10 Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Nesiaverse.com – Mengingat Indonesia kini sedang berada dimsa hallyu atau korean wave tentunya drama korea juga semakin populer di Indonesia. Bahkan kepopulerannya membawa drama korea masuk ke layar TV Indonesia. Nah, bagi kamu pecinta drama korea kali ini kami akan memberikan daftar drama korea terbaik rating tertinggi sepanjang masa. 

Drama korea sendiri telah masuk ke Indonesia sejak lama, namun kepopulerannya yang mampu menarik hati adalah saat ini ketika hallyu atau korean wave tengah meradang di Indonesia. Tentunya tidak sedikit yang memiliki ketertarikan mengingat banyaknya drama korea yang populer dan sukses dengan rating tinggi, sehingga ingin menonton drama lainnya.

Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Advertisment

Drama korea sendiri adalah jenis drama yang hadir secara serius atau memiliki beberapa episode.  Umumnya drama korea diminati karena dibintangi atau diperankan oleh deretan aktor yang rupawan dengan skill tentunya. Belum terlepas dari tu drama korea memang terkenal dengan cerita dan plotnya yang variant juga mengejutkan. 

Advertisment

Memiliki alur cerita yang menarik dan membuat penonton penasaran tidak heran jika banyak yang tertarik dan berminat dengan drama korea. Nah, keberhasilan suatu drama juga dilihat dari rating setiap episodenya loh.

Jadi, bagi kamu yang ingin mengetahui drama dengan rating tertinggi, berikut kami telah merangkum 10 drama korea yang memiliki rating tertinggi hingga saat ini :

1. The World of The Married | 28.371%

Di urutan pertama judul drama korea satu ini tidak akan asing lagi ditelinga kamu, mengingat drama inipun sama suksesnya dengan penayangan di negeri asalnya. Ya, the world of the married pernah tayang di layar TV Indonesia. Drama yang dibintangi oleh aktor Kim Hee Ae ini merupakan drama yang menceritakan konflik dalam hubungan suami istri.

Drama ini memiliki rating yang sangat tinggi dan masih memimpin sebagai drama korea dengan rating tertinggi yaitu 28.371%. Selain di korea drama ini populer di Indonesia maka kamu yang belum menontonya harus memintanya. 

2. Sky Castle | 23.779%

Berikutnya menyusul kesuksesan drama The world of the married, Sky castle berhasil meraih rating penonton dengan 23.779%-nya. Drama ini bahkan direkomendasikan untuk para orang tua dimana nantinya akan mendapatkan banyak pelajaran.  

Sky Castle sendiri populer di korea juga berhasil di Indonesia, menceritakan mengenai 4 keluarga yang tinggal di daerah atau lingkungan elit bernama Sky Castle. Kehidupan setiap keluarga dnegan ambisi dan obsesinya masing masing. 

3. Crash Landing On You | 21.683%

Di posisi ketiga ada Crash Landing o You yang populer pada tahun 2020 lalu. Drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin ini berhasil dengan rating 21.683%. Drama ini menceritakan seorang pewaris konglomerat di korea selatan yang mengalami kecelakaan saat paralayang. 

Kecelakaan tersebut membawanya  mendarat di Korea utara dan bertemu dengan Hyun bin. Drama satu ini benar benar menguras emosi dan menggambarkan perbedaan antara dua negara tersebut. Jadi, kamu wajib untuk menonton drama satu ini. 

4. Reply 1988 | 18.803%

Drama berikutnya yang sukses dengan meraih rating 18.803% ini yaitu Reply 1988. Drama ini menceritakan mengenai 5 keluarga yang tinggal dan hidup di distrik Dobong Seoul utara. Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum, Lee Hyeri. Ryu Jun Yeol, Lee Dong Hwe serta Go Kyu Pyo ini memiliki setting di tahun 1998 seperti judulnya.

Jadi, bagi kamu yang ingin bernostalgian dengans etting di tahu 1998 kamu bisa mencoba dan menonton drama satu ini. Must be watch!

5. Goblin atau Guardian : The Lonely and Great God | 18.680%

Tentunya kalian tidak asing dengan drama satu ini bukan? ya! Goblin merupakan drama korea yang sangat populer di tahun 2016 tersebut. Drama Goblin bahkan pernah tayang di layar kaca Indonesia. Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini sukses menarik hati banyak penonton. 

Drama ini menceritakan seorang jendral yang memiliki kutukan untuk abadi dan melihat kematian orang terdekatnya hingga suatu hari dia bertemu dengan sang pengantin yang mana kematian sang goblin-pun mendekat. Drama ini memang sukses dan memiliki banyak penggemar hingga saat ini pecinta drama korea tidak ada yang tidak tahu Goblin tampan satu ini. 

6. Itaewon Class | 16.54%

Selanjutnya ada drama korea yang diadaptasi dari sebuah web comic yaitu Itaewon class. Drama ini dirilis pada 2020 lalu dan sukses dengan 16.54% rating dari penonton. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini bahkan menduduki peringkat kedua sebagai drama dengan rating tertinggi di urutan kedua di JTBC. 

Drama ini menceritakan seorang pria bernama park sae Rou yang merupakan mantan narapidana dimana dirinya mengikuti pesan mendiang sang ayah untuk membuka restoran ternama di daerah Itaewon. Dirinya tidak sekedar berbisnis namun memiliki ambisi untuk menjatuhkan seorang pengusaha terbesar di korea yang telah tidak secara langsung membunuh sang mendiang ayahnya. 

7. 100 Days My Prince | 14.42%

https://www.youtube.com/watch?v=aKvqfYNwxTk

Berikutnya drama satu ini pastinya para EXO-L ( fandom boy band EXO ), ya drama satu ini diperankan oleh DO atau Do Kyungsoo sebagai salah satu member EXO. Drama ini dirilis pada 2018 lalu dan mendapatkan rating penonton yaitu 14.412%. Kesuksesan dan kepopuleran drama ini juga membawanya hadir di layar kaca Indonesia. 

Drama 100 Days My Prince ini menceritakan seorang putra mahkota yang diperankan DO EXO yang mana merupakan putra mahkota dengan sifat yang dingin dan perfeksionis. Hingga suatu haru dirinya mengesahkan UU yang mana seorang wanita harus menikah sebelum menginjak usia 28 tahun. 

8. Hotel Del Luna | 12.001%

https://www.youtube.com/watch?v=5eaITwAw-Pg

Berikutnya ada drama korea yang dirilis pada 2019 lalu. Drama ini tayang di tVN. Drama yang di diperankan oleh IU atau Lee ji Eun dan Yeo Jin Goo ini memiliki kepopuleran di masanya. Memiliki cerita yang unik dan menarik menjadi point plusnya. Drama ini sukses menarik hati penonton. 

Hotel Del Luna merupakan sebuah hal yang mana pengunjung atau tamunya bukanlah manusia, melainkan arwah atau hantu yang terjebak di dunia dan nantinya mereka akan diantarkan ke akhirat. Jng man wol adalah sang pemilik yang mana nantinya dia merekrut seorang manusia untuk bekerja dengannya. 

9. Prison Playbook | 11.185%

Berikutnya drama yang dibintangi oleh Park Hae soo ini memiliki cerita mengenai seorang narapidana di balik jeruji penjara. Drama ini memiliki rating penonton yaitu dengan 11.185%. Drama ini menceritakan mengenai kehidupan mereka dan para petugas yang bekerja di fasilitas masyarakat tersebut.

10. The Crowned Clown | 10.851%

https://www.youtube.com/watch?v=DgeBlXQe_nc

Di posisi terakhir ada drama yang lagi dibintangi oleh Yeo jin Goo, drama aini memiliki rating penonton dengan 10.851%. Drama satu ini menceritakan seorang raja yang mana berada di masa joseon.  Masa dimana terjadinya perebutan kekuasaan.  Tentunya banyak sekali yang mengharapkan dan berencana akan kematian sang raja. 

dramadrama koreadrama korea rating tertinggi