10 Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan

Nesiaverse.com – Memiliki berat badan ideal merupakan impian semua wanita, untuk membentuk badan yang cantik dan indah, kamu bisa mencoba dengan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan.

Masalah berat badan menjadi salah satu masalah utama para wanita dalam membentuk badan yang indah, berat badan bisa diakibatkan oleh banyak hal, seperti makan berlebih, pikiran stress, hingga masalah gen orang tua.

Namun dengan menjalankan banyak olahraga dan makan secara teratur hingga diet, kamu bisa mendapatkan badan yang ideal yang kamu impikan. Khususnya dalam melakukan yoga, berikut merupakan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu coba.

Advertisment

Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan

Advertisment

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, ada beberapa jenis gerakan yoga yang dapat mendukung program penurunan berat badan kamu. 

Boat Pose 7

Gerakan pertama yoga untuk diet dan menurunkan berat badan ini akan membuat tubuh kamu mengambang seperti perahu. Pose yoga ini akan membantu kamu untuk melatih keseimbanagn pada tubuh, memperkuat otot punggung, perut dan panggul. Kamu bisa memanfaatkan gerakan yoga ini untuk program diet kamu. 

Four Limbed Staff Pose

Gerakan yoga satu ini lebih kamu kenal dengan gerakan plank juga, kamu pastinya tahu jika plank sendiri memiliki manfaat untuk mengencangkan otot perut. Sehingga mampu membantu untuk menurunkan berat badan kamu melaluinya. Lakukan gerakan satu ini dengan rajin sehingga kamu mendapatkan hasil yang sempurna.

Seated Forward Bend

Pose seated forward bend ini bisa kamu lakukan dalam posisi duduk, ini akan menjadi salah satu gerakan yoga yang membantu menurunkan berat badan. Selain itu Seated Forward Bend juga memiliki manfaat lain, yaitu untuk mengatasi rasa sakit pinggang. 

Upward Facing Dog

Gerakan yoga yang akan melibatkan peregangan otot pada lengan dan perut ini disebut dengan Upward Facing Dog. Yang mana proses peregangan yoga ini dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus untuk memperbaiki postur dada, bahu serta tulang bagian belakang. 

Warrior II

Warrior II merupakan pose yoga yang lebih santai, biasa dilakukan di akhir sesi. Gerakan warrior II ini merupakan pendinginan atau fase pemulihan tubuh. Setelah melakukan 4 gerakan di atas, maka kamu bisa menutupnya dengan Warrior II. 

Berikut gerakan atau pose yoga untuk manfaat kecantikan wajah dan tubuh. 

The Check Lifter

Merupakan salah satu gerakan atau pose yoga yang diawali dengan melakukan pemanasan, khususnya bagi wajah. Gerakan yoga ini akan membantu kamu untuk membuat kulit tubuh menjadi lebih kencang lagi dan tidak kaku. Sehingga akan meningkatkan wajah menjadi berseri. Kau dapat melakukan gerakan cheek lifter ini dengan waktu 20 detik saja. 

Happy Cheeks Sculpting

Gerakan yoga berikutnya adalah happy cheek sculpting, yang akan meremajakan kulit. Kamu dapat melakukan gerakan Happy Cheeks sebanyak 3 kali dengan durasi masing-masing 20 detik saja. 

The Eyebrow Lifter

Berikutnya kamu dapat melakukan gerakan eyebrow lifter yang mana kamu dapat memulainya dengan mendorong alis ke atas dengan menggunakan jari. Gerakan satu ini akan membuat otot wajah rileks, sehingga aliran darah akan terasa lancar saat setelah melakukannya. 

Jaw and Neck Firmer

Jaw and neck firmer sendiri merupakan kombinasi dari eyebrow lifter. Kamu dapat melakukan gerakannya dengan mengangkat kepala diawali bagian dagu seseorang. Gerakan yoga ini akan membantu untuk memperkuat otot pada bagian wajah, bahu , leher serta melancarkan aliran dari juga dari wajah ke bagian kepala. 

Temple Developer 

https://www.youtube.com/watch?v=xRc8T1-8B44&pp=ygUXeW9nYSBUZW1wbGUgRGV2ZWxvcGVywqA%3D

Terakhir ada gerakan yoga yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi ketegangan dan mengencangkan kulit wajah. Hal ini melibatkan otot bagian rahang, pipi serta pelipis. Gerhananya sendiri cukup sederhana sehingga mudah untuk kamu lakukan.

Demikian diatas merupakan beberapa gerakan yoga untuk menurunkan berat badan yang bisa membantu kamu dalam program diet untuk mendapatkan badan yang ideal. Selamat mencoba ya.