3 Manfaat Jus Tomat dan Pisang Untuk Diet

Nesiaverse.com – Pastinya kalian sudah tahu dengan buah Pisang dan tomat dimana kedua buah tersebut yang bisa dijadikan sebagai salah satu menu dalam program diet, lalu bagaimana jika buah pisang dan tomat ini disatukan dengan dibuat jus dan apa manfaat untuk diet jika kamu ingin tahu informasinya maka bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Tomat yang merupakan salah satu tanaman tergolong ke dalam herba semusim, buah Tomat ini yang terkenal dengan memiliki kandungan vitamin A dan juga C didalamnya dan juga senyawa anti penyakit yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk likopen dimana likopen ini yang merupakan zat dengan berwarna merah terdapat pada buah Tomat tersebut.

Namun selain itu juga buah Tomat ini  yang mengandung asam folat, saponin, asam sitrat, asam malat, protein, vitamin B1, vitamin B2, bioflavonoid dan juga masih banyak lagi kandungan yang lainnya, untuk mengkonsumsi buah Tomat ini yang dapat dikonsumsi secara langsung dan bisa juga dengan diolah menjadi jus.

Advertisment

Namun dalam membuat jus Tomat ini juga yang bisa kamu kombinasikan atau dicampur dengan buah yang lainnya seperti pisang dimana pisang ini yang merupakan salah satu buah yang sangat berguna untuk tubuh, di dalam buah ini yang terdapat kandungan nutrisi yaitu seperti zat besi, magnesium, potasium, kalsium, serat dan juga berbagai macam vitamin.

Nah untuk kamu yang sedang melakukan atau menjalankan program diet maka dengan mengkonsumsi jus Tomat dan pisang ini yang bisa menjadi salah satu alternatifnya, dimana kedua bahan ini yang menjadi salah satu cara yang ampuh dalam memaksimalkan proses diet.

Advertisment

Untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaat dari mengkonsumsi Jus Tomat dan Pisang untuk diet, maka bisa mengetahuinya dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Manfaat Jus Tomat dan Pisang Untuk Diet

Dimana Jus Tomat dan Pisang yang memang mempunyai kalori di dalamnya yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan buah yang lainnya sehingga dengan begitu kedua bahan ini yang sangat bermanfaat untuk diet, dan untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa mengkonsumsi jus Tomat dan Pisang ini secara rutin.

Adapun untuk manfaat Jus Tomat dan Pisang untuk diet yaitu sebagai berikut:

Menurunkan Berat Badan

Manfaat Jus Tomat dan Pisang untuk diet yaitu membantu dalam menurunkan berat badan dan ini sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang berusaha dalam menurunkan berat badan dengan diet, dimana dengan mengkonsumsi jus Tomat dan Pisang ini secara teratur yang menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dengan mudah.

Dimana Jus Tomat dan Pisang ini yang mempunyai tingkat kalori yang rendah sehingga tidak akan membuat badan kita menjadi gemuk dan tentunya akan membuat kita menjadi kenyang lebih lama, selain itu juga untuk kandungan nutrisi dalam jus ini yang akan membantu dalam mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Membantu Mengurangi Kadar Lemak

Mampu membantu dalam mengurangi kadar lemak dimana hal ini menjadi salah satu manfaat Jus Tomat dan Pisang untuk diet karena dalam jus ini  yang mengandung banyak vitamin dan juga zat yang lainnya, sehingga dengan begitu yang akan mampu membantu dalam menyeimbangi kadar lemak di dalam tubuh dan juga menjadikan tubuh menjadi tidak gendut.

Di Dalam jus Tomat dan Pisang ini yang mengandung banyak vitamin dan mineral seperti potasium, air, serat, folat, vitamin A, vitamin C dan juga vitamin K, selain itu juga jus ini yang mempunyai kalori rendah sehingga sangat baik dalam menurunkan berat badan.

Membantu Mengecilkan Ukuran Pinggang

Manfaat Jus Tomat dan Pisang untuk diet selanjutnya yaitu mampu membantu untuk mengecilkan ukuran pinggang, dimana hal ini yang sejalan dengan adanya hasil dari sebuah penelitian oleh Jurnal Nutrition yang dimana mengamati sekitar 25 wanita yang mengkonsumsi jus ini secara rutin setiap hatinya yang mampu penurunan lingkar atau ukuran pinggang.

Dimana untuk ukuran lingkar pinggang pada wanita  tersebut yang menurun sampai satu inci dan kebanyakan wanita yang mengalami pengurangan lemak, sehingga dengan begitu kamu bisa mengkonsumsi jus ini secara rutin.

Setelah kamu mengetahui dengan manfaat Jus Tomat dan Pisang untuk diet, tentu saja kamu menjadi tertarik bukan untuk mencoba mengkonsumsi jus Tomat dan Pisang ini untuk itu jika kamu ingin mencoba namun belum tahu dengan cara membuatnya maka kamu bisa dengan mengikuti caranya dibawah.

Bahan-bahan:

  • 6 buah Tomat
  • 3 buah Pisang Ambon
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu cucu buah Tomat hingga bersih.
  • Lalu potong-potong menjadi beberapa bagian buah Tomat dan Pisangnya.
  • Jika sudah lalu masukkan ke dalam blender buah Tomat, Pisang, es batu dan haluskan.
  • Terakhir tambahkan susu kental manis dan jus Tomat Pisang siap disajikan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai manfaat Jus Tomat dan Pisang untuk diet dan juga cara membuatnya yang bisa kamu coba untuk mendapatkan manfaatnya, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

jus pisangjus tomat