15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Nesiaverse.com – Jika sebelumnya kami telah membahas mengenai drama korea dengan rating terbaik sepanjang masa, maka kali ini kami akan memberikanmu daftar drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa.

Tentunya jika kamu menyukai drama korea dengan genre korea komedi romantis kamu harus mengikuti artikel kami. 

Dengan mengikutinya kamu akan tahu deretan daftar drama korea dengan genre komedi romantis yang belum kamu tonton. Kami juga akan memberikan informasi dan sinopsis dari drama korea tersebut sehingga bisa kamu jadikan referensi nantinya.

Advertisment

Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Advertisment

Kepopuleran drama korea saat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi, hallyu di Indonesia sendiri masih berlangsung hingga saat ini. Kepopuleran drama korea salah satunya selain mengenai Kpop dan budaya korea seperti makanan dan lainnya. 

Mak, bagi kamu pecinta drama korea kali ini kami akan memberikan daftar drama korea dengan genre komedi romantis terbaik sepanjang masa.

My Girlfriend is Gumiho

Berikutnya ada cerita cinta fantasi, romantis dan komedi. Drama ini menceritakan seekor GUmiho yaitu makhluk mistis yang digambarkan dengan wujud gadis cantik di kehidupan Dae woong. Yang mana nantinya Gumiho  akan terus mengikuti pria tersebut kemana mana. Drama tahun 2010 ini pernah tayang di layar kaca Indonesia juga

Rooftop Prince

Berikutnya ada drama yang memiliki genre romantis, comedy dan fantasi. Drama ini menceritakan perjalanans eorang putra mahkota di jaman joseon yang patah hati karena kematian sang istri. Tanpa sengaja sang putra mahkota tersebut melakukan time traveling dan membawanya ke masa depan dimana bertemu dengan seorang gadis yang memiliki wajah sang istri.Tentunya drama ini memiliki momen lucu dan juga romantis di waktu yang sama.

Boy Before Flower

Nah, siapa yang tidak tahu Lee Min ho dan Geum Jan Di? yah, drama korea satu ini merupakan drama korea romantis dan genre komedi yang memiliki rating tinggi di tahun 2009 lalu. Drama ini merupakan versi korea dari Meteor Garden. 

Menceritakan seorang gadis pemberani dan pria sombong yang arogan namun tampan yaitu Lee min ho, keduanya memiliki hubungan yang manis, lucu namun juga ada momen dimana akan membuat penonton sedih juga. Tentunya drama ini diputar di layar TV Indonesia berkali kali.

Goblin

Di posisi pertama ada  drama goblin yang sangat populer, drama ini bahkan pernah tayang di layar TV Indonesia. Kesuksesan drama goblin ini memang dibuktikan dari alur cerita romance yang juga dibalut komedi. Drama yang bercerita tentang seorang goblin yang dikutuk ini memang bermain dengan emosi penontonnya.

Kamu akan dibuat sedih, tertawa hingga malu sendiri menonton drama satu ini. Maka, tidak heran jika Gobline memiliki rating yang tinggi.

Sassy Girl-Chun Hyang

Berikutnya ada drama korea dulu, menceritakan  mengenai perjodohan kedua anaknya. Cerita cinta anak SMA ini tentunya sukses dengan balutan komedi yang juga komplit dengan momen momen yang membuat penonton geram, kesal, sedih dan lucu. Drama sassy girl chun hyang juga pernah tayang di layar kaca Indonesia dulunya.

Secret Garden

Berikutnya ada drama yang hadir di tahun 2010 lalu, drama ini bergenre romantis, fantasi dan comedy. Drama secret garden ini menceritakan seorang wanita cantik bernama Gil Ra Im dan Kim Joo Won bertukar tubuh. Cerita ini tentunya memiliki daya tariknya tersendiri karena memang merupakan cerita unik dan juga kamu akan dibuat terpikal oleh alurnya.

True Beauty

Di posisi pertama adalah drama yang wajib banget untuk kamu ikuti, drama satu ini merupakan drama yang diangkat dari serial webtoon comic yaitu secret angel. Diangkatnya ke serial drama membuatnya semakin populer dengan sukses dari segi cast hingga alur cerita cinta Jukyung dan soo ho juga seo joon.

Drama ini dikemas sebaik mungkin dan masih dalam status ongoing. Jadi, kamu bisa mengikutinya dan siap siap kamu di buat terharu sekaligus tertawa juga karena komedi yang dikemas juga tidak kalah lucunya.

Pinocchio

Selanjutnya ada drama yang dibintangi dewi drakor yaitu Park Shin Hye, drama ini menceritakan seorang wanita bernama Choi In Ha yang diperankan park shin hye. Choi In Ha merupakan seseorang yang memiliki sindrom pinocchio dimana dirinya tidak bisa berbohong. Kemudian ada Choi Dal po yang mana merupakan paman tidak sedarah Choin in Ha.

Meskipun drama ini terkesan serius, namun didalamnya terdapat momen romantis dan juga momen lucu yang tidak kalah dari drama lainnya. Must be Watch.

Strong Woman Do Bong Soon

Berikutnya merupakan drama korea dengan rating yang cukup baik, drama ini merupakan drama yang diperankan Park Bo Young. Kamu akan terpikat dengan kisah cerita cinta Do Bong Soon yang mana merupakan seorang wanita yang memiliki kekuatan super. 

Drama ini dikemas sebaik mungkin memberikan drama cinta romantis yang manis dengan bumbu komedi yang tak kalah seru tentunya. Kepopuleran drama ini membawanya hadir di layar kaca Indonesia.

Playfull Kiss

https://www.youtube.com/watch?v=1SPuyGNkvG0

Drama berikutnya merupakan versi korea dari drama jepang Itazura na Kiss.. Drama ini menceritakan kisah antara  SMS Oh Ha Ni yang tidak pintar dan ceroboh dengan Baek Seung Jo pria jenius yang tampan. Dimana sifatnya kedua yang bertolakan juga menghadirkan momen lucu dan manis, keduanya nanti tinggal dalam satu atap sehingga keromantisan dna momen lucu pun tidak bisa dihindari.

Fight For My Way

Kemudian ada drama yang mana memiliki rating dan sukses mencapai ratin 13%  drama ini menveritakan 4 orang sahabat yang bertemans ejak kecil. Di mana nantinya Ko Dong Man akan mengejar impian sebagai seorang atlet taekwondo namun gagal dan choi ae ra yang ingin menjadi seorang penyiar sering tertolak. Namun keduanya saling mendukung dan terus mengejar impiannya. 

Keseruan dan momen romantis tidak lepas dari hubungan kedua orang tersebut, bahkan diceritakan juga romantis dan lucunya hubungan kedua sahabat lainnya yang berpacaran tersebut.

I’m not Robot

Berikutnya ada drama korea Im not a robot, drama ini menceritakan tentang seorang jenius yang memiliki perusahaan keuangan terbesar di korea memiliki alergi terhadap manusia.Disisi lain ada seorang penggila teknik mesin yang menciptakan humanoid menyerupai mantan kekasihnya yang mengajukan proposal kepada Min kyung sang pengusaha. 

Namun, kerusakan terjadi sehingga membuat si penggila teknik meminta sag manta untuk berpura pura menjadi robot dan menghabiskan banyak waktu tes humanoid dengan Min Kyung.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kemudian ada cerita cinta yang manis dan juga dibalut komedi tentu, menceritakan seorang Kim Bok joo seorang gadis manis namun kuat. Kim Bok Joo merupakan atlet angkat besi dan mendambakan kisah cinta yang manis. Ceritanya semakin seru ketika tak sengaja bertemu dengan Jung joo hyuk teman masa kecilnya yang kini menjadi pria tampan.

Meaw Secret Boy

Berikutnya ada drama fantasi yang manis yaitu menceritakan tentang seorang wanita yang diberikan kucing oleh pria yang dia sukai. Namun, siapa sangka jika kucing tersebut bisa berubah dan memiliki keistimewaan menjadi seorang pria. Drama ini sangat manis bahkan terdapat banyak momen lucu ketika Hong jo sang kucing berwujud manusia dan berpura pura sebagai anak dari ibu tiri Kim Sol Ah sang gadis.

Love Revolution

Terakhir, ada drama korea yang belum lama tayang drama ini diangkat dari sebuah web comic. Love revolution menceritakan romansa anak SM dari korea selatan yang mana Goo joo jatuh cinta dengan seorang gaid bernama Wang ja rim karena menolongnya yang tidak memiliki saldo bus. Dari situ  Goo joo mengejarnya dan tentunya komedi diantara hubungan manis keduanya akan membuat kamu terpingkal.

dramadrama koreadrama korea komedidrama korea romantis