Manfaat Kulit Pisang Ambon

Nesiaverse.com – Banyak orang yang hanya memakan buah Pisangnya saja namun kulitnya dibuang begitu saja, ternyata kulit Pisang Ambon memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan wajah, bahkan rambut kesehatan nah untuk kamu yang ingin tahu lebih jelasnya mengenai manfaat kulit Pisang Ambon bisa dengan simak penjelasannya disini.

Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang disukai banyak orang dimana buah ini selain memiliki rasa yang enak, namun buah ini juga memiliki kandungan nutrisi dan juga serat yang penting dibutuhkan oleh tubuh.

Dimana sudah menjadi hal yang biasa banyak dari orang yang membuang kulit Pisang karena mereka pikir kulit Pisang tidak bisa dimanfaatkan lagi, sebenarnya kulit Pisang yang mengandung berbagai manfaat yang tidak kalah banyak dari buahnya.

Advertisment

Salah satu jenis kulit buah Pisang yang baik digunakan yaitu Pisang Ambon dimana Pisang ambon ini yang mengandung serat dan juga kandungan nutrisi yang penting seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, air, protein, serat dan juga zat besi.

Dengan beragam kandungan nutrisi yang terkandung pada kulit Pisang Ambon ini yang tentu saja bisa memberikan banyak manfaat seperti membantu menjaga kesehatan dan juga merawat kulit dengan baik.

Advertisment

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaat kulit Pisang Ambon lebih jelasnya, maka bisa dengan simak ulasan di bawah ini dengan baik.

Manfaat Kulit Pisang Ambon

Pisang Ambon yang bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran atau bahkan di kebun warga, karena memang masyarakat Indonesia yang banyak menanam pohon Pisang di kebunnya, selain itu juga memiliki harga yang murah dan juga terjangkau.

Selain daging buah Pisang yang bermanfaat namun kulitnya pun bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah dengan memiliki tekstur yang lunak dan tidak terlalu tebal, sehingga kulit Pisang Ambon ini yang sangat mudah kamu gunakan untuk dijadikan masker agar bisa merasakan manfaatnya untuk kecantikan.

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit Pisang Ambon juga yang bermanfaat untuk kesehatan, adapun untuk beberapa manfaat kulit Pisang Ambon yaitu sebagai berikut:

Membantu Mengatasi Sakit Kepala dan Migrain

Untuk kamu yang sedang sakit kepala dan migrain maka bisa diatasi dengan menaruh kulit Pisang Ambon di bagian dahi dan juga belakang leher, dengan begitu ini yang akan membantu untuk meringankan sakit kepala yang dikarenakan kulit Pisang Ambon yang mengandung kalium.

Sedangkan untuk yang sakit kepala yang terdapat beberapa langkah sebelum menaruh kulit Pisang tersebut, dimana kulit Pisang disimpan dalam freezer selama 1 jam dan tempelkan ke bagian dahi dan belakang leher hingga terasa hangat dan lakukan cara berulang.

Membantu Melembabkan Kulit

Kandungan dari kulit Pisang ini yang bermanfaat untuk kecantikan yaitu membantu melembabkan kulit wajah dan juga menjaga agar kulit tidak kering, untuk cara memanfaatkan kulit Pisang Ambon ini yang cukup mudah hanya perlu dibuatkan masker wajah yang dicampur satu kuning telur omega.

Tidur Menjadi Lebih Cepat

Manfaat kulit Pisang Ambon untuk kesehatan yaitu membantu agar tidur menjadi lebih cepat dan ini berasal dari bahan kimia alami pada kulit Pisang, sedangkan untuk serotonin yang merupakan bahan kimia perasa enak sehingga menjadi lebih rileks.

Kedua senyawa tersebut terdapat pada kulit Pisang Ambon dengan jumlah yang cukup bagus, untuk merasakan manfaatnya kamu hanya cukup dengan menggosokan bagian kulit Pisang tersebut dan kemudian di blender atau dibilas.

Membantu Mengurangi Kerutan

Kulit Pisang Ambon yang bisa digunakan untuk membantu dalam mengurangi kerutan yang terdapat pada wajah, dan tentu saja manfaat ini yang berasal dari kandungan kulit Pisang yang berperan mengurangi kerutan dan mencegah penuaan, untuk memanfaatkan kamu bisa dengan dibuat masker wajah yang dicampur dengan madu.

Membantu Menghilangkan Mata Panda

Untuk kamu yang  memiliki mata panda dan bingung cara menghilangkannya maka kamu bisa dengan mencoba  memanfaatkan kulit Pisang Ambon ini yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan mata panda, cara menggunakannya dengan mengambil kulit Pisang yang dicampur dengan daging lidah buaya dan oleskan pada sekitaran mata.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Dimana kulit Pisang yang mengandung banyak serat di dalamnya yang bermanfaat untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan buang air besar, dimana salah satu cara yang terbaik agar buang air besar teratur yaitu dengan memastikan kamu mencukupi asupan serat harian.

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat kulit Pisang Ambon untuk kecantikan lainnya yaitu membantu mengangkat sel kulit yang mati pada wajah, untuk caranya yaitu dengan dibuatkan sebagai masker wajah dari kulit Pisang dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit.

Membantu Menghilangkan Kutil

Untuk sebagian orang yang memiliki kutil pada tubuh yang tentu saja mengganggu dan bahkan menjadi percaya diri, namun jangan khawatir karena sekarang bisa diatasi dengan memanfaatkan kulit Pisang Ambon yang akan membantu menghilangkan kutil, cara menggunakannya pun mudah cukup dengan menempel kulit Pisang pada kutil dan diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang sedang menjalankan diet maka bisa dengan mencoba mengkonsumsi kulit Pisang Ambon, dimana untuk beberapa penelitian yang menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi kulit Pisang Ambon yang dapat menurunkan berat badan sebanyak 2 kilogram setiap bulannya.

Mencerahkan Wajah

Tidak sedikit orang yang menginginkan memiliki kulit wajah yang cerah dan lebih bersinar dan salah satu cara agar bisa membuat wajah bersinar kamu bisa dengan menggunakan kulit Pisang Ambon ini, untuk caranya juga cukup mudah kamu hanya perlu menggosokkan kulit Pisang Ambon ke seluruh wajah sebelum tidur.

Membantu Menenangkan Kulit Psoriasis

Psoriasis yang merupakan salah satu penyakit autoimun yang akan membuat kulit mengalami meradang kemerahan, dan manfaat kulit Pisang Ambon yaitu membantu mengobati kulit yang meradang atau sakit dan juga mengurangi rasa gatal.

Membantu Memutihkan Gigi

Memiliki gigi yang kuning yang bisa menurunkan rasa percaya diri bukan dan manfaat dari kulit Pisang Ambon ini yang dapat membantu memutihkan gigi berwarna kuning menjadi terlihat lebih cerah, cara penggunaannya cukup dengan menggosokan kulit Pisang pada gigi dan diamkan sekitar 1  menit dan bersihkan gigi dengan menggunakan gigi dan pasta gigi seperti biasa.

Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kulit Pisang Ambon yang mengandung serat yang tinggi yang akan membantu kamu untuk menciptakan bakteri probiotik pada usus besar, dimana hal ini yang akan menyebabkan proses detoksifikasi tubuh yang dapat berjalan dengan lancar dan juga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi kuat dan lebih baik.

Membantu Mengatasi Jerawat

Manfaat kulit Pisang Ambon lainnya untuk kecantikan yaitu membantu dalam mengatasi masalah jerawat yang muncul pada wajah, untuk merasakan manfaatnya cukup mudah digunakan cukup dengan mengaplikasikan kulit Pisang pada wajah yang berjerawat, kemudian kamu diamkan kurang lebih 5 menit dan bilas dengan air hingga bersih dan lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Membantu Mencegah Kanker

Manfaat kulit Pisang Ambon yang terakhir yaitu membantu mencegah kanker hal ini dikarenakan kulit Pisang yang diperkaya antioksidan yang terdiri dari senyawa yang dapat melindungi sel dari berbagai ancaman mutasi yang dapat menyebabkan kanker dan tumor.

Namun untuk hal ini masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut mengenai manfaat dari kulit Pisang ambon untuk membantu mencegah kanker dan juga tumor.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat kulit Pisang Ambon yang perlu kamu ketahui dan bisa rasakan manfaatnya dengan memanfaatkan kulit Pisang ini secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

kulit pisangpisangpisang ambon