7 Minuman Kemasan yang Aman Untuk Ibu Hamil

Nesiaverse.com – Ada beberapa jenis minuman kemasan yang aman dan dapat dikonsumsi untuk ibu hamil. Untuk membantu mendukung proses perkembangan janin, ibu hamil harus dan wajib menjaga kesehatan dalam memiliki jenis makanan dan minuman selama mengandung. 

Terkadang minum akan lebih mudah daripada makan, khususnya selama memasuki trimester pertama. Namun, tentunya penting untuk minum dengan benar, hal ini guna menjaga kesehatan dan perkembangan dari bayi dalam perut. 

Terdapat beberapa jenis minuman yang dapat memberikan efek buruk bahkan dalam jangka panjang, baik pada ibu maupun pada bayi. Sementara sebagian lagi merupakan minuman yang lebih bergizi daripada lainnya, sehingga kami akan merekomendasikan beberapa minuman kemasan yang aman untuk ibu hamil. 

Advertisment

Minuman Kemasan yang Aman Untuk Ibu Hamil 

Advertisment

Dalam sebuah studi yang di lari dari Journal of Pregnancy, dijelaskan jika berat badan yang sehat dan perilaku gaya hidup sehat ini dianggap sebagai salah satu prasyarat yang penting dalam masa kehamilan yang sukses. Maka, hal ini dianjurkan untuk mengonsumsi minuman yang aman dan menyehatkan.

Hal ini akan berkaitan dengan kondisi dan kesehatan dari ibu maupun bayi di dalam perut. Sehingga kamu dianjurkan untuk mengonsumsi jenis minuman aman dan menyehatkan, baik bagi ibu hamil maupun janin. Namun, jika mengonsumsi air putih melulu mungkin kamu akan bosan. 

Berikut ada beberapa jenis minuman kemasan yang aman dan tetap dapat dikonsumsi untuk ibu hamil. Dengan begitu kamu tidak akan bosan dan bisa mendapatkan asupan cairan dalam tubuh dengan baik. 

Prenagen Mommy UHT 200 mL

Di posisi pertama jenis minuman kemasan yang aman untuk ibu hamil adalah minuman sehat yang dihadirkan untuk ibu hamil. Minuman satu ini merupakan salah satu jenis susu yang kaya akan nutrisi dan tentunya baik bagi ibu hamil.

Minuman kemasan satu ini memiliki kandungan zat besi, kalsium, asam folat, fosfor, magnesium serta vitamin D di dalamnya. Selain itu, susu UHT sendiri kaya kan serat inulin yang baik bagi pencernaan ibu hamil. Dikemas dalam ukuran 200 ml membuat Prenagen Mommy UHT 200 ml menjadi lebih praktis. 

Prenagen ini memiliki 3 varian rasa yang dapat membantu untuk mengurangi bau susu yang bisa saja meningkatkan gejala dari morning sickness. Tiga versi tersebut adalah strawberry, coklat dan kacang almond. 

Yogurt Heavenly Blush Yogurt Wholesome Original 200 mL

 Minuman kemasan selanjutnya adalah minuman sehat untuk ibu hamil yang tidak lain adalah yogurt. Namun, tentunya kamu perlu memiliki yogrt yang telah melalui proses sterilisasi dan rendah akan kandungan gula atau plain saja. Nah, salah satunya adalah Yogurt Heavenly Blush.

Yogurt satu ini memiliki kandungan yang kaya akan kalsium, rendah lemak, less sugar dan tanpa pengawet di dalamnya. Selain itu, yogurt juga kaya akan kandungan probiotik dan vitamin D. Sehingga probiotik ini sendiri memiliki fungsi untuk membantu proses perkembangan saraf bayi sejak dalam kandungan. 

Tentunya dengan begitu dapat mendukung dan memperkuat tulang janin. Bahkan jika kamu kekurangan asupan vitamin D, efeknya ini bisa berbahaya ke janin dan dapat menimbulkan gangguan serius, khususnya pada organ bagian dalam bayi. 

Bear Brand Gold White

Minuman kemasan selanjutnya yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil adalah Bear brand kamu pasti sudah tidak asing dengan susu kaleng steril ini. Merupakan salah satu jenis susu rendah lemak dan kaya akan kandungan vitamin A vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C dan vitamin E. 

Kandungannya itulah yang membuat susu satu ini baik dan sehat dikonsumsi oleh ibu hamil. Kamu juga dapat mengkonsumsi susu ini baik secara langsung atau memanaskannya dalam suhu maksimal 36 derajat celcius. Sehingga nutrisinya tetap terjaga. 

137 Degrees Almond Unsweetened Milk

Siapa sangka dari banyaknya minuman kemasan untuk ibu hamil. 137 Degrees Almond Unsweetened Milk ini direkomendasikan sebagai minuman kemasan yang sehat. Minuman satu ini diproduksi bagi orang-orang yang menjalankan pola hidup vegan. 

Meskipun begitu, ibu hamil tentunya tetap bisa mengkonsumsinya, karena susu almond ini telah dipanaskan hingga 137 derajat celcius dalam waktu beberapa menit gunA sterilisasi dan mampu menjaga nutrisinya dengan baik. 

Susu almond ini baik dikonsumsi ibu hamil karena manaf tanya yang mendukung kesehatan ibu di masa kehamilannya. Dimana susu ini memiliki manfaat untuk melancarkan ASI ibu di trimester ketiga, membantu pertumbuhan saraf janin hingga menjaga kesehatan jantung keduanya. 

Oral Soy Milk Sugar Free

Minuman kemasan untuk ibu hamil selanjutnya adalah Oral Soy Milk Sugar Free, yaitu salah satu produk susu dari olahan kacang atau produk nabati. Dimana susu yang berasal dari olahan kacang kedelai ini bebas kandungan gluten, laktosa dan bebas gula. 

Sehingga tentunya akan aman untuk orang yang memiliki alergi usus sapi dan penderita penyakit celiac. Susu satu ini memiliki manfaat untuk mendukung proses pertumbuhan saraf bayi sejak dalam masa kandungan. Karena kandungan soya yang memiliki sifat asam folat dan mampu mengoptimalkan perkembangan otak anak. 

Nestle Goodness Susu UHT Kurma

Minuman kemasan yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil berikutnya adalah Nestle Goodness Susu UHT Kurma 180 mL. Produk susu satu ini merupakan varian terbaru dari Nestle yang juga memadukan kemurnian dari susu Nestle dan kurma. 

Sehingga susu satu ini kaya akan manfaat dan kandungan vitamin, mineral yang dapat mendukung proses perkembangan dari janin didalam kandungan sang ibu. Selain itu kandungan asam folat yang akan membuat pertumbuhan otak bayi baik dan menghindarinya dari cacat lahir.

Selain itu susu satu ini dapat mengurangi risiko sang ibu yang terkena depresi pasca melahirkan. Maka, Nestle Goodness Susu UHT Kurma ini memiliki manfaat yang baik bagi ibu maupun anak sejak dalam masa kandungannya.

Natalie’s Blood Orange Juice

Jika sebelumnya adalah produk susu, maka kali ini jenis minuman yang baik untuk ibu hamil adalah berupa jus. Natalie’s Blood Orange Juice merupakan minuman aman bagi ibu hamil dan kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya. 

Jus satu ini tidak diproduksi menggunakan pengawet, sehingga tentunya aman dan menyehatkan untuk dikonsumsi. Selain itu jus satu ini memiliki keuangan yang kaya akan nutrisi, serat, kalium, asam folat dan kalsium di dalamnya.

Dimana nutrisi-nutrisi ini berguna untuk tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Seperti kandungan asam folat yang dapat membantu untuk menurunkan risiko bayi yang terlahir cacat. Kemudian kandungan kalium yang memiliki manfaat untuk menjaga cairan tubuh sang ibu dan mengatur tekanan darah. 

Demikian beberapa rekomendasi jenis minuman kemasan yang aman untuk ibu hamil. Meskipun begitu, kamu dianjurkan untuk melakukan konsultasi jika memiliki kondisi medis tertentu. Sehingga akan terhindar dari kemungkinan alergi atau hal-hal yang tidak diingin lainnya.

ibu hamilminuman kemasan