Manfaat Jus Buah Naga Putih

Nesiaverse.com – Buah Naga menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang hal ini karena selain rasanya yang enak dan manis namun mengandung vitamin dan mineral yang sangat penting untuk tubuh, lalu apa saja manfaat jus buah Naga putih yuk simak ulasannya dibawah ini.

Buah Naga merupakan salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis dan juga subtropis, dengan memiliki bentuk buah yang mirip dengan tanaman kaktus dilengkapi dengan kulitnya yang menyerupai sisik naga dan buah Naga ini yang memiliki banyak jenisnya yaitu terdapat buah Naga putih, merah dan juga kuning.

Ketiga jenis buah Naga ini yang sama-sama memiliki banyak manfaatnya yang baik untuk kesehatan  tubuh, nah untuk kamu yang penasaran dengan manfaat jus buah Naga putih bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Advertisment

Manfaat Jus Buah Naga Putih

Advertisment

Buah Naga putih yang sama dengan namanya buah ini memiliki daging buahnya yang berwarna putih dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis dan menyegarkan, untuk buah Naga putih ini yang seperti campuran antaranya dari buah Kiwi, Semangka dan juga Pir.

Di Dalam 100 gram buah Naga putih ini yang mengandung nutrisi yang sangat penting untuk tubuh, adapun untuk kandungan nutrisinya yaitu sebagai berikut:

  • 0.74 miligram zat besi
  • 1.18 gram protein
  • 2.5 miligram vitamin C
  • 2.9 gram serat
  • 18 miligram kalsium
  • 40 miligram magnesium

Selain itu juga buah Naga putih ini yang mengandung antioksidan didalamnya seperti flavonoid, hidroksinamat dan juga betasianin, dengan memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya sehingga tidak heran jika buah Naga putih sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan dan merasakan manfaat dari buah Naga ini kamu bisa dengan mengkonsumsinya secara rutin, Adapun untuk beberapa manfaat jus buah Naga putih yaitu sebagai berikut:

Menjaga Berat Badan

Untuk kamu yang sedang menjalani program diet maka dengan mengkonsumsi jus buah Naga putih ini menjadi salah satu cara untuk membantu dalam menjaga berat badan, hal ini dikarenakan buah Naga putih yang rendah kalori dan lemak dan selain itu juga buah Naga putih ini yang kaya akan serat yang akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Untuk bisa menjaga berat badan yang ideal kamu bisa dengan menerapkan pola hidup sehat seperti dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori, selain itu juga dengan melakukan berolahraga yang secara rutin yang akan membantu membuat tubuh menjadi ideal.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah naga putih yang kaya akan vitamin C dan antioksidan di dalam nya sehingga manfaat jus buah Naga putih ini yaitu untuk meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, pada dasarnya menjaga daya tahan tubuh yang sangat penting untuk terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, parasit atau jamur.

Menurunkan Kolesterol

Buah Naga putih yang memiliki kandungan serat yang tinggi yang bermanfaat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) didalam darah, dimana untuk manfaat ini juga yang sangat baik dalam mencegah terjadinya penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah sehingga dengan begitu membantu menurunkan risiko penyakit jantung dna juga stroke.

Mencegah Terjadinya Kerusakan Pada Sel Tubuh

Manfaat jus buah Naga putih yaitu membantu mencegah kerusakan pada sel tubuh, hal ini dikarenakan buah Naga putih yang mengandung antioksidan yang berupa flavonoid dan juga betasianin yang akan bisa melindungi sel di dalam tubuh dari berbagai kerusakan yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas.

Dimana dengan adanya kerusakan sel tubuh yang dipercaya sebagai salah satu penyebab terjadinya penyakit kanker dan juga munculnya penuaan sejak dini pada kulit, sehingga dengan mengkonsumsi buah Naga putih secara rutin yang bisa membantu tubuh  tetap sehat.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat jus buah Naga putih selanjutnya yaitu membantu melancarkan dan menjaga kesehatan sistem saluran pencernaan, hal ini dikarenakan buah Naga putih yang menjadi salah satu sumber serat yang tinggi dan sangat baik untuk sistem pencernaan.

Dimana buah Naga putih juga yang mengandung kandungan prebiotik yang sangat baik baik dalam mendukung pertumbuhan bakteri baik didalam saluran pencernaan, sehingga dengan begitu bisa membantu dalam mencegah dan juga mengatasi masalah sembelit.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat jus buah Naga putih yang perlu kamu ketahui dan untuk mendapatkan manfaat bisa dengan mengkonsumsi jus buah Naga putih secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

buah naga putihjus buah naga putih