Makanan Untuk Menebalkan Dinding Lambung

Nesiaverse.com – Tidak sedikit orang yang mengalami masalah pada lambung seperti tukak lambung, untuk bisa mengatasi masalah tersebut yaitu dengan memperhatikan makanan dan ternyata ada beberapa makanan untuk menebalkan dinding lambung yang bisa kamu coba.

Tukak lambung yang merupakan salah satu masalah luka pada lapisan perut yang diakibatkan oleh asam lambung yang mulai menggerogoti jaringan yang melapisinya, masalah ini disebabkan oleh infeksi H. pylori atau mengkonsumsi obat anti inflamasi non steroid (NSAID) dalam jangka yang panjang.

Dalam kondisi seperti ini yang perlu untuk menghindari berbagai jenis makanan tertentu yang dapat memperburuk kondisi, sehingga dengan begitu berikut ini ada beberapa makanan untuk menebalkan dinding lambung yang perlu kamu ketahui.

Advertisment

Makanan Untuk Menebalkan Dinding Lambung

Advertisment

Untuk sebagian orang pastinya memiliki organ lambung sensitif atau memiliki luka di dalam lambung, sehingga banyak orang yang pola makan yang sangat di perhatikan dan pilih-pilih makanan yang akan dikonsumsi.

Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat yang bisa membantu untuk meringankan gejala dan juga mencegah masalah tukak lambung, untuk itu berikut beberapa makanan untuk menebalkan dinding lambung.

Mengandung Serat

Makanan untuk menebalkan dinding lambung dan juga membantu penyembuhan tukak lambung yaitu makanan yang mengandung serat yang tinggi, dimana serat ini yang berperan untuk menurunkan kadar asam didalam lambung dan untuk contoh makanan  yang mengandung tinggi serat yaitu, Markisa, biji chia, legum, Pepaya, sayuran hijau dan sebagainya.

Mengandung Vitamin yang Tinggi

Kandungan nutrisi yang berupa vitamin A dan juga vitamin C yang bisa membantu untuk mengatasi nyeri yang diakibatkan oleh penyakit tukak lambung, dimana kedua kandungan nutrisi ini yang bisa mencegah tukak lambung kambuh di kemudian hari dan contoh jenis makanan ini seperti vitamin A yaitu Wortel, kelor, Ubi Jalar, dan juga Bendi sedangkan vitamin C yaitu Brokoli, Kiwi, Kesemek, Jake dan juga Stroberi.

Mengandung Probiotik  yang Tinggi

Probiotik yang merupakan jenis mikroorganisme baik untuk sistem pencernaan dengan memiliki peran penting untuk melawan bakteri jahat, sehingga dengan begitu probiotik yang diyakini bisa melawan infeksi bakteri dari H. pylori dan juga membantu mencegah luka pada lambung.

Selain itu juga probiotik yang dapat merangsang produksi lendir berfungsi untuk melindungi lambung dari iritasi pada lambung, adapun untuk jenis makan yang mengandung probiotik yang tinggi yaitu miso, tempe, yoghurt, kimichi dan sebagainya.

Mengandung Flavonoid

Dengan makanan yang memiliki sumber flavonoid yang merupakan antioksidan dengan memiliki fungsi yang sangat baik untuk melindungi lambung dari berbagai kerusakan dan juga infeksi, contoh jenis makanan ini seperti Apel, Kacang kedelai, brokoli, anggur merah, dan juga jenis buah beri dan pastikan mengkonsumsi makanan ini sesuai aturan jangan berlebihan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai makanan untuk menebalkan dinding lambung yang dapat kamu konsumsi agar bisa mencegah terjadinya penyakit tukak lambung, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

dinding lambunglambungmakanan