3 Efek Samping Air Beras Untuk Wajah

Nesiaverse.com – Kebanyakan orang  yang beranggapan bahwa air beras yang kotor dan tidak berguna yang ternyata memiliki banyak manfaatnya untuk wajah, walaupun memiliki manfaat untuk wajah tetapi air beras memiliki efek samping untuk wajah yang harus diwaspadai.

Tidak banyak orang yang tahu dengan air beras yang satu ini memiliki khasiat atau manfaat untuk membantu meremajakan dan merawat kulit wajah, manfaat ini berkat kandungan zat oryzanol yang berperan aktif untuk menangkal paparan sinar UV.

Bahkan selain itu juga air beras yang mengandung banyak vitamin, mineral, asam ferulat, asma amino, allantoin dan juga antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, untuk berbagai manfaat dari menggunakan air beras untuk wajah diantaranya sebagai berikut:

Advertisment

  • Membantu mencerahkan dan juga melembutkan kulit wajah.
  • Membantu mengencangkan wajah dan juga mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.
  • Membantu meredakan radang pada kulit wajah.
  • Membantu mengempiskan jerawat dan mencegah munculnya jerawat pada wajah.
  • Membantu menyamarkan flek hitam pada wajah.
  • Membantu mengurangi efek eksim, dan
  • Membantu mengobati iritasi pada kulit.

Walaupun banyak manfaatnya yang bisa didapatkan dan dirasakan dari menggunakan air beras untuk kulit wajah, dan untuk kamu juga yang masih ragu untuk menggunakan air cucian beras untuk wajah maka perlu menyimak dan mengetahui informasi yang satu ini dengan efek samping air beras untuk wajah.

Advertisment

Efek Samping Air Beras Untuk Wajah

Air beras yang memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan yang tidak perlu diragukan lagi, karena hal itu membuat air beras ini menjadi salah satu bahan alami yang kerap digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit dan rambut.

Tetapi perlu kamu ingat bahwa segala yang berlebihan dalam penggunaan sesuai yang bukan hal yang baik, walaupun air beras ini yang terdapat beberapa manfaatnya untuk kulit wajah, karena air beras juga yang memiliki efek sampingnya yang harus diwaspadai.

Adapun untuk beberapa efek samping air beras untuk wajah yang harus diketahui dan diwaspadai yaitu sebagai berikut:

Dapat Membuat Wajah Menjadi Bengkak

Salah satu efek samping air beras untuk wajah yang perlu kamu ketahui yaitu bisa menyebabkan kulit wajah yang menjadi bengkak, hal ini yang terjadi selama beberapa hari tergantung penggunaannya, pembengkakan ini juga terjadi di tenggorokan sehingga bisa membuat seseorang menjadi kesulitan untuk bernafas.

Dapat Menyebabkan Iritasi

Jika kamu menggunakan air beras yang terlalu sering maka kulit yang akan mengalami iritasi berupa ruam merah dan juga terdapat garis-garis pada kulit wajah, terlebih lagi penggunaan air beras ini yang bisa memicu iritasi untuk beberapa orang dengan mempunyai alergi terhadap nasi.

Dapat Menyebabkan Kulit Menjadi Kering

Dengan penggunaan air beras yang secara berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik bahkan bisa terasa gatal, tidak hanya itu bercak kering terlihat memerah juga bisa terlihat pada wajah sesaat setelah kamu menggunakan air beras tersebut.

Untuk bagian daerah luka yang terbuka pada kulit dengan menggunakan air beras yang bisa menyebabkan infeksi dan bahkan dapat memperburuk kondisi luka, sebaiknya hindari penggunaan air beras pada saat terdapat luka terbuka pada kulit wajah.

Untuk menghindari terjadinya efek samping dari menggunakan air beras untuk wajah yaitu tidak boleh menggunakan air beras secara berlebih dan terlalu lama dan pastikan juga kamu selalu memperhatikan jangka pemakaian air beras tersebut.

Dengan penggunaan air beras ini yang terlalu sering dan terlalu lama pada wajah yang bisa meningkatkan berbagai risiko gangguan kulit pada wajah seperti penyumbatan pori-pori, iritasi hingga kulit kering, sehingga dengan begitu alangkah lebihnya untuk lebih cermat lagi dalam menggunakan air cucian beras tersebut untuk digunakan sebagai perawatan wajah.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa efek samping yang bisa didapatkan dengan menggunakan air beras untuk wajah yang terlalu lama dan terlalu sering, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

air berasberas