7 Merk Shampo Yang Tidak Mengandung Bahan Kimia

Nesiaverse.com – Baru-baru ini banyak sekali merk shampo yang tidak mengandung bahan kimia dan digemari oleh banyak wanita. Yang mana shampo ini tidak memiliki kandungan bahan bahan kimia yang dikhawatirkan, namun merupakan bahan organik yang memiliki banyak manfaat bagi rambut. 

Shampo yang tidak mengandung bahan kimia ini dikenal dengan shampo organik. Yang mana shampo organik sendiri dijual dengan harga yang cukup mahal atau pricey jika dibandingkan dengan jenis shampo atau jenis shampo pada umumnya. 

Namun, tentunya hal ini memiliki nilai keunggulan, dimana memiliki kandungan alami yang ditawarkan dan memberikan manfaat serta efek yang hasilnya baik juga.

Advertisment

Sehingga bagi kamu yang ingin beralih menggunakan merek shampo yang tidak mengandung bahan kimia, dapat mengikuti pembahasan artikel kami dibawah ini.

Merk Shampo yang Tidak Mengandung Bahan Kimia 

Advertisment

Saat ini penggunaan shampo organik atau merk shampo yang tidak mengandung bahan kimia meningkat. Karena memang banyak orang yang sadar bahwa penggunaan shampoo tanpa bahan kimia akan membuat lebih aman. 

Shampo organik umumnya menggunakan bahan alami, misalnya seperti kandungan minyak kelapa, tea tree, peppermint, Aloe vera hingga bahan lainnya. Selain itu ada beberapa orang yang sensitif terhadap kandungan sulfat atau sodium laureth sulfate (SLS) yang terkandung di dalam shampo. 

Sulfat di dalam sampo sendiri memiliki fungsi untuk menciptakan efek berbusa, sehingga minyak dan kotoran akan terangkat dan hilang dari rambut atau kulit kepala. Jika sampo yang digunakan mudah berbusa dan cukup banyak, maka kemungkinan memiliki kandungan sulfat yang tinggi.

Selain itu penggunaan sulfat di dalam shampo telah lama memang menjadi kontroversi. Karena dinilai dapat merusak kesehatan. Maka merek shampoo organik yang tentunya tidak mengandung bahan kimia adala salah satu solusinya. 

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa merk shampo yang tidak mengandung bahan kimia dan dapat kamu gunakan.

The Batch Bor Ros & Mary Shampoo

Di posisi pertama merk shampoo organik atau shampoo yang tidak mengandung bahan kimia adalah The Batch Bor Ros & Mary Shampoo. Merk shampo satu ini merupakan merek lokal yang menyediakan berbagai jenis produk perawatan dari rambut, wajah, bibir hingga tubuh. 

The Batch Bor Ross & Mary Shampoo merupakan salah satu shampoo organik yang dapat kamu gunakan. Memiliki 5 essential oil yang terdiri dari rosemary, geranium. Ylang-Ylang, lavender dan sweet orange.

Sehingga karena kombinasi kelimanya disempurnakan dengan madu, linseed mucilage dan babassu oil maka bekerja secara efektif menjaga fungsi dan kekurangan rambut hingga ke akar- akarnya dengan optimal. 

Kandungan alami di dalam The Batch Bor Ros & Mary Shampoo dapat membuat rambut menjadi lebih lembut, tidak mudah patah dan rontok bahkan rambut akan terjaga kelembabannya dan berkilau sehat. Kamu bisa mendapatkan The Batch Bor Ross & Mary Shampoo 200 mL dengan harga mulai dari Rp. 150.000 di situs resmi The Bath Box. 

Snukia Lock Color Shampoo

Selanjutnya adalah Snukia Lock Color Shampoo yang bisa kamu gunakan, selain itu shampoo organik satu ini dapat membantu menjaga kesehatan rambut yang suka diwarnai. Snukia Lock Color Shampoo sendiri tidak memiliki kandungan zat kimia di dalamnya maupun silikon, sehingga aman digunakan. 

Snukia Lock Color Shampoo merupakan shampo yang tidak hanya mampu menjaga warna asli dari rambut yang diwarnai, namun juga dapat membuat rambut sehat dan ternutrisi dengan baik. Sehingga rambut akan lebih lembab dan berkilauan tidak mudah rontok juga. Kamu bisa mendapatkan shampo ini dengan harga Rp. 225.000.

 Bali Balance Coconut Rosemary Shampoo

 Bali Balance Coconut Rosemary Shampoo jenis salah satu shampo organik yang dapat memberikan rambut sehat dan lembu. Shampo berbahan organik ini dibuat oleh produsen lokal yang berada di Bali, dan terkenal mampu meracik aneka produk perawatan wajah dan tubuh. 

Bali Balance Coconut Rosemary Shampoo bahkan sudah melebarkan sayapnya hingga pasaran Eropa dengan Bali Balance Coconut Rosemary Shampoo. Selain itu Bali Balance Coconut Rosemary Shampoo memiliki kandungan rosemary oil yang bekerja untuk membantu meningkatkan ketebalan dan volume rambut. 

Dimana kedua bahan alami tersebut dapat membantu untuk menghasilkan aroma yang menyenangkan dan disukai penggunanya. Bali Balance Coconut Rosemary Shampo bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 180.000.

Kerastase Aura Botanica Bain Micellaire

Kerastase Aura Botanica Bain Micellaire merupakan salah satu merek yang tidak asing lagi, bahkan sudah populer di dunia perawatan rambut, Kerastase Aura Botanica Bain Micellaire merupakan produk shampo organik yang dapat kamu gunakan untuk rambutmu. 

Memiliki ukuran 250 ml yang kaya akan kandungan dari Shampo coconut oil dan Moroccan argan oil yang juga bebas silikon. Sehingga membuat Kerastase Aura Botanica Bain Micellaire bebas dari bahan kimia yang dinilai berbahaya. 

Meskipun memiliki kandungan oil dari coconut dan maroccana dan namun shampoo Kerastase Aura Botanica Bain Micellaire tidak membuat rambut kamu akan berminyak. Dengan menggunakan sampo satu ini akan membuat rambut kamu mudah di atur selama 72 jam lamanya. 

Nantinya rambut kamu kuat hingga ke akarnya disertai kulit kepala yang sehat tentunya. Bahkan rambut kamu terhindar dari berbagai kekuasaan dari aktivitas harian. Memiliki aroma khas yaitu aroma jeruk membuat shampo ini disukai banyak orang. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 259.000.

Heaven Spring Volumizing Shampoo

Heaven Spring Volumizing Shampoo merupakan shampoo organik yang bebas kandungan bahan kimia dan merupakan solusi bagi kamu yang memiliki rambut tipis. Heaven Spring Volumizing Shampoo dapat membuat volume rambut kamu menjadi tebal dan berisi. 

Heaven Spring Volumizing Shampoo sendiri merupakan shampo dengan ukuran 220 ml yang bebas dari kandungan SLS, paraben dan SLES. Shampoo satu ini hanya menggunakan bahan-bahan alami di dalamnya, yaitu ekstrak lidah buaya dan protein gandum. 

Kedua kandungannya membantu meningkatkan volume rambut kamu dan membuatnya tampak lebih tebal, sehat dan bervolume. Heaven Spring Volumizing Shampoo juga bisa kamu dapatkan di Sociolla dengan harga Rp.50.000 saja. 

Rene Furterer Naturia Gentle Balancing Shampoo

Bagi kamu yang memiliki permasalahan rambut yang tidak sehat, maka kamu dapat menggunakan Rene Furterer Naturia Gentle Balancing Shampoo. Rene Furterer Naturia Gentle Balancing Shampoo merupakan shampoo yang memiliki bahan alami yang mengatasi permasalahan kulit kepala. 

Memiliki ekstrak bahan alami yang di dalamnya memiliki kandungan essential oil yang harum juga. Shampo satu ini dapat digunakan segala jenis usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Shampo ini juga dapat digunakan oleh berbagai jenis rambut, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 320.000. 

Dancoly Verbena Oil Control Shampoo

Dancoly Verbena Oil Control Shampoo adalah shampoo bagi kamu yang memiliki permasalahan rambut berminyak yang cukup berat. Memiliki kandungan esensi tumbuhan berbunga yang dikombinasikan dengan ekstrak lemon. 

Sehingga dengan kombinasi tersebut dapat membebaskan rambut yang berminyak secara berlebihan tanpa harus menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Selain itu air mawarnya juga dapat bekerja untuk membantu menjaga kekuatan rambut, dimana rambut menjadi lebih sehat, halus dan berkilauan. 

Nah, demikian pembahasan mengenai beberapa merk shampo yang tidak mengandung bahan kimia alias shampoo organik. Dengan begitu kamu dapat memilih menggunakan merek diatas sebagai referensi untuk mendukung kesehatan dan terhindar dari kontak bahan kimia melalui shampoo.