5 Pekerjaan Dengan Gaji 30 Juta Per Bulan

Pekerjaan dengan gaji 30 juta per bulan? Di Indonesia sendiri cukup banyak pekerjaan yang memiliki gaji dengan nominal yang cukup fantastis, dan tentunya  tidak ada yang bisa menolak gaji dengan nominal yang besar.

Untuk mengetahui daftar pekerjaan dengan aji 30 jutaan kamu bisa menyimak pembahasan dalam artikel kami kali ini. Sehingga bisa memotivasi dna menjadi bahan referensi di masa mendatang. 

Untuk memperoleh gaji 30 juta per bulan bukanlah suatu hal yang mudah, pekerjaan dengan gaji yang fantastis tentunya merupakan pekerjaan yang memiliki tanggung jawab yang cukup besar juga.

Advertisment

Dengan penghasilan 30 jutaan kamu bisa menabung bahkan memiliki properti seperti rumah, kamu tidak perlu melakukan cicilan  belasan tahun dengan gaji 30 jutaan. 

Pekerjaan Dengan Gaji 30 Juta Per Bulan

Advertisment

Untuk mendapatkan gaji 30 jutaan dalam waktu satu bulan bukanlah hal yang mudah, tentunya kamu akan memiliki pekerjaan dan tanggung jawab yang besar juga. Lingkungan juga memiliki peran yang penting, jika kamu ingin sukses dan memiliki pekerjaan dengan gaji 30 jutaan.

Berikut kami akan menjelaskan beberapa posisi dna karir yang memiliki gaji rata-rata 30 jutaan per bulannya. Nantinya ini bisa menjadi referensi untuk masa depan atau profesi yang akan kamu ambil.

1. Pilot Pesawat Komersial

Di posisi pertama profesi atau pekerjaan dengan gaji 30 jutaan adalah pilot untuk pesawat komersial, hal ini berdasarkan survey yang dilakukan pada tahun 2017 lalu.

Seperti kita ketahui gaji seorang pilot sendiri bisa mencapai 50 jutaan perbulannya. Selain itu tingkatan seorang pilot senior  yang memiliki jumlah jam terbang yang banyak bisa melebihi nominal tersebut. 

Tentunya untuk menjadi seorang pilot sendiri kamu membutuhkan biaya pendidikan yang cukup tinggi, bahkan untuk memperoleh sertifikasinya layak menerbangkan pesawat untuk komersial. Tentunya gaji diatas 30 jutaan untuk seorang pilot terhitung sepadan. 

2. Ahli Teknik Bidang Perminyakan

Profesi atau pekerjaan dengan gaji hingga 30 jutaan berikutnya adalah ahli teknik khususnya di bidang perminyakan.  Kamu bisa mengambil contoh seperti PT. Pertamina  maupun Total Oil Indonesia.

Jika kamu adalah fresh graduated kamu tidak memiliki pengalaman pekerjaan, namun menekuni bidang ini gajimu memang masih dibawah 30 jutaan, yaitu 8 hingga 15 juta. 

Namun, bagi kamu yang bekerja di Total oil indonesia sebagai fresh graduate kamu bisa menyentuh angka 12 jutaan. Gaji ini akan menyentuh angka 30 jutaan ketika kamu sudah menjadi karyawan tingkat menengah hingga senior loh, bahkan Oil Indonesia sendiri bisa menyentuh gaji 100 jutaan. 

3. Senior Software Engineer

Kamu tentunya sadar jika teknologi merupakan suatu hal yang tidak bisa dihentikan perkembangannya. Nah, kebuthan ilmu teknologi informaispun berit, berkembang dans emakin canggih.

Sebagai Senior Software Engineer  posisi ini sangatlah diperlukan dimana mana, sehingga gaji antara 20 hingga 40 jutaan perbulan merupakan hal yang biasa.

Gaji tersebut merupakan rantai gaji di Indonesia, Jakarta. Sehingga di luar  Indonesia atau perusahaan asing, mereka bahkan mampu membayar lebih besar lagi. 

4. C-Suite

Dalam suatu perusahaan ada yang memiliki tanggung jawab yang cukup besar, yang mana keputusannya menjadi keputusan yang paling penting, yaitu Level C-suie.

Pemegang posisi satu ini tentunya memiliki gaji yang cukup besar, umumnya gaji mereka kisaran 49 jutaan. Sebagai salah satu contohnya PT Garuda Indonesia sendiri membayar gaji CEO mereka di angka 60 jutaan. Nah, jika kamu bekerja di perusahaan asing tentunya nominalnya akan jaug lebih besar. 

5. Head of HRD

Kamu pastinya tidak asing lagi dengan profesi satu ini, yaitu profesi yang memiliki tanggung jawab dalam pemilihan karyawan dan mengembangkan SDM dalams uatu perusahaan. Ketika kamu sudah menjadi level head HRD atau Human Resource Development, kamu bisa mendiamkan gaji kisaran 30 jutaan perbulannya. 

Posisi Head of HRD sendiri memiliki tanggung jawab dan pekerjaan yang jauh lebih kompleks,sehingga gaji dengan nominal 30 jutaan bukanlah suatu hal yang mustahil bagi posisi satu ini. 

Itulah beberapa pekerjaan atau profesi dengan gaji 30 jutaan per bulannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkan gaji 30 jutaan bukanlah hal yang mustahil, baik itu secara langsung 30 jutaan, atau perlu dari bawah hingga mencapai angka 30 jutaan.

Pekerjaan dengan gaji besar tentunya berbanding lurus dengan jobdesk profesi tersebut. Sehingga tidak semua orang mampu di posisi tersebut, semoga bermanfaat.

pekerjaanpekerjaan gaji 30 juta