7 Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg

Nesiaverse.com – Banyak orang yang menginginkan diet yang cepat menurunkan berat badan, salah satunya dengan memantau menu diet seminggu untuk turun 10 Kg. Mungkikah hal tersbut terjadi? tentunya hal ini akan membuat waktu kamu untuk berdiet sendiri terbatas. Selain itu diet 1 minggu turun 10 Kg terdengar mustahil. Namun, ada cara yang ampuh untuk menurunkan badan secara signifikan loh. 

Jika kamu ingin mendapatkan hasil diet yang memuaskan dalam waktu 1 minggu, maka kamu dapat mencoba beberapa metode diet yang cukup ketat bahkan ekstrim. Namun, hal itu akan menyebabkan kamu kekurangan nutrisi pada tubuh bahkan dapat mengundang penyakit lainnya. Nah, cara untuk mengatasinya adalah dengan mengatur dan mengubah menu masakan selama 1 minggu. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg

Advertisment

Diet untuk menurunkan berat badan sendiri pada dasarnya merupakan proses pengubahan pola makan, yang mana kamu harusnya mengatur jenis makanan yang dikonsumsi. Dengan tujuan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan Dan mencapai tujuan utama untuk menurunkan berat badan. 

Advertisment

Banyaknya jenis diet harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan riwayat kamu. Sehingga diet yang digunakan sudah sesuai dengan kemampuan dan kondisi kamu, dengan demikian diet akan berjalan dengan aman dan membuahkan hasil yang memuaskan jika kamu melakukannya secara baik dan benar. Konsistensi dan intensitas olahraga tentunya memiliki peranan yang penting. 

Karena diet sendiri dasarnya adalh pola, porsi dan jenis makanan yang dikonsumsi berikut kami sudah merangkum beberapa menu diet selama kurun waktu 1 minggu agar turun 10 Kg. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Hari-1 

Menu diet dengan kurun waktu seminggu agar turun 10 Kg dapat kamu mulai di hari pertama. Pada hari pertama kamu harus melakukan perubahan pada pola makan secara bertahap. Pada hari pertama ini kamu bisa memulai dengan mengonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan atau asupan gizi harian kamu. 

Hal ini dilakukan karena buah-buahan atau sayuran kaya akan sumber serat dan sangat baik bagi sistem pencernaan kamu. Buah-buahan dan sayuran sendiri merupakan salah satu alternatif bagi kamu selama masa diet. Selain itu sarapan yang bisanya kamu penuhi dengan nasi dapat kamu ganti dengan kentang.

Pada hari pertama ini kamu hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran saja. Kami merekomendasikan buah melon dan semangka yang memiliki kandungan air yang sangat tinggi, untuk memenuhi cairan tubuh dan nutrisi dengan baik. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Hari-2

Pada hari kedua kamu menjalani diet seminggu turun 10 Kg, adalah dengan mengkonsumsi sayuran. Sayuran apapun baik untuk dikonsumsi oleh kamu, kami menyarankan untuk mengolahnya dengan menggunakan cara yang sehat, yaitu dengan cara merebus maupun memanggangnya. Namun, kamu juga dapat memasaknya dengan cara ditumis juga. Dalam mengolah sayuran kamu bisa membuatnya menjadi pecel atau karedok , namun pastikan bumbu kacang yang kamu konsumsi hanya sedikit saja. Dengan begitu kamu benar benar akan mendapatkan manfaat dari sayuran dan menutrisi tubuh dengan baik selama masa diet. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Hari-3

Berikutnya pada hari ketika kamu masih mengonsumsi kombinasi sayuran dan buah-buahan saja. Kamu tidak memiliki batasan untuk jumlah satu porsinya. Hanya saja pastikan kamu tidak merasa lapar. Dalam melakukan diet untuk turun 10 Kg dalam minggu ini kamu harus menghindari jenis buah seperti pisang. Selain buah pisang kamu dapat mengkonsumsinya. 

Sayur dan buah-buahan merupakan salah satu menu diet yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga selain membantu menurunkan berat badan kamu juga akan mendapatkan badan yang sehat karen mengkonsumsinya. Kombinasi buah dan sayuran ini sangat baik bagi tubuh. Lagi, perhatikan cara mengolah sayuran untuk tidak memaskanaya menggunakan minyak, kurangi kadar garam dan gula di dalamnya. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Hari-4

Pada hari keempat menu diet kamu saatnya mengkonsumsi buah pisang sebanyak 8 buah saja, dengan 3 gelas susu dalam sehari. Namun, kamu dilarang untuk mengkonsumsi makanan lainnya. Jika kamu memiliki keluhan atau alergi terhadap susu sapi atau lactose intolerance, maka gantilah menggunakan susu kedelai. 

Begitupun dengan kamu yang tidak dapat mengkonsumsi pisang karena tidak suka, kamu dapat menggantinya dengan mengkonsumsi jambu biji yang sudah masak, buah kiwi atau buah melon. Pastikan kamu mengkonsumsinya dalam jumlah yang sudah ditetapkan dan tidak berlebihan. 

Jika kamu tidak memiliki keduanya, kamu diperbolehkan untuk mengkonsumsi yogurt dan milkshake, namun perhatikan porsinya juga. Pada diet hari ke 4 ini kamu akan mulai terbiasa dengan jalur aua metode diet seminggu untuk turun sebanyak 10 Kg. Sehingga kamu tidak akan terbebani dengan menu diet yang nampak tidak lezat padahal sesungguhnya lezat dan bernutrisi. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Hari-5

Selanjutnya pada hari kelima, kamu akan mulai merasakan berat badan ayng turuns ecara ebrangsung. Sehingga kamu diperbolehkan untuk mulai mengkonsumsi nasi sebanyak 100 gram atau setara dengan 5 sendok nasi. Namun alangkah lebih baik lagi jika kamu tetap mengkonsumsi kentang atau telur rebus. Kamu juga dapat menambahkan beberapa sayuran seperti lalapan dan tomat segar.

Pada hari kelima ini kamu boleh mengonsumsi daging sapi sebanyak 500 gram tanpa lemak. Kemudian 6 buah tomat untuk dikonsumsi masing-masing pada 3 waktu makan perhatinya. Kamu dapat menyesuaikan menu dengan berbagai jenis olahan, namun pastikan untuk meminimalisir penggunaan minyak dan bumbu seperti garam dan gula dalam memasaknya. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Hari-6

Menu diet yang bisa kamu konsumsi pada hari ke 6 ini kamu diperbolehkan mengonsumsi 5 sendok nasi, selain itu kamu juga bisa mengganti nasi menggunakan kentang rebus karena lebih baik lagi. Di hari ke 6 ini kamu boleh mengkonsumsi camilan, namun hindarilah camilan manis dan berminyak.Camilan yang kami anjurkan merupakan cemilan sehat seperti buah-buahan segar. 

Menu makanan pada hari ke 6 ini, kamu dapat melakukan kombinasi sari sayuran dan daging ikan atau fillet. Jumlah yang dapat kamu konsumsi harus disesuaikan agar tidak berlebihan juga. Selain itu proses pengolahan harus diperhatikan dengan baik untuk menghindari proses pengolahan atau masak yang justru menghilangkan nutrisi dari menu makanan kamu. 

Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Hari-7

Pada hari terakhir diet seminggu untuk turun 10 Kg ini, kamu dapat mengkonsumsi nasi dengan porsi normal. Namun, kamu harus memastikan bahwa beras atau nasi yang dikonsumsi berasal dari ebras merah. Hal ini dikarenakan berat merah memiliki kandungan serta yang sangat tinggi di dalamnya. Sehingga bermanfaat dan jauh lebih sehat bagi tubuh. Selain itu kamu dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran yang diolah secara sehat. 

Kamu dapat mengkonsumsi kombinasi makanan apapun, hanya saja perhatikan jumlah dan porsi dari makanannya. itulah pembahasan mengenai menu diet dimana seminggu kamu akan turun sebanyak 10 Kg. Dengan mengubah isi piring dan menu makanan kamu selama diet 7 hari, kamu dapat menghilangkan 1 Kg berat badan kamu.

dietmenu diet