6 Manfaat Jus Pisang Campur Susu

Nesiaverse.com – Pastinya sudah banyak orang yang mencoba membuat jus dari buah Pisang yang ditambah dengan susu dan biasanya ini dikonsumsi dalam bentuk smoothie, ternyata jus Pisang campur susu ini yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah Pisang yang merupakan salah satu jenis buah yang terkenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat yang sehat untuk tubuh  yang tidak perlu diragukan lagi, sedangkan untuk susu yang menjadi salah satu jenis minuman yang disukai kebanyakan orang dimulai dari anak-anak hingga lansia.

Selain itu juga buah Pisang dan susu ini  yang diperkaya dengan kandungan nutrisi didalamnya yang berperan penting untuk kebutuhan asupan harian tubuh, namun ada juga yang mengatakan bahwa dengan makan buah Pisang dengan susu ini yang tidak aman.

Advertisment

Untuk kamu yang mungkin masih ragu untuk mengkonsumsi jus Pisang campur susu, maka kamu perlu beberapa manfaatnya dari mengkonsumsi jus buah Pisang yang dicampur dengan susu dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Jus Pisang Campur Susu

Advertisment

Dimana ada yang mengatakan jika mengkonsumsi buah Pisang dan susu yang secara bersamaan yang dapat merusak kesehatan sistem pencernaan dan juga menyebabkan berat badan yang menambah atau naik, namun untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan tentu saja hal ini kemungkinan kerugian dari makan buah Pisang dan susu secara bersamaan.

Memakan buah Pisang yang dicampur dengan susu seperti membuat jus yang mengandung sekitar 260 kalori, sehingga untuk kamu yang ingin memiliki tubuh ideal atau melakukan program diet sebaiknya mengkonsumsinya dalam jumlah yang kecil.

Namun jika dapat mempengaruhi sistem pencernaan atau berbagai kesehatan dengan mengkonsumsi Pisang dan susu secara bersamaan yang tidak ada bukti media yang nyata, adapun untuk beberapa manfaat dari minum jus Pisang campur susu yang bisa kamu rasakan yaitu sebagai berikut:

Kesehatan Pencernaan

Manfaat jus Pisang campur susu yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, manfaat ini yang berasal dari kandungan buah Pisang yaitu serat yang sangat baik dan juga membantu memenuhi asupan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan serat ini yang merupakan penggerak saluran pencernaan, mencegah sembelit dan juga membantu untuk memperlancar pencernaan, bahkan selain itu juga membantu menurunkan kadar kolesterol darah dengan cara membuang lemak yang tidak diperlukan.

Sumber Vitamin

Dimana buah Pisang dan susu ini yang merupakan sumber vitamin yang sangat baik untuk tubuh, untuk buah Pisang yang akan menyuplai tubuh dengan kandungan vitamin C sedangkan untuk susu yang menjadi sumber vitamin D.

Untuk vitamin C ini yang bermanfaat untuk membantu tubuh membersihkan radikal bebas, meningkatkan penyerapan zat besi didalam tubuh dan juga dapat meningkatkan mood serta siklus tidur yang lebih baik, sedangkan untuk vitamin D yang memiliki peran untuk membantu memperkuat tulang dan juga mencegah osteoporosis.

Kesehatan Kulit

Untuk manfaat jus Pisang campur susu yaitu untuk meningkatkan kesehatan kulit dimana buah Pisang yang akan memasok tubuh dengan mangan untuk membuat kolagen, dan juga membantu melindungi kulit dari adanya kerusakan yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas.

Susu yang mengandung asam laktat di dalam zat berprotein yang baik untuk kesehatan kulit dengan membantu menghilangkan kerutan pada kulit sehingga kulit kamu akan terlihat lebih sehat dan kencang, selain itu membantu mendorong regenerasi kulit dan menghilangkan kulit mati.

Sebagai Makanan untuk Pemulihan Pasca Latihan

Sebagai salah satu jenis makanan pemulihan pasca latihan yang menjadi salah satu manfaat dari meminum jus Pisang campur susu, dimana susu yang mengandung protein yang tinggi bermanfaat untuk memperbaiki jaringan dan juga meningkatkan pertumbuhan otot dan untuk buah Pisang yang berfungsi menggantikan simpanan glikogen pada otot setelah bekerja.

Sumber Vitamin B6

Dimana secangkir susu yang menyediakan sekitar 5% vitamin B6 (Pyridoxine) dan buah Pisang juga yang mempunyai sejumlah Pyridoxine yang cukup, kandungan vitamin ini yang memang memiliki peran penting untuk tubuh dan menjaga kesehatan tubuh.

Meningkatkan Berat Badan

Untuk manfaat jus Pisang campur susu yang terakhir yaitu bisa membantu meningkatkan berat badan yang sehat dan alami dan tentu saja ini menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin menaikkan berat badan dengan cara yang sehat, dimana untuk satu buah Pisang berukuran sedang yang mengandung 105 kalori, sedangkan untuk satu cangkir susu murni mengandung 149 kalori sehingga ini bisa membantu meningkatkan berat badan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa manfaat dari minum jus Pisang campur susu yang bisa kamu rasakan, namun walaupun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kamu perlu meminumnya dengan porsi yang pas, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

jus pisangpisangsusu