7 Manfaat Push Up 100 Kali Sehari

Nesiaverse.com – Apakah manfaat dari melakukan gerakan push up sebanyak 100 kali dalam sehari? Mengingat ada seorang pria bernama  Sam Stryker yang melakukan push up sebanyak 100 kali dalam sehari secara rutin. Bahkan dia melakukan gerakan push up 100 kali sehari ini selama 30 hari atau kurang lebih 1 bulan lamanya. Manfaat apa saja yang didapatkan dengan melakukan push up rutin tersebut?

Push up sendiri merupakan salah satu aktivitas olahraga yang dilakukan guna untuk melatih kebugaran dna membantu membentuk dan menjaga massa otot seseorang. Begitupun dengan yang dilakukan oleh pria bernama Sam tersebut. Sam bahkan mengaku dengan melakukan kegiatan push up secara rutin dia berhasil mendapatkan perut yang rata dan sixpack. Namun, bagaimana jika kamu melakukannya ?

Manfaat Push Up 100 Kali Sehari

Advertisment

Push up merupakan salah satu gerakan latihan yang sangat umum dilakukan. Push up sendiri bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. Semnetara perempuan bisa menlakuakn push up lebih ringan dari pada laki-laki. Gerakan push up sendiri dapat dilakukan oleh siapa saja, membuatnya menjadi salah satu menu olahraga yang efektif. Push up sendiri baik dilakukan setiap hari, khususnya setelah bangun tidur.

Advertisment

Sementara bagi perempuan sendiri gerakan push up dapat melatih bagian trisep, mengencangkan payudara dan bahu. Bahkan banyak sekali manfaat dari gerakan push up ini dinataranya dapat emmepekuran bagian punggung bawah yang mampu menarik otot perut. Seperti yang jam rasakan, ketika perutnya menjadi lebih rata dan terbentuknya six pack. 

Olahraga push up bisa kamu lakukan dimana saja, dan tidak kebutuhan peralatan apapun. Push up memiliki manfaat yang sangat baik, sehingga dapat meningkatkan kekuatan tubuh, khususnya pada bagian atas ketika melakukannya secara teratur dan rutin. Kemudian apa saja manfaat yang didapatkan dengan melakukan push up sebanyak 100 kali dalam sehari? berikut kami sudah merangkum manfaat yang didapatkan dengan melakukan push up. 

Membentuk Otot Tubuh

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan gerakan push up 100 kali dalam sehari adalah mendapatkan otot tubuh yang membentuk dengan baik. Saat kamu melakukan gerakan push up, Dengan demikian otot pada bagian tubuh, khususnya bagian dada, bahu depan serta lengan akan bekerja dengan sangat kuat. Gerakan push up sendiri jika dilakukan secara rutin akan membantu otot bekerja untuk 3 sistem tubuh secara terlatih. 

Sehingga pada bagian  bisep dan trisep lengan otot akan menarik kekuatan tubuh. Dengan demikian bagian lengan belakang akan memiliki serabut otot kecil yang akan terlatih dan menjadi lebih kuat lagi. Jika kamu melakukannya secara rutin yaitu 100 kali sehari tentunya akan membuat pembentukan otot sekitar bagian atas badan dengan baik dan alami. 

Memperkuat Bagian Otot Perut

Salah satu manfaat dari melakukan gerakan push up adalah tidak akan adanya lengkungan pada bagian tulang belakang. Lengkungan sendiri akan terlihat ketika badan seseorang melakukan gerakan naik dan turun. Gerakan push up sendiri yang benar terlihat saat semua bagian tulang belakang terlihat rata, sehingga akan tampak lebih stabil. 

Salah satu kesalah dalam melakukan gerakan push up sendiri adalah ketika bagian tulang belakang itu tertarik ke bawah, saat badan mengangkat ke atas. Hal inilah yang akan menyebabkan cedera pada bagian tulang belakang. Naha, gerakan tulang belakang yang rata inilah yang dapat membantu kekuatan pada area otot perut. Selain gerakan push up kamu juga dapat manfaat skot jump yang baik untuk mendukung pembentukan otot perut. 

Membantu Kekuatan Tulang

Tulang merupakan salah satu kekuatan inti tubuh yang sangat penting peranannya. Tulang merupakan salah satu kekuatan dan tumpuan bagi tubuh untuk berdiri, duduk dan berbagai macam gerakan lainnya. Masalah pada kesehatan tulang sendiri menjadi salah satu masalah umum yang dapat diderita baik oleh laki-laki maupun perempuan. Khususnya bagi mereka  yang sudah berusia lanjut. Sehingga memiliki berbagai macam keluhan pada tulang, misalnya tulang keropos atau nyeri pada bagian sendiri. 

Nah, masalah tulang inilah yang akan diderita seseorang jika memiliki kualitas dna kekuatan tulang yang kurang. Namun, jika kamu merawatnya sejak dini dengan melakukan latihan push up, maka akan membantu memperkuat tulang rawan, khususnya pada bagian kaki, lengan, bahu, pergelangan tangan. Maka, manfaat dari push up sendiri bisa kamu rasakan hingga hari tua. 

Kekuatan Otot Dada

Kekuatan otot dada merupakan salah satu manfaat push up 100 kali dalam sehari. Dada merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki peranan besar dalam melakukan push up. Sehingga dengan melakukan gerakan push up ini memiliki efek dan manfaat yang akan membuat otot pada bagian dada atau pektoralis akan menarik dan menekan badan tanpa harus bertumpu pada bagian tubuh lainnya. Sehingga dengan gerakan push up secara teratur, bagian otot dada akan memiliki bentuk yang baik dengan massa otot yang sangat bagus. 

Menyeimbangkan Ukuran Tubuh

Dengan melakukan gerakan push up secara rutin, kamu akan mendapatkan manfaat kerja otot bagian bahu, dada dan lengan dengan baik. Sehingga jika kamu memperhatikan gerakan push up sendiri cenderung akan membantu pembentukan otot bagian atas, yang meliputi bahu, lengan dan dada. Namun juga  herkana push up dapat membentuk otot pada bagian bawah tubuh. Sehingga akan membantu untuk menjaga keseimbangan pertumbuhan dan pembentukan otot, baik bagian bawah maupun bagian atas. 

Melatih Otot Jantung

Gerakan push up memiliki manfaat yang sangat baik, diantaranya dapat menjaga kesehatan otot jantung. Karena  gerakan push up sendiri akan membantu kamu untuk mengiring kekuatan otot dada menjadi lebih kuat. Sehingga otot jantung akan menjadi lebih kuat dan berfungsi dengan baik.

Jika kamu melakukannya secara rutin, tidak hanya membuat otot jantung menjadi kuat, namun akan meningkatkan fungsinya. Sehingga akan berpengaruh terhadap aliran darah dari jantung ke tubuh yang berjalan dengan lancar. Hal ini juga yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh bekerja dengan baik. 

Meningkatkan Ukuran Payudara

Seorang wanita yang melakukan push up 100 kali dalam sehari akan memiliki payudara yang baik. Hal ini dikarenakan push up akan membantu membentuk otot pada bagian dada menjadi lebih kuat lagi. Sehingga dari kekuatan otot ini dada akan menjadi lebih besar lagi, khususnya ketika sistem otot dada mampu menyalurkan cairan yang memasok  tenaga pada otot dada.

Hal inilah yang membuat penampilan para atlet wanita terlihat lebih bugar, bahkan mereka tidak melakukan operasi plastik dengan badan dan ukuran dada yang sempurna.  Mereka mendapatkannya dari olahraga dan salah satunya adalah gerakan push up. 

Demikian beberapa manfaat yang didapatkan dari melakukan push up 100 kali dalam sehari. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dan rasakan, tidak hanya kebugaran namun juga kan memperbiakin bentuk dna porsi tubuh kamu menjadi lebih baik lagi. Sehingga kamu dapat mencoba kegiatan atau aktivitas olahraga seperti push up setiap harinya.

manfaat push uppush up