Diet Ubi Turun Berapa Kilo?

Nesiaverse.com – Apakah kamu pernah dengar diet ubi? Ternyata tidak sedikit orang yang penasaran akan hal tersebut dan pada kali ini kita akan mengenal diet ubi dan juga turun berapa kilo dengan melakukan diet ubi tersebut.

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis diet yang dapat dicoba dirumah dan salah satu diet yang paling populer dan tengah menjadi sorotan masyarakat yang ingin menurunkan berat badan yaitu diet ubi, pasalnya dengan diet ubi ini sangat ampuh dalam menurunkan berat badan.

Diet Ubi Turun Berapa Kilo?

Advertisment

Pastinya hampir semua orang terutama wanita menginginkan berat badan yang ideal dan berbagai cara akan dilakukan agar bisa mendapatkan tubuh yang ideal, salah satunya bisa dengan mencoba melakukan diet ubi.

Advertisment

Karena program diet ubi ini yang diketahui dapat membantu untuk menurunkan berat badan sekitar 5 kilogram hanya dalam waktu 3 hari saja, dalam menjalankan program diet ubi ini tentu saja sesuai namanya kamu diharuskan menambahkan ubi jalar ke dalam menu diet harian.

Hal ini yang termasuk ke dalam menu makanan pembakar lemak lainnya yaitu seperti sayuran, makanan berserat tinggi dan juga yoghurt, ubi jalar ini yang diketahui bisa membantu dalam menurunkan berat badan sehingga tidak heran jika ubi termasuk makanan cocok untuk diet.

Ubi adalah sumber daya pangan dan di beberapa daerah ubi ini dijadikan sebagai salah satu makanan pokok dikonsumsi, ubi sendiri berasal dari Amerika Tengah dan Selatan di Polinesia dan ubi ini yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Untuk masyarakat Indonesia umumnya ubi ini dimasak dengan cara direbus, dijadikan keripik, puding, bahan dasar kue dan masih banyak lagi lainnya, dengan memiliki rasa yang manis alami berpadu baik dengan banyak bumbu berbeda bisa dinikmati dalam hidangan gurih dan juga manis

Ubi juga sangat mudah diolah dan ditambahkan dalam menu harian terutama yang sedang menjalankan program diet, karena ubi yang akan meningkatkan rasa kenyang dan juga membantu dalam mengurangi asupan energi serta membuka jalan untuk menurunkan berat badan.

Panduan Menu Diet Ubi

Untuk kamu yang tertarik mencoba diet ubi di rumah maka pastikan juga untuk selalu mengkonsumsi makanan seimbang dengan porsi tepat, terkontrol, tidur nyenyak, olahraga teratur untuk bisa membantu menurunkan berat badan agar hasilnya optimal.

Selain itu konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi jika memang ingin mengikuti diet ubi di bawah pengawasan tepat, adapun di bawah ini terdapat rencana menu diet ubi dapat kamu coba terapkan sebagai berikut:

Hari Pertama Diet Ubi

  • Sarapan: 1 ubi rebus, 1 telur rebus dan 1 cangkir teh hijau.
  • Makan siang: 1 ubi rebus, 3 ons ayam bakar atau ikan dan 1 cangkir yoghurt.
  • Makan malam: 1 mangkuk sup ubi.

Hari Kedua Diet Ubi

  • Sarapan: 1 ubi rebus, 2 telur dadar putih telur dan 1 cangkir kopi hitam.
  • Makan siang: 1 ubi rebus tambah saus ringan, sayuran hijau, salad jamur dan 1 cangkir buttermilk.
  • Makan malam: 1 ubi rebus, 3 ons ayam atau ikan atau tahu bakar, dan brokoli rebus.

Hari Ketiga Diet Ubi

  • Sarapan: 1 ubi rebus, 1 pisang, 4 almond dan 1 cangkir teh hijau.
  • Makan siang: sup ubi, 1 roti gandum dan 1 cangkir yoghurt.
  • Makan malam: kacang polong, kentang tumbuk, kembang kol dan jamur panggang.

Perlu kamu ingat bahwa sangat penting untuk memperhatikan makanan yang dimakan dan konsumsi makanan buatan sendiri untuk menghindari kalori yang tersembunyi dan menurunkan berat badan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan diet ubi turun berapa kilo? Yaitu bisa membantu menurunkan berat badan sekitar 5 kilogram hanya dalam waktu 3 hari, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

dietdiet ubiubi