Manfaat Buah Strawberry Untuk Anak

Nesiaverse.com – Buah Strawberry yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mungkin moms penasaran juga apa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah Strawberry untuk anak-anak dan untuk mengetahuinya bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Buah Strawberry merupakan salah satu jenis buah berupa herba yang ditemukan pertama kalinya di Chili, Amerika, dimana buah ini yang termasuk ke dalam salah satu spesies tanaman Fragaria chiloensis L yang merupakan genus tumbuhan berbunga dalam keluarga mawar, Rosaceae atau dikenal dengan nama Strawberry yang buahnya aman dikonsumsi.

Dimana buah Strawberry ini yang memiliki warna merah muda dengan rasanya yang manis dan asam yang menyegarkan, dan buah ini juga yang disukai banyak orang karena rasanya yang lezat, selain itu rasanya yang lezat buah Strawberry juga yang ternyata dapat memberikan manfaatnya untuk kesehatan tubuh baik itu untuk anak-anak hingga lansia.

Advertisment

Nah untuk moms yang ingin tahu dengan apa saja manfaat buah Strawberry untuk anak yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin, untuk mengetahuinya maka bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Anak

Advertisment

Strawberry yang merupakan salah satu jenis buah beri yang bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia, dimana buah ini yang dapat dikonsumsi secara langsung dan bisa juga dengan diolah menjadi berbagai jenis produk makanan seperti kue, selai dan bahkan sirup.

Buah Strawberry ini yang dapat dikatakan sebagai salah satu jenis buah dengan memiliki banyak penggemarnya, hal ini yang dikarenakan buah Strawberry yang memiliki bentuk dan ukuran yang cantik berwarna merah muda yang dilengkapi juga dengan aksen daun hijau diatasnya.

Dimana tidak hanya memiliki tampilan yang unik tetapi buah Strawberry juga yang memiliki kandungan yang terdapat didalam buah Strawberry yang memiliki peran sangat baik untuk kesehatan, kandungan nutrisi seperti karbohidrat, vitamin B6, vitamin C, kalsium, serat, folat dan juga protein.

Tidak hanya itu saja buah Strawberry juga yang mengandung zat besi, magnesium, kalium, serta berbagai jenis antioksidan seperti ellagitannins dan antosianin, dengan berbagai kandungan nutrisi yang terdapat pada buah Strawberry ini yang bisa memberikan manfaat untuk anak-anak.

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan atau diperoleh dari mengkonsumsi buah Strawberry secara rutin untuk anak yaitu sebagai berikut:

Membantu Menambah Daya Ingat

Menurut para ahli bahwa dengan mengkonsumsi buah Strawberry secara rutin yang bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat, manfaat ini  yang berasal dari kandungan folat yang terdapat didalam buah Strawberry sehingga dapat membantu anak menjadi lebih konsentrasi saat belajar di sekolah.

Pada saat akan mengkonsumsi buah Kurma ini yang sebaiknya mengkonsumsi buah ini dengan kondisi yang masih segar atau baru dikeluarkan dari kulkas, dan buah Strawberry ini juga yang jangan dijadikan sebagai menu utama untuk bekal anak-anak untuk dibawa ke sekolah.

Membantu Menghidrasi Tubuh

Manfaat buah Strawberry untuk anak yang lainnya yaitu membantu untuk menghidrasi tubuh anak-anak, manfaat ini yang berasal dari kandungan air yang terdapat didalam buah Strawberry yang tidak kalah banyaknya dengan Semangka.

Anak-anak yang bisa dengan mengkonsumsi buah Strawberry sekitar 3 hingga 5 buah dengan memiliki ukuran yang besar setiap harinya, tetapi jika kesulitan dalam memakan buahnya maka bisa dengan memotongnya atau dibuat jus yang akan membantu untuk meningkatkan kadar air di dalam tubuh anak dan juga melembabkan kulit tubuh.

Membantu Merawat Kulit Anak

Kandungan vitamin C yang tinggi terdapat pada buah Strawberry ini yang memiliki peran penting untuk membantu menjaga dan merawat kulit anak, manfaat buah Strawberry untuk anak ini yaitu membantu mencerahkan dan  melembabkan kulit.

Sehingga untuk moms yang mempunyai anak dan sekarang lagi seru-serunya bermain di luar ruangan, maka sebaiknya untuk mencoba memasukkan buah Strawberry ini kedalam menu makanan atau cemilan untuk anak yang paling tepat untuk membantu menjaga dan merawat kulit anak.

Membantu Menjaga Sistem Pencernaan

Masalah pencernaan seperti diare dan sembelit ini yang  merupakan salah satu penyakit yang kerap dialami oleh anak-anak, sehingga dengan begitu anak-anak yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan serat harian dan salah satu alternatifnya dengan mengkonsumsi buah Strawberry.

Buah Strawberry yang mengandung serat yang tinggi di dalamnya tetapi rendah kalori yang akan membantu untuk memenuhi kebutuhan serat harian, sehingga dengan begitu kandungan ini bermanfaat untuk membantu menjaga sistem pencernaan serta membantu menurunkan kadar gula darah.

Membantu Memperbaiki Mood Anak

Manfaat mengkonsumsi buah Strawberry untuk anak yaitu membantu untuk memperbaiki mood anak karena memang dengan seiringnya bertambah usia hormon di dalam tubuh anak yang akan berubah ubah dan ini bisa saja dapat mengubah mood anak kapan saja, buah Strawberry ini yang ini memiliki peran untuk membantu merangsang pelepasan serotonin atau hormon yang dapat mempengaruhi suasana hati.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa manfaat buah Strawberry untuk anak yang perlu moms ketahui dan untuk mendapatkan manfaat secara optimal maka konsumsi buah Strawberry ini secara rutin dengan batas wajar, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

buah strawberry