Manfaat Strawberry untuk Pria dan Wanita

Nesiaverse.com – Buah Strawberry yang menjadi salah satu jenis buah yang menjadi favorit di seluruh dunia, dengan memiliki rasa yang enak tetapi buah ini juga yang memberikan manfaatnya untuk pria dan wanita dan untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaatnya bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Strawberry merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari Amerika Utara dan Chili termasuk tanaman hidrida dari dua spesies Strawberry liar, dimana buah ini pertama kali diperkenalkan pada abad ke 18 ke bangsa Eropa dengan memiliki warna merah cerah rasanya yang manis dengan sedikit asam dan juga berair.

Buah Strawberry sekarang sudah tersedia dimana saja dan bahkan bisa dengan mudah ditemukan di pasar tradisional maupun di supermarket, dengan memiliki harga yang terjangkau dan biasanya banyak orang yang mengkonsumsi buah ini secara langsung yang buahnya sudah matang dan masih segar.

Advertisment

Buah Strawberry juga yang enak dicampurkan ke dalam berbagai menu minuman dan juga makanan seperti makanan penutup, selain, jus dan bahkan jelly, bahkan buah Strawberry juga yang sering digunakan sebagai penambah rasa dan aroma untuk bahan baku pada minuman, produk kecantikan dan bahkan berbagai produk parfum.

Bahkan selain itu juga buah Strawberry ini yang memiliki banyak kandungan nutrisi, mineral dan juga vitamin di dalamnya yang sangat baik untuk tubuh, manfaat dari buah Strawberry ini yang tentu saja bisa didapatkan oleh pria maupun wanita terutama untuk membantu meningkatkan kesuburan.

Advertisment

Untuk kamu yang penasaran dengan apa saja manfaat Strawberry untuk pria dan wanita yang bisa didapatkan maka bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Manfaat Strawberry untuk Pria dan Wanita

Ternyata buah Strawberry ini yang bisa memberikan manfaat untuk pria dan wanita dalam meningkatkan kesuburan, karena pasangan suami istri yang baru menikah tentu saja ingin segera mempunyai keturunan dan ini bisa didapatkan dengan berbagai cara agar bisa cepat-cepat mendapatkan momongan.

Salah satunya dengan melakukan promil atau program hamil dan tentu saja untuk bisa melakukan promil ini yang tidak mudah, bahkan banyak yang melakukan promil gagal dikarenakan kurangnya asupan nutrisi yang baik untuk tubuh, sehingga dengan begitu dalam melakukan promil yang perlu mengkonsumsi beberapa makanan untuk bisa memenuhi asupan nutrisi.

Salah satu yang bisa dikonsumsi saat menjalankan promil yaitu buah Strawberry yang dipercaya bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan berguna memperbesar peluang untuk hamil, dimana buah Strawberry ini yang mempunyai senyawa antioksidan, mineral, vitamin dan juga kandungan yang lainnya yang berperan meningkatkan kesuburan untuk pria maupun wanita.

Adapun untuk beberapa manfaat Strawberry untuk pria dan wanita untuk menjalankan program hamil yaitu sebagai berikut:

Membantu Membunuh Radikal Bebas

Untuk manfaat Strawberry untuk pria dan wanita yang lainnya yaitu berasal dari senyawa antioksidan didalamnya, kandungan ini yang akan membantu untuk menjaga dan melindungi tubuh dari kerusakan sel yang telur dan sel sperma yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Selain itu juga kandungan antioksidan yang bisa membantu melindungi sperma dari oksigen reaktif yang bisa merusak struktur DNA menghambat pergerakan serta perkembangan sperma, menurunkan jumlah sperma dan juga merusak fungsi sperma.

Sehingga dengan begitu hal ini yang bisa menyebabkan masalah pada kesuburan atau gangguan perkembangan embrio, kandungan antioksidan dalam buah Strawberry yang akan membantu untuk menjaga dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Membantu Melindungi Tubuh dari Penuaan Sel

Manfaat yang bisa didapatkan dari buah Strawberry untuk pria dan wanita yaitu berasal dari kandungan senyawa antioksidan yang selain bisa membantu menjaga dan melindungi tubuh dari kerusakan disebabkan oleh radikal bebas, kandungan antioksidan juga berfungsi membantu melindungi tubuh dari penuaan sel dan termasuk sel pada sistem reproduksi.

Pada saat tubuh stres atau stres oksidatif yang akan muncul oksigen reaktif dengan jumlah yang tinggi dan hal ini yang bisa merusak sel-sel didalam tubuh termasuk juga sel telur dan sel sperma, masalah ini yang bisa diatasi dengan kandungan antioksidan yang bisa menunda proses penuaan dan juga meningkatkan kesehatan sistem reproduksi.

Membantu untuk Kebutuhan Asam Folat

Untuk pasangan suami istri yang ingin menjalankan program hamil maka tentu saja perlu memenuhi kebutuhan asam folat, hal ini dikarenakan dengan mengkonsumsi asam folat sebelum hamil atau pada saat hamil yang akan membantu untuk mengurangi risiko terjadinya cacat lahir pada bayi.

Buah Strawberry yang diperkaya akan asam folat didalamnya yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita, dimana kandungan asam folat yang tinggi memiliki peran penting pada pertumbuhan ibu hamil dan juga meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita.

Untuk wanita kandungan asam folat yang diketahui bisa membantu menjaga kesehatan dan juga fungsi indung telur atau ovarium , membantu menjaga kesehatan kandungan, mendukung jalannya proses pembuahan dan juga pembentukan janin.

Membantu Memastikan Sel Telur Berkembang Sehat

Masih dengan kandungan antioksidan didalam buah Strawberry yang dapat memberikan manfaat untuk pria maupun wanita mengenai kesuburan, dimana kandungan ini yang akan membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C, antosianin dan juga beta karoten di dalam tubuh.

Semua kandungan tersebut yang bisa membantu untuk memproduksi hormon bertanggung jawab dalam kesehatan sel telur yang baik dan optimal, dengan mengkonsumsi buah Strawberry secara rutin yang akan membantu menjaga kesehatan sel telur berkembang dengan baik dan sehat.

Meningkatkan Sperma dan Libido

Buah Strawberry yang mengandung vitamin B5, vitamin B6. vitamin C, magnesium. kalium dan juga asam mangan di dalamnya yang berfungsi baik untuk membantu menjaga keadaan pembuluh darah dan sirkulasi tetap baik yang penting untuk fungsi seksual.

Kandungan vitamin C yang terkandung pada buah Strawberry ini yang memiliki peran penting untuk membantu meningkatkan jumlah sperma dan libido dan juga membantu mengatasi sperma yang encer, untuk sperma yang encer atau tidak sempurna yang tidak bisa melakukan pembuahan pada sel telur dengan baik.

Mungkin hanya itu saja ulasan atau penjelasan mengenai beberapa manfaat Strawberry untuk pria dan wanita yang bisa didapatkan hanya dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba merasakan manfaatnya.

buah strawberrymanfaat buah strawberry