Manfaat Buah Kiwi Gold Untuk Kesehatan

Nesiaverse.com – Buah Kiwi yang tersedia dua jenis yaitu hijau dan emas atau gold, mungkin hampir semua orang mengetahui manfaatnya dari mengkonsumsi buah Kiwi hijau namun masih jarang banyak orang mengetahui manfaat buah Kiwi gold.

Dimana buah Kiwi yang merupakan salah satu jenis buah yang digemari banyak orang dengan memiliki rasa yang manis, asam dan menyegarkan ini sehingga membuat banyak orang yang menyukainya.

Ternyata buah Kiwi yang memiliki dua jenis yaitu buah Kiwi hijau dan buah Kiwi gold atau emas, kedua buah Kiwi ini yang memiliki manfaat yang sama namun sedikit berbeda, dimana untuk jenis buah Kiwi gold yang memiliki manfaatnya yang lebih besar jika dibandingkan dengan buah Kiwi hijau.

Advertisment

Untuk jenis buah Kiwi Gold ini yang mempunyai kandungan vitamin C 3x lebih banyak jika dibandingkan dengan buah jeruk, dan buah ini juga yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dalam satu buah Kiwi yang sama seperti kandungan nutrisi sepuluh buah Apel.

Untuk kamu yang belum tahu dengan beberapa manfaat buah Kiwi gold, maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini dengan baik untuk bisa merasakan manfaatnya dengan lebih baik.

Advertisment

Manfaat Buah Kiwi Gold Untuk Kesehatan

Dimana berdasarkan dengan hasil riset University of Otago Christchurch, Selandia Baru yang telah menemukan hasil bahwa dengan mengkonsumsi buah Kiwi jenis gold ini per harinya 2 buah yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti membantu untuk mengurangi mood yang baru, depresi, mengurangi kelelahan dan juga dapat meningkatkan semangat.

Tentu saja semua manfaat dari mengkonsumsi buah Kiwi gold ini yang dikarenakan memiliki kandungan vitamin C, serat, antioksidan, mineral, vitamin E, dan berbagai kandungan nutrisi lainnya yang tinggi, sehingga tidak heran jika jenis buah Kiwi gold yang satu ini memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan apa saja manfaat buah Kiwi gold, maka dibawah ini ada beberapa manfaatnya dari mengkonsumsi buah Kiwi gold untuk kesehatan tubuh yaitu sebagai berikut:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah Kiwi gold yang lainnya yaitu bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh hal ini yang berasal dari kandungan vitamin C pada buah Kiwi gold yang lebih tinggi yaitu 3x yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah Jeruk dengan perbandingan berat atau gram yang sama.

Sehingga dengan mengkonsumsi buah Kiwi gold secara rutin dengan jumlah yang tepat yang dapat membantu untuk memenuhi asupan harian vitamin C, dan kandungan vitamin C ini yang akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun yang dapat mencegah dan terhindar dari serangan penyakit berbahaya.

Dapat Membantu Proses Metabolisme

Dimana buah Kiwi ini yang mengandung serat yang tinggi di dalamnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti membantu dalam proses metabolisme tubuh, apalagi jika usia yang semakin berumur atau tua yang dimana kemampuan metabolisme yang akan semakin menurun.

Sehingga dengan begitu dengan mengkonsumsi buah Kiwi gold ini yang akan membantu dalam proses metabolisme tubuh, bahkan selain itu juga buah Kiwi ini yang baik dikonsumsi untuk mereka yang sedang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan hal ini karena buah Kiwi yang rendah kalori di dalamnya.

Sumber Nutrisi Ibu Hamil

Dimana buah Kiwi yang mengandung asam folat di dalamnya sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil atau yang dalam masa awal kehamilan, karena buah Kiwi gold ini yang menjadi sumber nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi secara rutin selama hamil.

Dapat Mencegah Radikal Bebas

Kandungan vitamin E dan antioksidan pada buah Kiwi gold ini yang bermanfaat untuk membantu dalam mencegah dan menghindar dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit pada tubuh, kamu bisa dengan  mengkonsumsi buah Kiwi ini beserta dengan kulitnya seperti mengkonsumsi buah Apel.

Dapat Meningkatkan Energi

Buah Kiwi gold yang terkenal dengan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya yang dapat meningkatkan energi sehingga mengurangi kelelahan, dan juga dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik, untuk mereka yang sudah lanjut usia yang bisa mengkonsumsi buah Kiwi ini beserta dengan kulitnya yang bisa membantu untuk menjaga tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Sumber Nutrisi Pertumbuhan Pada Anak

Untuk anak-anak yang mengkonsumsi buah Kiwi gold secara rutin yang bermanfaat sebagai sumber nutrisi untuk pertumbuhan anak, apalagi dikonsumsi untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan untuk membantu menghindari dari berbagai penyakit dan juga dapat mempercepat penyerapan zat besi.

Menjaga Kadar Gula Tetap Stabil

Buah Kiwi gold ini yang memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah sehingga manfaat buah Kiwi gold yaitu dapat membantu untuk menurunkan atau menjaga kadar gula agar tetap stabil, bahkan buah Kiwi gold ini yang sangat baik dikonsumsi untuk mereka yang mengalami obesitas dan diabetes dan tidak perlu khawatir gula darah dapat melonjak atau naik dengan cepat.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa manfaat buah Kiwi gold yang perlu kamu ketahui dan untuk mendapatkan manfaatnya maka bisa mengkonsumsi buah Kiwi ini secara rutin dan pastikan mencuci buahnya terlebih dahulu, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

buah kiwi