12 Merk Minyak Ikan Yang Bagus Untuk Kucing

Nesiaverse.com – Merawat kucing bukanlah suatu hal yang mudah, karena merawat mereka harus benar-benar seimbang mulai dari perawatan luarnya ataupun perawatan dalamnya. Contohnya dengan memberikan vitamin sebagai support sistem dalam kesehatan tubuh kucing.

Karena tidak hanya memberikan makanan saja, walaupun memang makanan terdapat segala nutrisi dan gizi yang lengkap. Tapi, dengan adanya vitamin seperti minyak ikan yang berperan sebagai support untuk membantu melengkapi nutrisi pada makanannya yang tidak terpenuhi.

Banyak merk minyak ikan yang bagus untuk kucing dan bisa kamu dapatkan di petshop atau di olshop dengan harga yang beragam. Minyak ikan memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kucing dalam mengatasi segala permasalahan kesehatan tubuhnya secara efektif dan optimal.

Advertisment

Lalu kalau begitu apa saja merk minyak ikan yang bagus untuk kucing? Nah, disini akan memberikan beberapa rekomendasi merk minyak ikan yang bagus untuk kamu berikan kepada si kucing agar bisa tumbuh sehat. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Merk Minyak Ikan Yang Bagus Untuk Kucing

Advertisment

Upaya untuk menjaga kesehatan tubuh si kucing agar tetap sehat dan terawat salah satunya adalah dengan pemberian suplemen atau vitamin berupa minyak ikan. Tidak hanya untuk manusia saja, ternyata minyak ikan pun sangat bagus untuk diberikan pada kucing kesayangan.

Memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kucing kamu, kini minyak ikan hadir dan tersedia di pasaran. Tentunya minyak ikan yang diformulasikan atau dirancang bagi hewan peliharaan kamu di rumah, termasuk kucing. Sebelum itu mari kenali beberapa manfaatnya, diantaranya:

  • Menjaga kesehatan jantung kucing
  • Membantu menyehatkan kulit si kucing yang bersisik dan kering
  • Mencegah terkena penyakit ginjal
  • Membantu meredakan peradangan pada sendi
  • Meningkatkan perkembangan neurologis dan fungsi kognitif

Namun, kamu jangan sampai salah membeli minyak ikan untuk kucing jika ingin mendapatkan manfaat seperti di atas. Apalagi minyak ikan teruntuk manusia kamu berikan kepada kucing, tentu saja manfaatnya tidak akan terlalu berefek. Jadi belilah dan pilihlah minyak ikan yang khusus untuk kucing kesayangan kamu, seperti berikut ada beberapa rekomendasinya yaitu:

Fish Liver Oil

Fish liver oil merupakan minyak ikan yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan kucing kesayangan kamu di rumah. Setiap kapsulnya mengandung vitamin A dan vitamin D, yang membantu meningkatkan nafsu makan si kucing, serta menjaga kesehatan organ tubuh kucing.

Selain itu fish liver oil juga tidak hanya membantu menjaga kesehatan organ tubuh kucing saja, tapi dapat mengurangi kondisi stress pada kucing. Kamu bisa beli dan dapatkan di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 15.000 tergantung isinya.

Fish O Plus

Fish o plus merupakan minyak ikan yang diformulasikan untuk kucing dalam menjaga kesehatan kulit, memperlebat bulu si kucing, memperlancar aliran darah, dan menjaga kesehatan jantung, dengan adanya kandungan omega 3 dan 6, serta vitamin A dan vitamin D.

Membuat kucing semakin aktif dan gesit dengan berikan sesuai dosis yang tertera pada kemasan, agar tidak salah dalam pemberiannya. Kamu bisa beli dan dapatkan di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 16.000 tergantung isinya.

Good Fish Oil

Good fish oil merupakan minyak ikan yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan vitalitas tubuh si kucing, dengan mengandung vitamin A, D, serta omega 3 dan 6 yang bagus untuk memperbaiki bulu kucing agar lebih lebat, halus, dan menjaga kesehatan kulit si kucing.

Berbentuk kapsul yang lunak sehingga mempermudah si kucing untuk mengkonsumsinya dan mudah dicerna baik oleh pencernaan si kucing. Kamu bisa beli dan dapatkan di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 10.000 tergantung isinya.

Raid All Fish Oil Plus

Raid all fish oil plus merupakan minyak ikan yang diformulasikan untuk kucing dengan kandungan omega 3 dan 6 yang melimpah di setiap kapsulnya. Mampu menjaga kesehatan bulu serta kulit kucing kesayangan kamu, khususnya untuk kucing dengan usia 6 bulan ke atas.

Produk ini mudah dicerna oleh kucing dengan berbentuk kapsul yang lembut dan rasa disukai oleh kucing. Pastikan pemberian minyak ikan sesuai petunjuk pada kemasan, kamu bisa beli dan dapatkan di petshop atau olshop, dengan harga mulai dari Rp 30.000 tergantung isinya.

Squa-Oil

Squa oil merupakan minyak ikan yang diformulasikan dengan 100% fish oil membantu mengontrol suhu tubuh serta menutrisi kucing yang mengalami malnutrisi. Dilengkapi dengan kandungan omega 3 dan 6 yang menjaga kesehatan dan merawat bulu kucing dari kerontokan.

Selain itu squa oil juga mendukung kucing dalam meningkatkan nafsu makan. Minyak ikan ini berbentuk cair, jadi kamu bisa teteskan ke minum atau makanannya. Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 20.000 per botol.

Salmon Oil

Salmon oil merupakan minyak ikan yang diformulasikan untuk kucing dengan bahan utama minyak ikan salmon, mendukung sistem imun tubuh si kucing, membantu menjaga kesehatan jantung dan tulang serta mengurangi alergi, untuk kucing kamu yang rentan terkena alergi.

Dilengkapi dengan kandungan omega 3 dan 6, EPA, DHA, DPA, serta 100% minyak salmon. Salmon oil memiliki tekstur yang cair dan kental bukan kapsul, jadi kamu bisa mencampurkan ke dalam makanannya. Kamu bisa beli di olshop atau petshop, harga mulai dari Rp 35.000.

Tung-Hai Fish Liver Oil

Tung hai fish liver oil merupakan minyak ikan yang bisa dikonsumsi hewan peliharaan seperti anjing, burung, dan juga kucing. Dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kucing, membantu melebatkan bulu, mencegah kerontokan, dan meningkatkan imun tubuh kucing.

Dilengkapi dengan kandungan asam lemak omega 3, DHA, EPA, serta setiap kapsulnya mengandung vitamin A 620 I.U dan vitamin D 62 I.U.Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 50.000 tergantung isi pada kemasan.

FO Booster Fish Liver Oil

FO booster merupakan minyak ikan yang diformulasikan untuk hewan peliharaan kesayangan kamu, termasuk kucing. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh kucing, memelihara kesehatan organ tubuh si kucing, serta dapat membantu menutrisi kucing hamil dan menyusui.

Dilengkapi dengan kandungan utama asam lemak omega 3, DHA, dan EPA yang bagus untuk induk kucing yang hamil atau menyusui dengan softgel. Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 25.000 tergantung isi pada kemasan.

K-Max Alaska Deep Sea Fish Oil

K-max merupakan produk minyak ikan yang diformulasikan dengan menggunakan minyak ikan salmon dan dibuat tanpa ada tambahan bahan pengawet atau sintetik lainnya, jadi aman untuk kucing. Produk minyak ikan ini diproduksi oleh K-Max Health Products Corp USA.

Dilengkapi dengan kandungan EPA, DHA, vitamin E 2 IU, glycerin, dan USP water. Berbentuk softgel jadi mudah dicerna langsung oleh si kucing. Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 125.000 tergantung isi pada kemasan.

Fishqua

Fishqua merupakan produk minyak ikan yang bisa dikonsumsi hewan peliharaan seperti kucing untuk memperbaiki bulunya yang rontok. Produk minyak ikan ini diproduksi oleh Advanced Nutritional Technology yang sumber minyak ikannya diambil dari hati ikan hiu.

Dilengkapi dengan squalene dan vitamin E 5 IU, bagus untuk memelihara kesehatan kulit si kucing serta meningkatkan imun tubuh kucing agar tidak mudah sakit. Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 70.000.

Pawsitive Vibes Fish Oil

Pawsitive merupakan produk minyak ikan yang diformulasikan untuk hewan peliharaan kamu seperti anjing dan kucing. Membantu merangsang pertumbuhan, meningkatkan nafsu makan kucing, serta membantu mempercepat pemulihan untuk kucing dengan permasalahan kulitnya.

Dilengkapi dengan kandungan vitamin A dan D, yang bagus untuk menyehatkan mata, jantung, dan meningkatkan daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit. Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 30.000 tergantung isinya.

Pawsitive Nutrition Fish Oil

Pawsitive nutrition masih sama produknya dengan positive vibes, hanya saja minyak ikan ini lebih untuk menutrisi kucing secara menyeluruh untuk membantu kucing kamu yang memiliki masalah malnutrisi atau ingin mempercepat penggemukan si kucing agar berat badannya naik.

Dilengkapi dengan kandungan vitamin B complex, multivitamin, vit C dan A, omega 3, 6, dan 9 yang membantu meningkatkan imunitas tubuh kucing serta meningkatkan nafsu makan. Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Itulah beberapa rekomendasi merk minyak ikan yang bagus untuk kucing, mungkin perlu untuk kamu ketahui agar membantu kamu dalam mencari merk minyak ikan untuk si kucing. Dengan begitu kamu bisa memilih salah satu merk minyak ikan yang cocok untuk si kucing.

Usahakan memberikan minyak ikan secara rutin kepada kucing sesuai anjuran atau saran penyajian. Kamu bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter hewan jika diperlukan, agar dokter bisa memberikan arahan mengenai pemberian minyak ikan. Good Luck semoga membantu.

kucingminyak ikan