10 Minuman Yang Harus Dihindari Saat Diet

Nesiaverse.com – Tidak hanya makanan saja yang harus kamu perhatikan, namun ada beberapa minuman yang harus dihindari saat kamu menjalani program diet. Bila diet kamu gagal, namun konsumsi makanan dari segi kalori dan menu sudah benar, maka kamu harus memperhatikan minuman yang dikonsumsi selama diet, bisa jadi minuman tersebut adalah pantangan diet yang tidak kamu ketahui. 

Menjaga berat badan agar stabil tidaklah mudah, pasalnya kamu juga mengkonsumsi makanan dan minuman sehari-hari. Sehingga kamu harus memperhatikan makanan dan kalori yang dikonsumsi, begitupun dengan minuman yang kamu konsumsi. Karena ada beberapa jenis minuman yang masuk daftar pantangan yang harus dihindari saat kamu dalam program diet.

Daftar Minuman Yang Harus Dihindari Saat Diet

Advertisment

Tidak hanya makanan yang memiliki kandungan banyak kalori, gula dan lemak yang tinggi. Minuman juga memiliki kandungan gula yang tinggi. Maka, penting bagi kamu untuk mengenali jenis minuman yang harus kamu hindari ketika melakukan diet. Dengan begitu diet kamu akan sempurna dan tidak gagal lagi.

Advertisment

Meskipun terdapat jenis minuman ini memiliki kadar gula yang rendah, jika kamu mengkonsumsinya secara terus menerus saat melakukan diet, maka hal tersebut memiliki dampak yang buruk. Karena nantinya diet kamu akan sia-sia. Untuk mendapatkan hasil diet yang sempurna kamu harus menghindari beberapa jenis minuman yang menjadi pantangan diet. 

Berikut beberapa jenis minuman yang harus dihindari saat diet, sehingga kamu terhindar dari potensi gagal diet. 

Smoothie 

Smoothie merupakan salah satu minuman yang harus kamu hindari, apalagi jika memiliki kandungan gula yang tinggi. Meskipun smoothies sehat, namun olahannya yang mengandung buah dan gula bisa memberikan efek sebaliknya. Karena nantinya memiliki kadar fruktosa dan gula yang akan membuatnya memiliki dua kali lipat gula dan kalori di dalamnya. 

Maka, jika ingin diet kamu berhasil hindarilah mengkonsumsi minuman seperti smoothie selama masa diet, karena dengan mengkonsumsi minuman satu ini diet kamu gagal. Karena akan terhambatnya proses pembakaran lemak dan justru penambahan berat badan dalam tubuh. 

Minuman Bersoda

Minuman bersoda merupakan salah satu pantangan yang mana kamu tidak boleh mengkonsumsinya selama program diet. Minuman bersoda sendiri memiliki kandungan gula sebanyak 5 hingga 6 sdm gula. Kandungan gula yang berlebih ini akan menyebabkan berat badan kamu sulit turun bahkan bertambah. 

Maka, hindarilah konsumsi minuman bersoda. Hal ini juga berlaku untuk minuman bersoda untuk diet. Meskipun memiliki kalori yang rendah tetap saja akan menghambat proses penurunan berat badan yangs eharusnya bekerja dengan baik dan cepat.

Minuman Yang mengandung Krim dan Sirup

Minuman yang memiliki kandungan krim dan sirup merupakan salah satu jenis minuman yang harus kamu hadapi di masa diet. Minuman dengan krim dan kandungan sirup ini bisa menambahkan kalori dalam tubuh kamu. Mengingat tujuan diet sendiri adalah membakar lemak dan meminimalkan jumlah kalori yang dikonsumsi, maka jadinya tidak sejalan. 

Minuman yang mengandung krim dan sirup itu bisa jadi adalah minuman kopi yang memiliki toping krim, sehingga yang dulunya terdapat kadar kalori rendah, menjadi kalori yang tinggi karena toping krim. Umumnya mereka memiliki 420 kalori. Maka, diet kamu akan sia-sia. 

Minuman Berenergi

Minuman berenergi memiliki kandungan kafein dan gula, sehingga akan menyebabkan ledakan energi ketika mengkonsumsinya. Sayangnya kandungan gula ini sangat tinggi sehingga bagi kamu yang tengah melakukan program diet tidak baik untuk mengkonsumsinya. 

Bahkan minuman berenergi juga tidak akan memberikan kamu nutrisi, hanya akan memberikan kalori dan gula saja, itulah faktanya. Kamu justru akan merasakan lapar yang berlebih setelah mengkonsumsi minuman berenergi. Inilah dampak lain dari minuman berenergi. Maka, hindari konsumsinya jika kamu tengah melakukan diet. 

Alkohol

Alkohol juga termasuk minuman yang akan mengganggu program diet kamu. Karena dengan mengkonsumsi alkohol nafsu makan kamu akan meningkat, sehingga kamu akan makan dengan impulsif. Bahkan Alkohol juga akan mengganggu sistem pencernaan kamu sehingga tidak lancar. Hal inilah yang nantinya akan membuat lemak baru dan menambah berat badan.

Ada beberapa jenis alkohol yang memiliki kandungan kalori yang sangat banyak. Alkohol itu adalah alkohol yang terdiri dari campuran bahans eperti sari buah, soda dan sirup. Maka tentunya akan memiliki dampak yang cukup besar jika kamu meminumnya ketika diet, karena bisa meningkatkan risiko diet kamu gagal. 

Jus Buah Instan

Saat ini banyak sekali yang menjual jus buah instan, di supermarket dengan berbagai macam merk. Mengusung tema sehat dan kalori rendah. Namun, pada faktanya beberapa jenis buah jus memiliki kandungan gula dan kalori yang setara dengan soda. Sehingga akan sia-sia saja. 

Bahan jus buah instan juga tidak akan memberikan efek kenyang yang sama ketika kamu mengonsumsi buah segar aslinya. Maka, sebaiknya kamu menghindari konsumsi jus buah instan, karena mengonsumsi minuman satu ini tidak ada nutrisi yang bisa diserap tubuh selain kalori yang cukup tinggi dan kadar gula di dalamnya. Tatonya diet kamu akan selalu gagal. 

Kopi

Kopi merupakan minuman yang memiliki kafein didalamnya sebagai salah satu zat aktif. Namun, saat ini terdapat banyak kreasi pada secangkir kopi yang membuatnya di kombinasikan dengan berbagai bahan dan tambahan lainnya. Bahan dan tambahan lainnya adalah gula, krimer maupun perisa. 

Dengan kandungan tersebut akan membuat konsumsi kopi memiliki risiko yang menyebabkan kalori tambahan dan gula tambahan masuk tanpa kita sadari. Jika kamu ingin minum kopi, pastikan memilih sejenis espresso saja, dan pastikan tidak memiliki tambahan atau komponen lainnya. Sheingga zat aktif kafeinnya bekerja dnegan baik dan tidak tercampur bahan tambahan. 

Minuman Susu Coklat

Selanjutnya ada minuman susu coklat yang mana bisa kamu temukan di warung-warung terdekat. Dengan mengkonsumsi minuman susu coklat ini akan mengganggu sistem metabolisme tubuh kamu.

Bahkan kalori pada produk minuman susu coklat ini memiliki potensi yang besar untuk menambahkan berat badan kamu, sehingga bisa mengakibatkan obesitas juga. Sebaiknya kamu menghindari konsumsi minuman susu coklat. Karena selain kadar kalori yang tinggi, kandungan gula di dalamnya juga cukup tinggi.

Minuman Kemasan

Terakhir ada minuman kemasan. yang mana minuman satu ini memiliki kadar kalori yang cukup tinggi, Minuman kemasan umumnya merupakan cairan yang melewati banyak proses baru diedarkan ke masyarakat.

Begitupun dengan zat perasa yang tinggi juga membuatnya memiliki kandungan gula yang bisa membuat kamu gemuk. Selain itu minuman kemasan menggunakan pengawet sehingga kesehatannya tidak terjamin. Maka, alangkah baiknya kamu menghindari konsumsi minuman kemasan saat diet. 

Demikian pembahasan mengenai minuman yang harus kamu hindari saat melakukan program diet. Dengan memperhatikan jenis minuman yang harus dihindari sebagai pantangan program diet, akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil diet yang sempurna. Maka, jangan abaikan minuman yang kamu konsumsi, ketahui kandungan dalam minuman tersebut sebelum mengkonsumsinya.

dietminuman