Kenapa Kucing Mendekati Kita?

Nesiaverse.com – Kenapa kucing mendekati kita? Apa alasan kucing tiba-tiba mendekati dan menghampiri kita? Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mengetahui terkait penyebab atau alasan mengapa kucing mendekati kita secara tidak terduga.

Kucing adalah hewan yang seringkali membuat banyak orang tertarik untuk memeliharanya, karena kucing ini hewan yang mempunyai ukuran tubuh yang sedang, mungil, banyak bulunya, gemes, dan tingkah-tingkah randomnya membuat semua orang terhibur dengan kelucuannya.

Namun, terkadang kucing juga bertingkah tidak seperti biasanya yang tiba-tiba mendekati kita dan menghampiri kita. Biasanya kalau kucing seperti itu ada suatu alasan tertentu, karena gak mungkin juga kucing mendekati kita tanpa suatu alasan walaupun memang gak bisa kita tebak.

Advertisment

Lalu kalau begitu kenapa kucing mendekati kita? Nah, disini akan memberikan beberapa penjelasan tentang alasan atau penyebab kucing mendekati kita itu ada maksud seperti apa dan meminta sesuatu yang seperti apa. Jadi simaklah penjelasannya di bawah ini dengan seksama!

Kenapa Kucing Mendekati Kita?

Advertisment

Hewan mamalia karnivora satu ini memang banyak sekali digemari orang-orang hampir di seluruh dunia. Bahkan kucing sendiri memiliki banyak jenis atau rasnya yang memiliki keunikan tersendiri dan ciri khasnya masing-masing yang mampu menarik perhatian orang.

Kucing diketahui memiliki banyak jenis atau rasnya kurang lebih ada sebanyak 30 ras dan itu belum termasuk semua ras lainnya dari hasil perkawinan silang yang menghasilkan ras baru. Mungkin diperkirakan kurang lebih ada 142 jenis ras kucing yang ada di seluruh dunia ini.

Banyak sekali bukan? Dengan berbagai macam jenisnya, ciri khasnya, karakternya, dan masih banyak lagi. Bulu mereka juga sangat beragam, lho! Mulai dari ras kucing British shorthair yang bulunya cenderung pendek, kucing bulu lebat, lalu ada kucing unik seperti Sphynx yang memiliki bulu tipis sekali dan sering kali dianggap botak karena bulunya yang begitu tipis.

Fakta yang jarang kamu ketahui ternyata memelihara kucing ini memiliki banyak manfaatnya, lho! Mungkin untuk kebanyakan orang memelihara kucing itu bikin stress, karena pada dasarnya tidak begitu suka kucing. Tapi buat kamu yang senang memelihara kucing perlu nih, buat kamu ketahui manfaat dari memelihara kucing. Nah, berikut adalah manfaatnya:

  • Sebagai teman dikala kesepian
  • Self healing disaat sedang stress dan suntuk
  • Membentuk pribadi yang penyayang dan bertanggung jawab
  • Baik untuk kesehatan mental kamu

Hal yang paling mencolok dari kucing sendiri yaitu karena tingkahnya yang random banget dan menggemaskan bisa bikin kamu meleleh. Apalagi kalau tiba-tiba kucing mendekati kamu, sebenarnya apa maksud dari sikapnya itu? Nah, berikut ada beberapa alasan kucing mendekati kamu, diantaranya yaitu:

Kucing Merasa Senang di Dekat Kita

Saat kucing merasa senang akan kehadiran kamu dan sangat menyukai kamu, mereka akan selalu menghampiri dan mendekati kamu sebagai pemiliknya. Kucing akan merasa nyaman dengan keberadaan pemiliknya yang selalu merawat mereka dengan baik dan penuh kasih sayang.

Tidak heran kalau kucing seringkali mendekati kamu setiap harinya, bahkan mereka akan tiba-tiba duduk atau tidur di pangkuan kamu. Kadang mereka juga akan selalu mengikuti kamu kemana saja, bahkan saat kamu sedang bekerja sekalipun mereka akan selalu di dekat kamu.

Mengharukan banget gak sih? Bikin kamu juga ngerasa nyaman dengan perilaku mereka yang manis dan lucu. Anggap saja keberadaan mereka itu sebagai self healing, karena kucing juga tidak akan begitu mengganggu kamu mereka hanya ingin selalu berada di dekat kamu saja.

Kucing Ingin di Manja

Kucing yang lagi manja banget, pasti mereka akan langsung mendekati kamu dan menggosokkan tubuhnya ke kaki atau tangan kamu. Itu tandanya kucing sedang ingin di manja sama kamu, mereka ingin di elus, di usap-usap, dan di sayang-sayang sama kamu makanya mendekat.

Pada dasarnya kucing itu memang hewan yang manja sekali, apalagi kalau memang kucing kamu juga tipe yang pengen di dekat pemiliknya dan gak mau ditinggal. Kalau kucing tiba-tiba mendekat cobalah untuk menggendong serta mengelus-ngelus mereka sampai tertidur.

Merasa Bosan dan Jenuh

Disaat kamu jarang mengajak main kucing karena sibuk dengan berbagai pekerjaan atau aktivitas di luar bersama teman-teman kamu, ternyata kucing juga bisa merasa bosan dan jenuh kalau terlalu sering dianggurin, tidak diajak main, bahkan seringkali kamu abaikan.

Sebenarnya kucing juga bisa merasa sedih kalau kamu perlakukan seperti itu, makanya kucing akan sering mendekati kamu sebagai tanda bahwa mereka kangen sama kamu ingin bermain bersama seperti dulu dan merasa bosan keberadaan atau kehadirannya diabaikan oleh kamu.

Maka dari itu usahakanlah untuk mengajak kucing bermain, luangkan waktu untuk kucing supaya mereka merasa senang dan merasa disayangi lagi oleh kamu. Kamu bisa ajak jalan-jalan di luar rumah ataupun bermain di dalam rumah juga tidak masalah selama kucing juga senang.

Menandakan Kucing Ingin Diberi Makanan

Salah satu tanda atau ciri kucing ingin meminta makan atau lapar, mereka akan selalu mendekat dan menghampiri kamu dengan selalu mengeong-ngeong sebagai bentuk komunikasi bahwa mereka ingin makan. Makanya kucing tiba-tiba akan mendekati kamu.

Mereka akan terus mendekat dan rewel sampai kamu memberikan makan kepadanya, maka dari itu segeralah untuk memberinya makan dan sesekali berikan juga cemilan untuknya agar mereka senang. Aturlah jam makan mereka agar kucing mendapatkan pola makan yang sehat.

Kucing Sedang Menarik Perhatian

Sama halnya seperti manusia yang ingin sekali diperhatikan, pastinya mereka akan banyak tingkah dan sesekali mendekati orang yang disukainya. Ternyata kucing juga seperti itu, mereka akan mendekati kamu dan sering bertingkah random di depan kamu untuk cari perhatian. Memang tingkahnya yang seperti itu bikin kamu gemes banget sama kucing.

Hal seperti ini memang sudah biasa pastinya bagi kamu yang sudah lama memelihara kucing. Terkadang mereka juga akan bertingkah konyol atau tiba-tiba menggosokkan tubuhnya ke kaki kamu atau tangan kamu untuk menandakan bahwa seakan-akan kucing bilang “ada aku di nih, hadapan kamu masa gak tertarik?” mungkin kalau benar seperti itu sungguh menggemaskan.

Berlindung Kepada Kita

Pernah gak tiba-tiba ada kucing yang mendekati kamu seakan-akan mereka sedang berlindung di belakang kaki kamu? Ternyata hal itu sebagai tanda bahwa kucing merasa ketakutan akan kehadiran hewan liar lainnya atau ketika merasakan hawa negatif yang mengusik mereka.

Percaya gak percaya, ternyata kucing bisa merasakan hawa negatif, lho! Mereka peka terhadap keberadaan sesuatu yang manusia sendiri tidak mampu merasakannya. Makanya terkadang kucing terlihat ketakutan atau bertingkah aneh lalu mendekati kamu untuk berlindung.

Itulah beberapa alasan kenapa kucing mendekati kita yang mungkin perlu untuk kamu ketahui, agar dapat mengenali apa maksud kucing tiba-tiba mendekati kamu. Dengan begitu kamu bisa segera melakukan sesuatu untuknya, dan kucing merasa puas dan senang atas permintaannya.

Pastikan untuk tidak langsung mengusir kucing saat mereka mendekati kamu, bisa saja hal itu menjadi pertanda bahwa akan ada rezeki yang akan menghampiri kamu. Sayangilah sebagai sesama makhluk hidup, tidak ada salahnya kita saling menolong. Good Luck semoga membantu.

kucing