegarkan wajah kita yang kelelahan sehabis beraktivitas dan makeup an seharian. Sangat nyaman dan merilekskan wajah kita bukan? Sesuai namanya ya, tentu untuk meng hydrating kulit kamu.

Gunakan yang berbentuk sheet mask agar lebih simpel dan praktis memakainya ketika di malam hari sebelum tidur. Walaupun gunanya sama-sama melembabkan, namun hydrating mask ini merupakan pelembab jenis humectant cair yang dapat menyerap ke lapisan kulit terdalam.

Pakai Toner

Cuci muka udah, maskeran juga udah. Selanjutnya adalah memakai toner supaya pH kulit di wajah kita yang tadinya berkurang sehabis cuci muka dapat di seimbangi lagi dengan menggunakan toner. Hal ini sangat perlu diterapkan dalam rutinitas skincare kamu setiap malam tepat nya sebelum tidur.

Manfaat penggunaan toner ini sangatlah banyak dan penting jika kamu ingin tampil awet muda. Toner berperan untuk membersihkan pori-pori di wajah kamu serta memberikan kelembaban, menyuburkan dan mencegah penuaan dini. Sehingga memperoleh kulit wajah yang glowing dan sehat.

Memakai Serum Anti-Aging

Setelah skincare sebelumnya sudah menyerap dengan baik tahapan selanjutnya adalah memakai serum yang memang dikhususkan untuk anti-aging. Serum termasuk kategori produk yang lumayan mahal, lho! Kalau dibandingkan dengan produk skincare lainnya.

Bagaimana tidak? Disetiap kandungannya terdapat bahan aktif seperti niacinamide, retinol, dan vitamin yang membantu merawat kulit wajah kamu dengan baik dan memiliki konsentrasi yang tinggi di malam hari sehingga pas bangun tidur wajah kita makin tampak cerah awet muda.

Memakai Moisturizer

Kamu yang memiliki kulit kering, penting banget nih buat memakai pelembab apalagi di malam hari sebelum tidur. Walaupun skincare sebelumnya memang sudah melembabkan kulit kamu, tapi hal itu tidak cukup efektif kalau belum mengaplikasikan moisturizer sesudahnya.

Moisturizer ini memberi efek lebih untuk menjaga keseimbangan kelembaban kulit wajah kita, lho! Apalagi kalau produk moisturizer kamu memiliki kandungan ceramide yang bagus bekerja untuk memperbaiki skin barrier serta melembabkan wajah kita di malam hari.

Memakai Eye Cream

Bagian wajah yang satu ini sangat sensitif, apalagi bagian kulit bawah mata memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dibandingkan dengan yang lainnya. Lebih mudah mengalami lipatan dan kerutan di bagian area kulit mata juga yang membuat mata kita terlihat mengendur dan tampilan kamu terlihat lebih tua.

Solusi untuk perawatan mata itu tidak lain dan tidak jauh adalah pakai eye cream, dengan menggunakan produk skincare lain! Tapi gunakan eye cream yang memang sudah di khususkan untuk perawatan mata. Hal ini dapat mengurangi mata panda dan mencerahkan kulit mata yang menggelap.

Gunakan Sleeping Dan Lips Mask

Akhirnya kita sudah mencapai tahapan akhir, yaitu mengaplikasikan sleeping mask untuk wajah dan lips mask. Dari namanya saja sudah menjelaskan bahwa produk ini digunakan pada malam hari tepat sebelum kita tidur agar bekerja secara efektif selama kita tinggal semalaman.

Sheep mask untuk wajah berfungsi untuk menghidrasi dan meningkatkan produksi kolagen sehingga di pagi hari kulit kamu akan terasa lebih cerah. Lips mask juga jangan lupa untuk di gunakan, ini berfungsi untuk merawat bibir kamu, melembabkan dan membuat bibir kamu lebih merah merona.

Nah, itu semua adalah perawatan kulit wajah yang harus kamu lakukan di malam hari sebelum tidur. Agar kulit kamu terawat dengan baik pada malam hari dan mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan awet muda. Lakukan secara rutin setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal! Selalu konsisten dan sabar dalam melakukannya. Jangan lupa juga untuk selalu dibarengi dengan pola hidup yang sehat jangan stres-stres dan selalu happy ya ladies. Good Luck kamu semangat!

awet mudahperawatan wajah