Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah

Nesiaverse.com –  Mungkin masih banyak orang yang belum mengenal daun kelor yang dimana ternyata daun kelor ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan bahkan untuk wajah, lalu apa saja manfaat daun kelor untuk wajah untuk mengetahuinya bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Daun kelor atau dikenal dengan Moringa oleifera merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang memiliki ukuran daun kecil sehingga mudah dikenali, bahkan di tanah yang tidak terlalu subur pun tanaman ini bisa tumbuh dengan mudah.

Terdapat banyak manfaatnya yang bisa didapatkan untuk kesehatan tubuh dan bahkan daun kelor yang bisa digunakan untuk membantu menunjang kulit agar tetap sehat dan juga indah, dengan memiliki wajah yang cantik dan sehat tentu saja menjadi salah satu keinginan setiap orang terutama untuk wanita.

Advertisment

Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah

Advertisment

Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat tentu saja memiliki rintangan dimana dengan faktor lingkungan yang buruk dan juga penambahan usia yang dapat merusak kesehatan kulit wajah, untuk menghindari kerusakan kulit wajah menjadi lebih buruk maka kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan yang tepat.

Mengatasi Flek Hitam dan Jerawat

Daun kelor yang bersifat antibakteri yang bisa membantu mencegah jerawat dan juga penuaan dini dan kandungan kolagen yang dapat mengecilkan pori-pori, selain itu juga kandungan yang terdapat didalam daun kelor yang bisa membantu menghilangkan bintik hitam, noda, jerawat dan juga komedo.

Untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa dengan mengkonsumsi daun kelor atau dioleskan pada wajah, dengan mengkonsumsi daun kelor yang bisa memurnikan darah dan juga mengeluarkan berbagai racun di dalam tubuh dan racun ini yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Kulit Menjadi Lebih Glowing

Daun kelor yang mengandung zat besi yang bisa membantu mencegah penyakit anemia, selain itu juga membantu menjaga kilauan pada kulit dengan mengaktivasi vitamin B, seperti vitamin B2 yang membantu untuk sekresi lendir sehingga membantu melembabkan kulit atau mencegah kulit kering.

Selain itu vitamin B3 yang akan membantu mengobati berbagai kondisi pada kulit seperti eksim, jerawat,, dermatitis, hiperpigmentasi dan rosacea yang diakibatkan dari paparan sinar matahari, selain itu vitamin B3 juga anti penuaan yang bisa mengatasi kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik yang perlu melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk yang mendukung kulit agar tetap cantik dan juga sehat, salah satunya kamu bisa dengan menggunakan daun kelor dan bahkan daun kelor ini yang sudah digunakan sebagai tanaman herbal selama ribuan tahun.

Daun kelor selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh namun daun kelor juga yang sangat baik untuk kulit wajah, hal ini yang berasal dari berbagai kandungan nutrisi seperti zat besi, protein, vitamin A, vitamin C, kalsium, asam folat, kalium, karbohidrat, protein dan juga magnesium.

Selain itu juga daun kelor yang bersifat antivirus, antijamur, anti inflamasi dan juga antidepresan, dengan berbagai kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun kelor yang menjadikan daun kelor ini sebagai pengobatan herbal dengan segudang manfaat untuk kesehatan, adapun untuk beberapa manfaat daun kelor untuk wajah yaitu sebagai berikut:

Membantu Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

Daun kelor yang mengandung vitamin C yang tinggi di dalamnya yang memiliki manfaat untuk kulit wajah yaitu membantu menjaga elastisitas kulit wajah dengan menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau luka, kandungan vitamin C yang memiliki peran penting yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga dan merawat agar tetap terlindungi dari berbagai kerusakan.

Manfaat dari kandungan vitamin C salah satunya menunjang produksi kolagen yang berperan untuk menjaga elastisitas dan juga kelenturan kulit, dengan kandungan kolagen juga yang akan membentuk proses penyembuhan luka yang telah dialami oleh kulit.

Membantu Melawan Radikal Bebas

Daun kelor yang kaya akan antioksidan yang dimana senyawa ini yang bertindak dalam melawan radikal bebas di dalam tubuh, radikal bebas merupakan partikel asap, sinar UV, dan juga polusi yang akan mengoksidasi kulit, dengan paparan radikal bebas ini yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan juga penuaan dini.

Dengan dengan menggunakan daun kelor yang akan membantu menetralkan radikal bebas sebelum untuk memulai proses oksidasi, selain itu juga antioksidan yang memiliki sifat anti inflamasi berperan untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari.

Dimana kandungan antioksidan yang bisa mencegah kulit yang terbakar dan juga membantu meningkatkan perlindungan dari berbagai kerusakan sinar matahari, bahaya kulit yang kerap terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan selama jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan bahkan kanker kulit.

Kelembaban Bibir

Menjaga kelembaban bibir manfaat dari daun kelor untuk wajah, dimana daun kelor yang memiliki sifat pelembab yang baik untuk kulit, kandungan antioksidan dalam daun kelor yang bisa membuat kulit menjadi lembab tidak keriput, kering atau pecah-pecah.

Setelah kamu mengetahui dengan beberapa manfaat daun kelor untuk wajah dan daun kelor ini yang bisa diaplikasikan ke wajah secara langsung atau dikonsumsi untuk mendapatkan manfaatnya, namun belum tahu dengan cara menggunakannya maka kamu bisa dengan mengikuti cara dibawah ini.

Daun kelor untuk dibuat masker wajah dan untuk cara membuat masker daun kelor yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • Bubuk kelor 1/2 sendok makan
  • Madu mentah 1 sendok makan
  • Air mawar (kulit kering) atau witch hazel (kulit berminyak) sebanyak 1 hingga 2 sendok teh.

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu siapkan mangkuk kecil.
  • Lalu campurkan bubuk kelor dan madu aduk hingga merata.
  • Tambahkan air mawar atau witch hazel secara perlahan hingga campuran mencapai konsistensi yang kamu inginkan.
  • Jika sudah lalu tambahkan 3 sampai 5 tetes minyak esensial seperti bubuk teh atau rosehip.
  • Kemudian aduk hingga rata
  • Oleskan secara merata pada kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan.

Daun kelor untuk dikonsumsi maka kamu bisa dengan mencampurkannya ke dalam berbagai makanan seperti:

  • Dibuat smoothie
  • Ditaburkan ke dalam salad atau dicampur ke dalam saus salad.
  • Dibuat teh kelor dengan cara merendamnya ke dalam air panas.
  • Dicampurkan dalam makanan yang dipanggang seperti brownies atau muffin.
  • Ditambahkan ke saus pasta seperti pesto atau marinara.
  • Ditambahkan ke dalam sup.

Sedangkan untuk kamu yang ingin mengaplikasikan minyak kelor maka kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah yang telah dicuci bersih sebelumnya , untuk cara lainnya kamu bisa dengan mencampurkannya dengan pelembab lain sesuai dengan kebutuhan kulit.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa manfaat daun kelor untuk wajah dan juga cara menggunakannya yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mudah, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

daun kelormanfaat daun kelor