10 Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan

Nesiaverse.com – Mungkin kamu sudah tahu dengan beragam manfaat untuk kesehatan yang diberikan oleh buah Delima, ternyata buah Delima tidak hanya menawarkan manfaat untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan dan untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaat buah delima untuk kecantikan maka bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Buah Delima merupakan salah satu jenis buah yang disukai oleh banyak orang dikarenakan memiliki rasa yang manis dan juga menyegarkan, bahkan ternyata buah Delima juga yang memberikan manfaat untuk kecantikan yang masih banyak orang yang tidak mengetahui hal ini.

Namun sayangnya untuk buah Delima ini yang masih jarang menjadi salah satu pilihan jenis buah  yang disajikan pada saat makan, padahal  untuk buah Delima ini yang cukup sering digunakan dalam bahan perawatan kulit dan kecantikan.

Advertisment

Tentu saja beragam  manfaat kesehatan kulit dan kecantikan ini yang berasal dari kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah nya yaitu seperti vitamin C, vitamin K, antioksidan dan juga mineral lainnya, dengan beragam kandungan tersebut yang dipercaya bisa membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Lalu apa saja manfaat buah Delima untuk kecantikan? Untuk bisa mengetahui hal tersebut kamu bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini dengan seksama.

Advertisment

Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan buah Delima yang berasal dari Asia tengah dan sudah menyebar ke berbagai negara yaitu seperti Cina, Afghanistan, India dan hingga Amerika Serikat, buah Delima ini yang memiliki beragam jenis atau varian yaitu ada buah Delima merah, Delima ungu dan juga Delima putih.

Buah Delima ini yang memiliki rasa yang lezat yaitu manis dan asam yang menyegarkan bahkan selain memiliki rasa yang enak buah Delima juga yang ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti folat, serat, vitamin C, vitamin E dan juga antioksidan, beragam kandungan nutrisi ini yang bisa memberikan manfaat untuk mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol dan juga meminimalisir potensi kanker.

Bahkan tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh buah Delima juga yang sangat baik untuk menjaga kecantikan, adapun untuk beberapa manfaat buah Delima untuk kecantikan yang  bisa kamu rasakan dengan memanfaatkan buah yang satu ini sebagai berikut:

Membantu Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan buah Delima untuk kecantikan yaitu bisa membantu untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah, hal ini karena buah Delima yang memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi dan juga anti virus yang sangat efektif untuk membantu dalam mengatasi masalah jerawat.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa dengan mengkonsumsi buah Delima ini yang bisa membantu untuk meregenerasi kulit wajah dengan sangat baik, bahkan selain itu juga sifat anti bakteri dari buah Delima ini yang bisa membantu untuk mencegah terjadinya kemunculan bakteri yang menjadi menyebabkan jerawat.

Membantu Melembabkan Kulit Wajah

Buah Delima selain mengandung antioksidan yang tinggi namun buah ini juga yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya yang berfungsi untuk membantu menghidrasi dan juga melembabkan kulit wajah, sehingga untuk manfaat buah Delima untuk kecantikan yang lainnya bisa kamu rasakan yaitu bisa membantu melembabkan kulit wajah secara alami.

Dengan memiliki kulit wajah yang terhidrasi dan juga lembab maka akan terbebas dari masalah kulit seperti kulit terkelupas, kering dan juga bersisik, bahkan selain itu juga dengan kondisi kulit yang lembab akan membuat tampilan kulit yang menjadi lebih bercahaya dan juga sehat.

Membantu Meredakan Peradangan Kulit

Masalah peradangan pada kulit yang bisa terjadi dikarenakan oleh berbagai hal yaitu seperti efek buruk dari radikal bebas, eksim dan bahkan masalah jerawat, untuk kondisi yang tertentu seperti eksim dan juga jerawat yang bisa menyebabkan kulit wajah yang meradang sehingga akan menimbulkan rasa sakit, kulit yang menjadi kemerahan atau bahkan dapat membuat penampilan kamu menjadi kurang maksimal.

Namun jangan khawatir karena kondisi ini yang bisa kamu atasi dengan memanfaatkan buah Delima yang akan membantu untuk meredakan peradangan kulit, hal ini dikarenakan buah Delima yang diperkaya dengan antioksidan didalamnya yang berfungsi untuk meredakan peradangan kulit wajah dan ini menjadi salah satu manfaat buah Delima untuk kecantikan yang bisa kamu rasakan.

Membantu Mencegah Penuaan  Dini

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan buah Delima untuk kecantikan yaitu bisa membantu untuk mencegah terjadinya penuaan dini seperti munculnya bintik-bintik hitam dan kerutan, manfaat ini yang berasal dari kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah Delima yang tinggi.

Dengan adanya kandungan antioksidan yang berfungsi untuk membantu dalam meningkatkan proses regenerasi sel, hanya dengan mengkonsumsi buah Delima ini maka sel-sel kulit mati yang akan tergantikan dengan sel kulit yang batu sehingga dengan begitu akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih terjemahkan.

Bisa Dijadikan Sebagai Eksfoliator

Untuk manfaat buah Delima untuk kecantikan yang lainnya yaitu bisa dijadikan sebagai eksfoliator yang bisa digunakan secara langsung dengan cara mengoleskan buah tersebut pada kulit wajah, Buah Delima ini yang bisa dihaluskan terlebih dahulu dan oleskan pada kulit wajah sebagai eksfoliasi alami.

Manfaat ini tentu saja berkat dari kandungan antioksidan yang terdapat di dalam buah Delima yang berperan penting untuk membantu menggantikan sel-sel kulit mati dengan sel kulit yang baru, selain itu juga untuk prose eksfoliasi yang sangat penting dikarenakan bisa memberikan manfaat untuk mencegah terjadi masalah kulit seperti jerawat dan juga penuaan dini.

Membantu Menjaga Kulit dari Sinar Matahari

Ternyata buah Delima selain enak dimakan namun memiliki kemampuan juga untuk membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari atau sinar UV, untuk bisa mendapatkan manfaatnya kamu cukup dengan mengkonsumsi buah Delima ini yang akan membuat kulit wajah ternutrisi dengan baik sehingga dengan begitu akan memiliki ketahanan yang akan lebih kuat terhadap pengaruh buruk sinar matahari.

Jika kulit wajah yang terlalu banyak terpapar langsung dengan sinar matahari yang akan membuat kulit menjadi terlihat lebih kusam, menyebabkan garis halus dan juga muncul noda hitam, sehingga untuk membantu memberi proteksi ekstrak pada kulit wajah maka bisa dengan mengkonsumsi buah Delima dan juga selalu menggunakan sunscreen pada saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung.

Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Sifat antioksidan yang terdapat didalam buah Delima yang memiliki peran penting untuk membantu dalam proses terjadinya regenerasi kulit dengan lebih cepat, sehingga dengan begitu manfaat buah Delima untuk kecantikan ini yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah karena bisa mencerahkan noda atau bekas luka yang terdapat pada kulit wajah.

Adapun untuk bisa mendapatkan manfaat yang satu ini untuk mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan buah Delima sebagai masker wajah yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu campurkan buah delima dengan 2 sendok makan madu, 100 ml buttermilk dan 1 cangkir oatmeal.
  • Kemudian haluskan campurkan bahan tersebut hingga tercampur merata.
  • Jika sudah tercampur dan halus lalu oleskan pada wajah dan juga leher secara rata,
  • Diamkan dan tunggu selama 10 menit.
  • Jika sudah lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Membantu Merangsang Pertumbuhan Rambut

Buah Delima yang mengandung asam punicic yang berfungsi untuk merangsang sirkulasi darah dan juga memperkuat folikel rambut, hal ini yang baik untuk membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut dan manfaat ini  merupakan salah satu manfaat buah Delima untuk kecantikan yang dapat kamu rasakan.

Selain itu buah Delima yang akan memberikan nutrisi untuk membuat rambut menjadi terlihat sehat, untuk bisa mendapatkan manfaatnya dalam merangsang pertumbuhan rambut maka kamu bisa dengan melakukan langkah-langkah dibawah ini:

  • Terlebih dahulu campurkan buah Delima, secangkir yogurt dan juga 1 sendok teh air perasan lemon.
  • Kemudian aduk semua bahan hingga tercampur rata dan juga halus.
  • Jika sudah lalu oleskan pada kulit kepala secara merata.
  • Diamkan sekitar setengah jam.
  • Lalu bilas dan cuci bersih kulit kepala dengan menggunakan air hingga bersih.

Membantu Mengatasi Rambut Rontok

Dimana buah Delima selain memberikan manfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut namun buah Delima juga yang bisa memberikan manfaat buah Delima untuk kecantikan yang lainnya yaitu efektif untuk membantu dalam mengatasi rambut yang rontok, karena buah Delima yang mampu membantu untuk melancarkan sirkulasi aliran darah dan juga dapat memperkuat akar rambut.

Mungkin hanya itu saja dengan beberapa manfaat buah Delima untuk kecantikan yang dapat kamu rasakan dan untuk bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal maka kamu bisa menggunakan buah Delima ini secara teratur dan rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

buah delimamanfaat buah delima