10 Makanan Yang Membuat Kurus Dalam 1 Minggu

Nesiaverse.com – Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kamu kurus dengan cepat, misalnya dalam 1 minggu. Bagi sebagian orang menurunkan berat badan merupakan suatu hal yang cukup sulit bahkan dinilai hampir mustahil untuk dilakukan. Diet, merupakan salah satu metode atau cara yang digunakan untuk mendapatkan berat badan ideal. Sehingga perlu memperhatikan asupan makanan untuk membantu menurunkan serta menjaga berat badan agar tidak naik lagi.

Dalam melakukan diet, kamu bisa menggunakan berbagai metode diet yang sesuai dengan kebutuhan dan latar belakang kesehatan kamu. Menurunkan berat badan tidak hanya dilakukan dengan cara diet yang tepat dan sehat saja. Kamu juga harus memperhatikan asupan makanan dan minuman saat melakukan diet.

Makanan Yang Membuat Kurus Dalam 1 Minggu

Advertisment

Bagi kamu yang ingin kurus dalam 1 minggu tanpa bantuan operasi atau mengonsumsi obat-obatan pelangsing kamu bisa melakukan diet dan olahraga yang baik. Cara ini sangatlah bermanfaat dan membantu kamu untuk menurunkan berat badan, apalagi jika di doping menu makanan yang mampu menurunkan berat badan. 

Advertisment

Ada banyak jenis diet yang bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan, mulai dari defisit kalori, diet GM, diet intermittent fasting dan masih banyak lagi. Namun, perhatikan jenis makanan juga dalam menu diet kamu. Berikut kami sudah merangkum beberapa jenis makanan yang akan membuat kamu kurus dalam waktu 1 minggu.

Sayuran

Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan loh. Bahkan kamu bisa kurus dengan mudah. Hal ini dikarenakan saat kita melakukan diet, kita membutuhkan serat yang tinggi. Kemudian sayuran akan memberikan keperluan serat pada tubuh dengan baik. Sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan kembang kol bisa menjadi pilihan teman diet kamu. 

Kamu perlu mengonsumsi sayuran yang memiliki kadar kalori dan karbohidrat yang rendah, namun memiliki serat yang tinggi. Dengan mengkonsumsi sayuran yang tinggi serat kamu dapat menahan rasa lapar lebih lama. Dengan demikian diet kamu akan berlangsung lebih lama dan proses pembakaran lemak juga semakin lama. Jadi konsumsilah sayuran sebagai komponen tetap dalam menu diet kamu. 

Telur

Salah satu sumber makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh saat melakukan diet adalah telur. Telur memiliki kandungan protein yang tinggi disertai dengan vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh, yaitu selenium dan riboflavin. Telur mampu membantu kita untuk mencegah lapar. Bahkan dalam sebuah penelitian dikatakan ika telur merupakan pilihan menu sarapan yang paling baik untuk pelaku diet. Hal tersebut dapat membantu pelaku diet menurunkan indeks dari masa tubuh dan berat badan mereda dengan baik. 

Daging Sapi Rendah Lemak

Daging bisa tanpa kamu konsumsi, namun kamu harus mengonsumsi daging sapi yang segar, pastikan memiliki kadar lemak yang rendah. Kamu tetap bisa menyantap daging sapi saat diet. Namun perhatikan juga promosi dan kadar lemak yang masuk dalam tubuh kamu. Pastikan kamu mengonsumsi daging sapi rendah lemak yang bukan melalui berbagai proses seperti daging sapi yang kalengan. 

Tuna

Salah satu makanan yang membuat kurus dalam seminggu adalah ikan tuna. Ikan tuna menjadi salah satu makanan yang akan membantu kamu kurus, hal ini dikarenakan adanya kandungan kalori yang rendah dan protein yang tinggi. Ikan tuna menjadi salah satu daging ikan yang memiliki kadar lemak yang rendah. Dengan kadar lemaknya yang rendahlah bisa kamu konsumsi meskipun sedang melakukan diet. Patikan kamu mengkonsumsinya tidak secara berlebihan. 

Salmon

Selain ikan tuna, ikan salmon juga merupakan daging ikan yang kaya akan protein. Seperti yang diketuai, bahwa tubuh membutuhkan sumber protein untuk membantu proses diet dan memenuhi kebutuhan harinya. Ikan salmon juga memiliki kandungan lemak sehat dan asam lemak omega. Sehingga dengan kandungan dalam ikan salmon itulah yang akan membuat diet kamu tidak gagal. Salmon merupakan salah satu ikan yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Membuatnya dijadikan menu diet yang sangat disukai, banyak yang mengkonsumsi ikan salmon saat diet. 

Kentang Rebus

Kentang rebus menjadi salah satu makanan yang mampu membuat kurus dalam waktu 1 minggu jika dikonsumsi dengan benar. Kentang memiliki kandungan karbohidrat bagi tubuh. Kentang sendiri bisa kamu olah sebagai salah satu menu untuk diet kamu. Kentang juga dianggap sebagai salah satu makanan menu diet yang mengenyangkan.

Bahkan kentang juga mendapatkan peringkat satu dalam satiety index , yang mana merupakan indikator seberapa besar makanan mengencangkannya. Bahkan dalam sebuah penelitian juga kentang menjadi makanan yang mengenyangkan dalam urutan pertama dari 38 makanan. 

Gandum Utuh

Gandum utuh merupakan makanan yang mampu membuat pelaku diet kurus dalam jangka waktu 1 minggu. Terdapat beberapa jenis biji-bijian serealia yang dianggap kurang baik dikonsumsi saat menjalani diet. Namun, ada jenis biji-bijian yang aman untuk dikonsumsi saat diet, yaitu oat. Oat merupakan salah satu biji-bijian serealia yang memiliki kandungan beta-glukan. Hal inilah yang akan meningkatkan perasaan kenyang bagi pelaku diet.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang bisa kamu andalkan untuk membuat kurus dalam 1 minggu saja. Kamu bisa mengkonsumsi buah apel dalam wujud aslinya dan tidak kamu olah menjadi jus atau minuman apapun. Apel sendiri kaya akan kandungan air, yaitu sebanyak 85%. Buah apel juga bisa memenuhi kebutuhan serat tubuh kamu. 

Apel menjadi salah satu buah yang banyak diandalkan saat seseorang menjalani program diet. Bahkan apel juga memiliki skor tertinggi dalam daftar satiety index yang memiliki kandungan air tertinggi tanpa harus menambahkan asupan kalori ke dalamnya. Jika kamu mengonsumsi apel secara berkala, maka akan dapat membantu penurunan berat badan dengan cepat dalam waktu 1 minggu. 

Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan yang bisa membantu kamu menjadi kurus, karena yoghurt memiliki kandungan probiotik yang akan melancarkan sistem pencernaan. Kandungan probiotik dalam yogurt juga akan meningkatkan kinerja usus pelaku diet serta melindungi dari resistensi leptin dan peradangan. Maka, dengan mengkonsumsi yogurt selain melancarkan sistem pencernaan dan penurunan berat badan.

Kamu juga akan terhindar dari resiko dan ancaman hormon yang mampu menyebabkan obesitas. Maka, kami menyarankan konsumsi yogurt sebagai salah satu menu diet kamu. Yogurt yang wajib kamu konsumsi adalah yogurt yang memiliki komposisi protein paling tinggi dan asam, yaitu Greek Yogurt. 

Udang

Terakhir ada makanan dari laut, yaitu udang. Udang menjadi salah satu jenis makanan yang bisa kamu konsumsi karena memiliki sedikit daging dan jumlah kalori yang sangat rendah. Maka, mengkonsumsi udang juga akan membantu kamu menurunkan berat badan dalam jangka waktu 1 minggu dengan cepat. Perhatikanlah porsi yang kamu makan, dalam mengolah udang juga kamu dapat mengkombinasikannya dengan berbagai macam sayuran. Pastikan kamu tidak menambahkan bahan yang membuat kalori dalam udang bertambah dan menjadi tidak sehat. 

Itulah pembahasan mengenai jenis makanan yang bisa membuat kamu kurus dalam jangka waktu 1 minggu. Kamu bisa mengkombinasikan jenis makanan diatas dan membaginya menjadi menu sarapan, makan siang hingga makan malam. Pastikan juga memperhatikan jumlah kalori jika kamu mengolahnya menjadi menu makanan utama.

kurusmakanan