Manfaat Kopi Untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

Nesiaverse.com – Kopi ternyata selain dapat dikonsumsi sebagai salah satu minuman yang menjadi pelengkap dalam makanan yang dapat menambah cita rasa, ternyata kopi juga bermanfaat untuk kulit wajah lalu apa saja manfaat dari kopi untuk wajah dan cara pemakaiannya yuk simak ulasannya dibawah ini.

Kopi sendiri merupakan salah satu minuman hasil seduhan biji kopi  yang sudah disangrai dan juga dihaluskan menjadi serbuk dengan  proses kopi ini yang sebelum diminum yang akan melalui proses cukup panjang, dan kopi itu menjadi salah satu komoditas di dunia yang telah dibudidayakan yang lebih dari 50 negara.

Untuk membuat masker dari bahan kopi ini yang dapat kamu buat dengan menggunakan kombinasi beberapa bahan yang lainnya, hal ini bertujuan agar hasil dari menggunakan masker kopi yang bisa lebih optimal.

Advertisment

Tanpa terkecuali dengan menggunakan masker dari bahan kopi juga yang akan memberikan beberapa manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah, nah untuk kamu yang penasaran dengan manfaat kopi untuk wajah dan cara pemakaiannya bisa simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Kopi Untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

Advertisment

Dalam menggunakan masker kopi yang tentunya terdapat beberapa manfaatnya yang sangat bagus untuk kulit wajah yang menjadi lebih sehat, adapun untuk beberapa manfaat kopi untuk wajah yaitu sebagai berikut:

Dapat Mengobati Jerawat

Asam klorogenat yang terkandung di dalam kopi ini yang percaya dapat membantu mengobati jerawat akibat bakteri dan juga asam klorogenat yang mempunyai sifat anti inflamasi yang akan membantu dalam meredakan jerawat yang meradang, dengan menggunakan masker kopi ini yang dapat mengobati  dan juga menghilangkan bekas jerawat yang secara alami.

Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Kopi yang mengandung asam lemak utama yaitu asam linoleat yang dimana asam linoleat ini yang dapat berperan dalam pergantian sel serta pembaharuan kulit yang menjadi sehat, dengan menggunakan masker kopi yang dapat membantu dalam menjaga pori-pori tetap bersih.

Selain itu juga komponen yang lainnya seperti adanya senyawa fenolik dan juga tokoferol yang dapat menunjukkan efek antioksidan yang dimakan dapat membantu untuk menyembuhkan luka dan juga peradangan.

Untuk Menenangkan Kulit Wajah

Kopi yang mengandung niasin atau vitamin B3 didalamnya dan niasin ini yang dapat membantu untuk mencegah kanker kulit non melanoma dan juga yang bisa membantu mencegah gumpalan jaringan yang dimana menonjol keluar dari kulit, sehingga dengan begitu kamu sangat baik kopi ini digunakan sebagai masker kopi.

Dapat Mengencangkan Kulit

Kopi yang bisa memperlancar aliran darah sehingga kopi yang dijadikan sebagai masker yang dapat mengencangkan kulit, dimana kulit yang akan mengalami peningkatan untuk membuat kolagen di dalam tubuh dan kolagen sendiri merupakan protein keras yang tidak larut dan juga beserta membentuk sepertiga dari protein di dalam tubuh.

Dengan menggunakan masker kopi yang bisa membantu dalam memproduksi kolagen sehingga membuat kulit yang menjadi tetap sehat dan kencang, dimana untuk molekul yang membentuk fibrin tipis yang panjang dan ini yang akan bertindak sebagai struktur pendukung dalam memberikan elastisitas dan kekuatan kulit.

Dapat Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari

Dimana kopi yang memiliki kandungan antioksidan didalamnya yang banyak yaitu salah satunya ada polifenol, dimana zat polifenol ini yang bisa membantu dalam melindungi kulit dari sinar matahari yang mengandung UV atau ultraviolet serta dengan beberapa tanda penuaan terkait dengan paparan sinar matahari.

Dengan menggunakan masker kopi untuk wajah yang bisa membantu dalam mengurangi munculnya kemerahan, bintik hitam serta dengan garis halus yang diakibatkan penuaan, sehingga kamu bisa dengan menggunakan masker dengan bahan utamanya kopi secara rutin.

Dapat Mengatasi Mata Panda

Dengan menggunakan masker kopi yang dapat membantu dalam mengatasi mata panda hal ini karena kafein di dalam kopi yang mempunyai sifat antioksidan dan juga merangsang sirkulasi darah pada sekitar mata, selain itu juga yang dapat membantu untuk mengurangi peradangan pada bagian bawah mata, kemerahan dna juga bengkak.

Dapat Mengatasi Hiperpigmentasi

Dimana kopi yang mengandung asam klorogenat atau chlorogenic acids/ CGA dan asam ini yang terbukti dapat membantu untuk menghambat aktivitas enzim tirosinase pada bagian sel melanoma B16, sehingga dengan begitu asam ini yang dapat membantu untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit dan dengan menggunakan masker kopi ini secara rutin maka dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.

Setelah kamu mengetahui manfaat kopi untuk wajah selanjutnya kamu bisa dengan menggunakan beberapa cara pemakaian masker kopi untuk wajah, dimana kamu bisa membuat masker wajah dengan kombinasi bahan lainnya berikut caranya.

Masker Kopi dengan Susu

Masker kopi dengan susu yang dapat mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit yang mati karena hal ini susu yang memiliki kandungan asam laktat, untuk cara pemakaiannya yaitu sebagai berikut:

  • Masukkan setengah cangkir kopi dan campurkan dengan susu beberapa sendok susu.
  • Lalu aduk hingga merata.
  • Oleskan pada wajah hingga merata.
  • Diamkan selama 10-15 menit.
  • Jika sudah lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker Kopi dengan Madu

Untuk kamu yang ingin melembabkan kulit wajah dan mengurangi penuaan seperti bintik-bintik gelap dan keriput, untuk cara membuat masker kopi dan madu sebagai berikut:

  • Masukkan ke dalam mangkuk satu sendok makan kopi bubuk dan campurkan dengan 1 sendok makan madu.
  • Lalu adukan kedua bahan hingga merata.
  • Jika sudah merata lalu oleskan pada wajah dengan dipijat lembut.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Jika sudah bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker Kopi dengan Minyak Zaitun

Untuk kamu yang ingin melembabkan kulit wajah menjadi sehat maka kamu bisa dengan menggunakan masker kopi dengan minyak zaitun, adapun untuk caranya:

  • Terlebih dahulu campurkan bubuk kopi dan minyak zaitun dengan perbandingan yang sama.
  • Lalu aduk hingga rata.
  • Jika sudah silahkan bersihkan wajah dengan menggunakan air lalu keringkan
  • Kemudian oleskan ke wajah dengan menggunakan gerakan yang melingkar.
  • Lalu diamkan selama 15 hingga 60 menit.
  • Jika sudah kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan tiga kali dalam per minggu.

Masker Kopi dengan Yogurt

Kopi dan Yogurt yang mempunyai sifat antioksidan yang dapat membantu mengencangkan kulit dan juga melawan kerutan pada wajah, dengan kombinasi ini yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga memperlambat penuaan kulit adapun untuk caranya:

  • Masukkan ke dalam mangkuk dua sendok teh kopi bubuk dan campurkan dengan 1/4 cangkir greek yoghurt.
  • Lalu aduk hingga merata.
  • Jika sudah merata lalu oleskan pada wajah dengan memijat dengan tangan selama 2-3 menit.
  • Diamkan selama 10-15 menit.
  • Jika sudah bilas dengan air hangat hingga bersih.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat dari kopi untuk wajah dan cara pemakaiannya yang perlu kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

kopiwajah