Manfaat Leunca Untuk Kecantikan

Nesiaverse.com – Mungkin masih banyak untuk sebagian wanita yang merasa aneh dengan manfaat kecantikan yang dapat diperoleh dari buah leunca yang satu ini, ternyata ini memang benar adanya dan untuk kamu yang ingin tahu apa saja manfaat leunca untuk kecantikan maka bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Untuk masyarakat Sunda yang pastinya sudah tidak asing lagi dengan buah leunca ini mengingat jika buah leunca ini menjadi salah satu makanan lalapan yang khas parahyangan, buah leunca ini yang sering didapati pada area pekarangan rumah yang awalnya berasal dari Asia Barat dan telah menyebar ke Asia Tenggara dan bahkan hingga ke Indonesia.

Buah leunca ini yang memiliki bentuk bulat yang berwarna hijau dan jika leunca yang sudah tua yang nantinya akan berubah warna menjadi hijau keunguan, biasanya tanaman ini yang akan tumbuh secara menggerombol setiap cabang tangkai dengan memiliki tangkai pohon yang tinggi mencapai 120 cm.

Advertisment

Tanaman leunca ini juga yang memiliki ciri-ciri batangnya yang tidak berkayu yang ditutupi dengan bulu halus dan daun juga ditutupi oleh bulu halus, buah ini yang biasanya mempunyai diameter kurang lebih 1 cm dan juga untuk bagian daunnya yang memiliki panjang sekitar 7 cm dan lebar 5 cm.

Buah leunca selain enak dijadikan sebagai lalapan namun ternyata buah leunca juga yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk kecantikan, untuk kamu yang belum tahu dengan manfaat leunca untuk kecantikan maka bisa dengan simak penjelasannya disini.

Advertisment

Manfaat Leunca Untuk Kecantikan

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dan khasiat dari mengkonsumsi buah leunca untuk kesehatan dna juga kecantikan, dimana buah leunca ini menjadi bahan makanan yang cukup populer dan biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap atau lalapan.

Buah leunca sendiri yang memiliki nama lainnya seperti solanum nigrum dari bahasa Jawa, ranti dari bahasa Melayu dan juga black nightshade dalam bahasa Inggris, untuk manfaatnya yang bisa didapatkan dari buah leunca ini berasal dari kandungan nutrisi, vitamin dan juga mineral di dalamnya yang memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan.

Dimana leunca ini yang mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, fosfor, kalsium, seng dan masih banyak lagi yang lainnya, dengan beragam kandungan dalam leunca sehingga tidak heran jika leunca yang satu ini memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan dan kecantikan.

Adapun untuk beberapa manfaat leunca untuk kecantikan yang bisa kamu ketahui dan bisa kamu dapatkan yaitu sebagai berikut:

Mengatasi Jerawat Ringan

Kandungan asam linoleat dalam leunca ini yang bekerja untuk membantu mengatasi dan juga meredakan masalah jerawat ringan, tentu saja hal ini sangat berguna untuk kamu wanita maupun pria yang memiliki masalah kulit seperti jerawat ringan yang dapat diatasi hanya dengan buah leunca saja.

Melembapkan Kulit

Dimana buah leunca yang memiliki kandungan zat pembangun ceramide yaitu asam linoleat atau linoleic acid yang memiliki peran penting untuk kecantikan, manfaat leunca untuk kecantikan yaitu membantu untuk menjaga kelembaban kulit jika leunca ini diolah menjadi minyak esensial.

Meregenerasi Kulit Wajah

Manfaat dari buah leunca untuk kecantikan yang lainnya yaitu bisa membantu untuk meregenerasikan kulit manfaat ini yang berasal dari kandungan vitamin B1 dan juga vitamin C yang terkandung dalam leunca, untuk cara kerjanya dengan menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, menimbulkan flek hitam dan juga penuaan dini.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat leunca untuk kecantikan yang bisa kamu ketahui dan dapatkan hanya dengan buah leunca yang satu ini, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

leuncamanfaat leunca