5 Manfaat Susu Dancow Untuk Ibu Menyusui

Nesiaverse.com – Dancow merupakan produk susu SGM yang banyak dikenal di Indonesia, dimana susu ini memiliki banyak manfaat kesehatan bagi segala usia, mulai dari bayi hingga dewasa, namun susu Dancow juga memiliki manfaat untuk ibu menyusui, apa saja?

Untuk ibu menyusui, susu Dancow rupanya memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan serta nutrisi selama masa menyusui, mulai dari memiliki manfaat sebagai ASI Booster juga merupakan sumber energi untuk tubuh.

Ketika menyusui, seorang ibu harus mementingkan asupan nutrisi dalam tubuh, dimana nutrisi ini nantinya akan diberikan pada si bayi melalui ASI. Dengan nutrisi yang seimbang akan memastikan perkembangan bayi yang sehat.

Advertisment

Oleh karena itu, berikut ini merupakan sederet manfaat susu Dancow jika diminum secara rutin untuk ibu menyusui. Simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Susu Dancow Untuk Ibu Menyusui

Advertisment

Meminum minuman yang memiliki nutrisi yang tinggi memang sangat dianjurkan untuk ibu menyusui, salah satunya adalah susu Dancow yang akan mencukupi nutrisi dalam tubuh sebagai berikut ini:

Memiliki Kandungan Gizi Yang Tinggi

Manfaat pertama susu Dancow untuk ibu menyusui adalah kandungan nutrisi dalam susu Dancow seperti kalsium, protein, zat besi, mineral dan protein.

Semua kandungan gizi tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu yang sedang menyusui guna untuk menjaga kebutuhan asupan si ibu agar tetap sehat, bugar serta menjadi sumber energi.

Bermanfaat Untuk Kesehatan Tulang

Susu Dancow memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap sehat dan kuat.

Sehingga dengan meminum susu Dancow secara rutin, ibu menyusui akan terhindari dari masalah tulang seperti osteoporosis yang akan mengganggu selama masa menyusui.

Menjadi Sumber Protein Yang Kaya

Seperti yang kita ketahui, protein merupakan komponen penting yang dibutuhkan untuk ASI. Dimana susu Dancow memiliki sumber protein yang berkualitas tinggi.

Dengan meminum susu Dancow secara rutin setiap harinya, ibu menyusui akan terpenuhi dalam asupan protein yang nantinya akan sangat berguna untuk pertumbuhan si bayi agar tetap sehat.

Sebagai Energi Tambahan

Susu Dancow memiliki kandungan energi sebanyak 120 kkal, kemudian kandungan lemak 60 kkal yang sangat berguna sebagai sumber energi pada tubuh.

Dengan meminumnya secara rutin, ibu hamil akan mendapatkan energi tambahan agar tidak kelelahan dalam mengurus si bayi serta ketika menyusui si bayi.

Memiliki Mineral dan Vitamin

Terakhir, susu Dancow juga mengandung mineral serta kaya akan vitamin seperti Vitamin D, Vitamin B serta zat besi yang cukup tinggi.

Mineral dan vitamin pada susu Dancow akan sangat berguna untuk penyerapan kalsium serta memastikan ibu menyusui mendapatkan nutrisi yang mencukupi.

Bagaimana sudah tahu kan apa saja manfaat susu Dancow untuk ibu menyusui? Dengan mengkonsumsinya secara rutin akan memberikan manfaat yang cukup banyak serta menjaga kesehatan untuk ibu yang sedang menyusui.

dancowibu menyusuisusu dancow