8 Parfum Kucing Anti Kutu Terbaik

Nesiaverse.com – Siapa sangka kalau ternyata produk parfum untuk kucing itu ada, lho! Tidak hanya manusia saja yang dapat mengenakan parfum sebagai pewangi tubuh atau pakaian untuk menebar aroma yang wangi dan membuat tubuh menjadi lebih harum atau tidak berbau.

Di zaman sekarang yang sudah modern dan canggih sudah banyak memproduksi parfum teruntuk kucing peliharaan kamu di rumah. Salah satunya adalah parfum kucing anti kutu yang dimana parfum ini tidak hanya membuat bulu kucing menjadi harus saja, tapi anti kutu juga.

Karena kucing cenderung memiliki bulu yang panjang, lebat, dan rapat, membuat mereka rentan sekali terhadap kutu serta berbagai parasit lainnya yang dapat hidup di bagian bulu si kucing yang menyebabkan kulit mereka iritasi, gatal, bau, bulu rontok dan masalah lainnya.

Advertisment

Lalu kalau begitu apa saja sih parfum kucing anti kutu? Nah, disini akan memberikan beberapa rekomendasi produk parfum anti kutu untuk kucing yang dapat mengatasi masalah kutu serta membuat bulu jadi lebih harum. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Parfum Kucing Anti Kutu

Advertisment

Parfume adalah pewangi yang biasa kita gunakan sehari-hari agar tampil lebih wangi, tapi apakah kamu tau kalau ada juga produk parfume untuk kucing? Tentu saja ada. Parfume untuk kucing dapat membantu menghilangkan bau yang tidak sedap dan memiliki keunggulan lain.

Salah satunya adalah sebagai anti kutu, dimana parfume tersebut tidak hanya sebagai pewangi untuk kucing. Namun, membantu kucing juga dari permasalahan kutu penyebab infeksi, jamur dan masalah kulit lainnya. Dengan hadirnya parfume anti kutu ini akan sangat membantu.

Tapi, perlu untuk kamu ketahui terlebih dahulu apakah aman kucing memakai wewangian atau parfum? Jawabannya adalah aman-aman saja, karena itu tergantung pada produknya, yang tidak boleh itu ketika kamu menyemprotkan produk parfume untuk manusia kepada kucing.

Karena kandungan atau bahan-bahan yang digunakan untuk membuat parfume manusia tidak cukup aman untuk kucing, bahkan bisa keracunan jika terjilat. Sebab pastinya banyak menggunakan bahan kimia yang sangat beracun untuk kucing dan wanginya pun terlalu tajam.

Sedangkan kucing sangat sensitif sekali terhadap wewangian yang terlalu menyengat, hal itu bisa membuat kucing jadi merasa pusing, mual, bahkan sampai muntah. Maka dari itu ada hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih produk parfume untuk kucing, diantaranya:

  • Pastikan parfume tersebut tidak mengandung alkohol
  • Hindari dari kandungan atau bahan kimia dan paraben
  • Pertimbangkan produk yang memiliki kegunaan sebagai anti kutu dan antijamur
  • Periksa kandungan lainnya dalam membantu menjaga kesehatan bulu dan kulitnya seperti vitamin E atau antioksidan lainnya yang aman untuk kulit kucing
  • Pastikan produk tersebut menggunakan pewangi alami dari buah atau bunga yang tidak begitu menyengat atau nyentrik

Nah, berikut ada beberapa produk parfum kucing anti kutu yang bisa kamu pilih sesuai keunggulannya masing-masing dengan varian aroma yang beragam. Diantaranya adalah:

Olive Care Summer Series

Olive care summer series adalah varian parfume untuk kucing yang aromanya lebih kalem, lembut, dan wanginya tidak sampai menyengat ke hidung si kucing jadi sangat aman sekali. Parfume ini membantu kucing kamu jadi lebih harum, segar, sekaligus melembutkan bulunya.

Tidak hanya itu saja, parfume olive care varian summer ini membantu mencegah kutuan pada kucing. Menggunakan bahan-bahan alami dan aman juga digunakan untuk kucing yang hamil ataupun menyusui dan kitten, dengan cukup menyemprotkan 1-2 pump parfume ke tubuhnya.

Bisa digunakan sehari-hari atau untuk daily supaya kucing segar dan wangi seharian. Jangan lupa juga untuk sembari disisir bulunya ketika selesai menyemprotkan parfume tersebut, agar hasilnya lebih maksimal dan bulu kucing juga semakin lebih rapi serta mengangkat telur kutu.

Positive Vibes Pet Perfume

Pawsitive vibes pet parfume adalah produk parfume untuk kucing dengan keunggulan non alkohol, tanpa bahan kimia beracun, wangi yang tahan lama, dan memiliki aroma fresh tanpa menyengat. Selain untuk pewangi tubuh atau bulu si kucing, perfume ini juga sebagai anti kutu.

Karena menggunakan bahan-bahan alami yang dapat membantu mencegah kutu datang kembali, dengan kekuatan aroma khas buah-buahan dan aroma jasmine. Tubuh kucing jadi lebih harum, segar, serta kutu pun tidak akan berani bersarang lagi di tubuh si kucing.

Kamu bisa gunakan sebagai daily atau sehari-hari pada kucing, caranya kocok terlebih dahulu parfume tersebut sebelum di semprotkan. Lalu sisir bulunya setelah disemprotkan parfum untuk hasil yang lebih maksimal, supaya bulu jadi lebih rapi dan mengangkat telur kutu.

KOCENG Chubby Cat Perfume

Koceng chubby cat perfume adalah parfum kucing terbuat dari bahan alami pilihan 100% tanpa alkohol, jadi sangat aman digunakan untuk kucing dan membantu menjaga kesehatan bulunya agar terbebas dari jamur, kutu, tungau, bakteri, serta bebas dari bau apek pada kucing.

Wangi tahan lama seharian dan bisa digunakan untuk daily juga pada kucing kamu di rumah. Tidak perlu khawatir kucing akan bau dan kutuan lagi, karena perfume ini sudah dirancang sebagai anti kutu juga. Jadi kucing bisa bebas bermain seharian tanpa perlu khawatir kutuan.

BIO PET Pet Perfume

Produk parfume kucing dari Biopet ini menyediakan berbagai varian aroma seperti chocolate, coffee, lavender, sakura, dan stroberi yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Karena kucing tidak suka bau yang menyengat, pastikan untuk memilih aroma yang cocok di hidung si kucing.

Selain sebagai pewangi Biopet juga menggunakan bahan alami dan dapat membantu mencegah kucing dari kutuan. Tidak perlu khawatir membuat kulit kucing akan iritasi atau kering, karena Biopet menggunakan bibit parfume yang aman untuk kulit hewan dan wanginya tahan lama.

Ducati Flea and Tick Cologne

Dutch adalah produk parfume untuk kucing dengan menggunakan bahan serta pewangi alami seperti aloe vera, anggur, serta berbagai macam bunga pilihan. Selain sebagai pewangi, Dutchi juga dapat membantu melembutkan bulu si kucing yang kasar dan mengurangi populasi kutu.

Tidak perlu khawatir akan keracunan, karena produk parfum ini sangat aman untuk hewan peliharaan seperti kucing atau anjing. Wangi yang lembut dan tidak begitu menyengat, membantu kucing tidak merasa pusing karena aromanya tidak terlalu kuat atau tajam.

BUKIT Natural Cologne Parfum

Bukit natural cologne adalah produk parfume untuk kucing dengan cologne sebagai pewangi, vitamin dan pelembut bulu kucing. Terbuat dari bahan natural dan non alkohol, jadi sangat aman digunakan pada kucing tanpa khawatir kulit menjadi kering atau iritasi dan bulu kasar.

Mengandung virgin coconut oil (VCO) untuk menutrisi bulu dan membuat bulu jadi lebih berkilau, serta membantu mengatasi kucing dari kutuan. Dilengkapi juga dengan kandungan vitamin E, dan natural keratin membuat protein alami pembentuk bulu dan memperbaiki bulu.

Dr Cat Parfume Anti Kutu

Dr cat parfume anti kutu ini membantu kucing jadi lebih wangi serta dapat membasmi kutu yang bersarang di bulunya. Parfume ini juga cocok untuk semua jenis kucing dan memiliki aroma yang soft atau lembut, membuat kucing kamu tampil dengan lebih harum serta segar.

Aman digunakan untuk kucing sebagai daily grooming, tidak perlu khawatir akan kandungan alkohol berlebih. Karena produk parfume untuk kucing, tentunya sudah dirancang sebaik mungkin tanpa harus membuat kucing tidak nyaman atau kulitnya menjadi kering iritasi.

Fresh Shield Revive Up Pet Perfume

Fresh shield revive up pet perfume adalah produk pewangi dengan teknologi shield, membantu perlindungan selama 24 jam terhadap bau, mikroba, dan serangga seperti kutu. Bukan hanya sekedar parfume, tapi memberikan rasa aman dan kesegaran bagi kucing kamu.

Dilengkapi dengan kandungan spearmint dengan menghasilkan aroma yang soft dan lebih kalem, tidak menyengat sama sekali. Sebelum digunakan pastikan untuk mengocok terlebih dahulu produknya, lalu semprotkan dengan menghindari area wajah dan sisir bulunya.

Itulah beberapa rekomendasi parfum kucing anti kutu yang mungkin perlu untuk kamu ketahui agar dapat mencari produk parfume untuk kucing dengan mudah, serta khusus anti kutu juga. Produk-produk tersebut sudah tersedia di berbagai petshop ataupun toko online atau olshop.

Pastikan sebelum membeli produk untuk mengecek komposisi terlebih dahulu, jangan sampai ada yang mengandung alkohol atau paraben yang dapat membahayakan kucing jika terjilat. Jadi cari produk mengandung bahan-bahan alami yang aman. Good Luck semoga membantu.

kucingkutu kucingparfum kucing