Olahraga Mengecilkan Perut di Rumah Untuk Wanita

Nesiaverse.com – Memiliki perut buncit yang tentunya akan mengganggu penampilan sehingga tidak percaya diri dan juga hal ini yang bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh, sehingga dengan begitu tidak heran jika banyak orang terutama untuk perempuan yang mencari olahraga untuk mengecilkan perut di rumah untuk wanita.

Pada dasarnya memiliki perut yang langsing menjadi idaman kebanyakan orang hal ini yang akan meningkatkan rasa percaya diri dengan tampilan, dimana dengan memiliki perut buncit  atau besar sendiri yang diakibatkan adanya penimbunan lemak pada area perut dan untuk mengatasi perut buncit yaitu bisa dengan melakukan olahraga.

Dimana olahraga yang menjadi salah satu cara untuk membantu mengecilkan perut tetapi tidak semua orang yang bisa meluangkan waktunya untuk pergi ke tempat olahraga atau gym, sehingga dengan begitu untuk kamu yang tidak bisa pergi ke tempat gym masih bisa dengan melakukan olahraga untuk mengecilkan perut di rumah untuk wanita.

Advertisment

Nah untuk kamu yang belum tahu atau penasaran apa saja jenis olahraga yang bisa kamu coba dan lakukan di rumah untuk mengecilkan perut untuk wanita, maka bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Olahraga Mengecilkan Perut di Rumah Untuk Wanita

Advertisment

Jenis atau gerakan olahraga untuk mengecilkan perut di rumah untuk wanita yang sebenarnya tidak terlalu sulit namun tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu perlu melakukannya dengan konsisten, dimana untuk melakukan kamu bisa dengan memanfaatkan matras sambil mendengarkan musik.

Melakukan olahraga selain bermanfaat untuk mengecilkan perut di rumah untuk wanita yang ternyata terdapat banyak manfaatnya diantaranya bisa membantu mencegah berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti darah tinggi dan stroke, memiliki badan yang ideal sehingga akan menjadi lebih percaya diri.

Namun sebelum melakukan beberapa jenis olahraga mengecilkan perut di rumah untuk wanita tentunya kamu perlu menggunakan pakaian yang nyaman dan juga menyiapkan alas seperti matras yoga atau yang lainnya, selain itu kamu perlu memilih tempat yang luas dan terbuka agar lebih leluasa bergerak adapun untuk jenis gerakan olahraganya yaitu sebagai berikut.

Bicycle Crunch

Untuk olahraga mengecilkan perut di rumah untuk wanita yang dapat kamu coba dan lakukan yaitu dengan gerakan bicycle crunch yang dimana gerakan ini sangat efektif dalam membantu membentuk otot perut, hal ini karena gerakannya ini yang bekerja yaitu bagian perut.

Adapun untuk cara melakukan gerakan bicycle crunch yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu tubuh posisikan terlentang.
  • Lalu letakkan kedua telapak tangan dibagian bawah kepala yang menjadikannya sebagai tumpuan.
  • Selanjutnya naikan kaki dan posisi seperti sedang mengayuh sepeda.
  • Pada saat kaki digerakan maka gerakan juga badan ke kanan dan juga ke kiri.
  • Lakukan gerakan ini selama beberapa menit atau sesuai kemampuan.

Plank

Melakukan gerakan plank secara rutin yang akan membantu kamu untuk memiliki perut yang langsing dan kurus, plank sendiri yang  merupakan gerakan yang digunakan untuk meratakan perut hal ini karena gerakannya yang melibatkan otot dan juga lemak pada bagian perut.

Adapun untuk cara melakukan gerakan plank yaitu:

  • Terlebih dahulu tubuh posisikan tengkurap.
  • Lalu badan diangkat dan tangan serta ujung kaki yang dijadikan sebagai tumpuan.
  • Pastikan pada bagian kepala, leher dan juga punggung sejajar lurus.
  • Terakhir tahan posisi tubuh seperti itu dalam waktu kurang lebih 1 menit.

Hip Lift

Gerakan hip lift menjadi salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut di rumah untuk wanita yang cukup mudah dilakukan dan tidak terlalu melelahkan, dimana untuk cara hip lift ini yang dilakukan seperti sedang rebahan di kasur.

Adapun untuk cara melakukan gerakan hip lift yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu posisikan tubuh terlentang.
  • Lalu tekuk kaki dan angkat pada bagian pinggul sampai posisi membentuk 90 derajat.
  • Pada posisi tersebut berikan tekanan pada bagian perut.
  • Lalu turunkan kembali pinggul.
  • Lakukan gerakan ini secara berulang selama beberapa menit.

Sit Up

Gerakan sit up yang ternyata bisa membantu untuk mengecilkan perut di rumah untuk wanita dan pastinya gerakan olahraga ini yang sudah familiar, gerakan sit up yang akan membuat otot perut yang menjadi sebagai tumpuan tubuh dan gerakan ini akan membuat kamu terasa lelah pada bagian perut.

Adapun untuk gerakan olahraga sit up ini yaitu:

  • Terlebih dahulu posisi tubuh duduk di atas alas atau matras.
  • Kemudian angkat dengkul sampai posisi kaki menekuk.
  • Letakkan kedua telapak tangan di bagian belakang kepala.
  • Lalu baringkan tubuh dengan posisi kaki tetap menekuk.
  • Bangun kembali dan tahan kaki tetap menekuk diatas matras.
  • Lakukan gerakan ini secara berulang selama beberapa menit.

Leg Raises

Untuk olahraga mengecilkan perut di rumah untuk wanita yang terakhir yaitu dengan melakukan gerakan leg raises atau mengangkat kaki ke atas, untuk gerakan yang satu ini cukup ampuh untuk membantu mengecilkan perut hal ini karena pada saat kaki diangkat maka perut menjadi tumpuan sehingga ini akan membakar lemak serta membentuk otot perut menjadi lebih maksimal.

Adapun untuk cara melakukan gerakan leg raises atau angkat kaki yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu posisikan tubuh terlentang dengan posisi lurus ke atas yaitu menghadap langit-langit rumah.
  • Kemudian angkat kaki secara perlahan dengan sejajar hingga membentuk posisi 90 derajat dan usahakan kedua kaki tetap rapat.
  • Selanjutnya turunkan kembali kaki secara perlahan ke posisi semula.
  • Lakukan gerakan ini selama beberapa kali dalam 1 menit.

Mungkin hanya itu saja beberapa gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan dan coba untuk mengecilkan perut di rumah untuk wanita dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa dengan melakukannya secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

mengecilkan perutolahraga