Nama Lain Buah Aprikot di Indonesia

Nesiaverse.com – Sebenarnya untuk jenis buah Aprikot yang mungkin masih terkesan cukup asing di dengar pada kalangan masyarakat di Indonesia, sehingga banyak orang yang bertanya-tanya mengenai nama lain buah Aprikot di Indonesia nah untuk mengetahuinya bisa dengan simak penjelasannya disini.

Dimana buah Aprikot yang mempunyai cita rasa yang manis dan juga sangat menyegarkan sehingga untuk sebagian orang yang gemar mengkonsumsi buah Aprikot ini secara langsung, namun ada juga sebagian orang yang memiliki untuk mengolah buah Aprikot ini menjadi berbagai olahan seperti salad buah, jus, atau bahkan sebagai campuran sereal.

Selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan buah Aprikot juga ternyata memiliki banyak manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh, walaupun memang buah Aprikot ini yang memiliki ukuran kecil tetapi buah ini  yang menyimpan beragam kandungan nutrisi yang banyak memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Advertisment

Buah Aprikot yang mengandung banyak nutrisi didalamnya yang membawakan buah ini memiliki manfaat untuk tubuh yang sangat melimpah, dengan mengkonsumsi buah Aprikot dalam porsi sebanyak 2 buah atau sekitar 100 gram yang akan mendapatkan kandungan nutrisi sebagai berikut:

  • 10 gram  karbohidrat
  • 2 gram serat
  • 1,2 gram protein
  • 250 mg kalium
  • 20 mg fosfor
  • 15 mg kalsium
  • 10 mg magnesium, dan juga
  • 0,4 mg zat besi

Advertisment

Bahkan tidak hanya itu saja buah Aprikot juga yang tidak mengandung lemak jenuh, rendah kalori dan juga mengandung banyak air serta diperkaya dengan berbagai vitamin dan antioksidan seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan juga folat didalamnya yang dapat memberikan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan nama lain buah Aprikot di Indonesia, maka kamu bisa dengan simak penjelasannya disini dengan baik.

Nama Lain Buah Aprikot di Indonesia

Aprikot (Prunus armeniaca, bahasa Latin untuk “plum Armenia”, syn Armeniaca vulgaris Lam) yang merupakan salah satu jenis spesies dari subgenus Prem, dimana tanaman ini yang asal tanamannya yang sulit dipastikan hal ini dikarenakan sudah dibudidayakan orang sejak pada zaman prasejarah.

Kemungkinan buah Aprikot ini yang berasal dari sebelah barat dan utara daratan Asia Tengah atau Cina, tetapi buah Aprikot juga yang kemungkinan berasal dari Jepang atau Korea, dimana buah Aprikot ini  yang merupakan buah batu yang dikenal sebagai plum Armenia dengan memiliki daging buah berwarna oranye kekuningan dengan rasanya yang manis dan asam.

Pada awalnya buah ini diperkirakan dibudidayakan di Cina sebelum buah tersebut yang melakukan perjalanan sampai ke Mediterania dan juga ke Amerika, buah Aprikot ini yang memiliki kandungan nutrisi yang bergizi untuk tubuh seperti sumber vitamin A, baik untuk kesehatan jantung, baik untuk darah, baik untuk kulit, untuk diet, membantu memperkuat tulang.

Selain itu juga dapat membantu menjaga kesehatan usus, menjaga kadar kolesterol dan gula dalam tubuh, mencegah dehidrasi, menjaga kesehatan mata, dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah Aprikot secara rutin.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai nama lain buah Aprikot di Indonesia yang bisa kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan juga bermanfaat.

buah aprikot