Diet Tanpa Makan Nasi Turun Berapa KG?

Nesiaverse.com – Dengan memiliki berat badan yang ideal menjadi salah satu impian banyak orang dan bahkan untuk bisa mendapatkan banyak orang rela untuk melakukan berbagai hal salah satunya dengan diet tanpa makan nasi, lalu dengan melakukan diet tanpa makan nasi turun berapa kg? Tentu saja kamu penasaran bukan untuk mengetahuinya bisa simak ulasan dibawah ini.

Nasi putih merupakan salah satu olahan dari beras ini merupakan makanan pokok orang Indonesia dan bahkan kebanyakan orang Indonesia yang beranggapan jika dirinya belum mengkonsumsi nasi walaupun sudah makan makanan lain selain nasi tetapi hal tersebut di ibaratkan belum makan.

Bahkan mereka yang sudah makan banyak seperti mie ayam, bakso, roti dan yang lainnya tetapi masih saja nasi ini yang menjadi salah satu santapan terakhir, hal ini kemungkinan terjadi dikarenakan mereka yang sejak dari kecil sudah diajarkan untuk mengkonsumsi nasi, sehingga dengan begitu mereka berpikir bahwa tidak ada yang dapat mengganti nasi dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisment

Diet Tanpa Makan Nasi Turun Berapa KG?

Advertisment

Saat ini, sudah banyak orang yang mencoba untuk berhenti makan nasi karena menjalankan diet, dimana diet tidak makan nasi sendiri bukan berarti kamu sama sekali tidak memakan makanan yang mengandung karbohidrat, tetapi kamu masih bisa mengkonsumsi makanan lainnya sebagai pengganti nasi yang menyenangkan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga berat badan dan juga sekaligus membantu menurunkan berat badan, karena dengan  menjalankan diet tanpa makan nasi dalam waktu sekitar seminggu saja yang dapat menghilangkan berat badan sebanyak 3 hingga 5 kg.

Untuk menunjang diet tanpa nasi, kamu harus mendapatkan nutrisi untuk dengan makanan alternatif yang bisa dibilang memiliki nilai yang sama dengan nasi.

Makanan inilah yang nantinya digunakan sebagai pengganti karbohidrat untuk asupan tubuh agar tubuh kita memiliki energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dengan mengganti peran nasi dengan makanan yang bisa menjadi alternatif makanan nasi ini sangat kami anjurkan agar diet kamu sukses dan bisa menurunkan berat badan secara drastis.

Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet

Berikut di bawah ini terdapat beberapa jenis makan yang menjadi pengganti nasi yang cocok untuk diet yang bisa kamu coba yaitu sebagai berikut:

Jagung

Dimana selain padi jagung juga yang termasuk salah satu hasil pertanian yang cukup populer di masyarakat Indonesia dan  jagung ini sering menjadi makanan pokok yang dijadikan sebagai menu makan pada saat menjalankan diet nasi, untuk menu diet jagung yang dapat kamu olah menjadi jagung rebus, nasi jagung dna juga jagung kukus dan untuk mengurangi rasa manis, asin dan pedasnya sebaiknya jagung tersebut direbus atau dikukus tanpa menambahkan bumbu lainnya.

Jagung yang mengandung antioksidan, vitamin B, serat, fruktosa, dan juga mineral di dalamnya yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh, ditambah lagi jagung memiliki Indeks Glikemiknya hanya sekitar 55 hingga 60 saja sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu makanan pengganti nasi yang sehat dan baik pada saat diet rendah kalori dan karbohidrat.

Makanan Oats

Oats merupakan makanan yang terbuat dari gandum utuh yang diperkaya dengan kandungan vitamin, antioksidan hingga mineral di dalamnya, untuk makanan oats yang mentah mengandung sekitar 66% karbohidrat dan jua 11% diantaranya yaitu serat, oats tidak hanya bagus untuk makanan diet pengganti nasi saja namun oats juga dipercaya bisa membantu menurunkan kolesterol dan gula darah di tubuh.

Makanan Singkong

Singkong adalah salah satu menu makanan pengganti nasi yang sangat baik dan bahkan sudah terbukti sejak zaman dulu banyak orang mengkonsumsi singkong sebagai pengganti nasi, untuk menu makan diet yang sebaiknya kamu cukup memasak singkong dengan direbus saja jangan digoreng, selain itu juga bisa dengan mengkreasikan singkong rebus tersebut menjadi jajanan pasar tradisional seperti getuk, sredek, tiwul, cetot dan juga yang lainnya.

Singkong ini sangat baik untuk dikonsumsi dan akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat hal ini karena kandungan serat dalam singkong yang cukup tinggi, selain itu karbohidrat kompleks yang terdapat dalam singkong juga yang dikombinasikan dengan Indeks Glikemik yang cukup rendah yaitu hanya kurang dari 55.

Makanan Pasta

Untuk menu makanan diet pengganti nasi yaitu ada Pasta dan untuk makanan yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia dan ternyata pasta ini sangat baik untuk dikonsumsi sebagai menu diet pagi, siang maupun malam yang sehat, karena pasta ini yang mengandung asam folat hingga lemak dengan jumlah yang sangat rendah dan juga Indeks Glikemik yaitu sebesar 4,1 yang sangat tepat untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Makanan Kentang

Dimana kentang yang mengandung serat, vitamin C, dan juga rendah kalori yang sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat menjalankan diet nasi putih, walaupun kentang ini memiliki Indeks Glikemik cukup tinggi tetapi kentang yang lebih baik dari pada nasi putih dan kamu bisa mengkonsumsi kentang dengan cara direbus dan dimakan begitu saja atau bisa juga dengan dilumatkan menjadi bubur kentang.

Dimana berdasarkan sebuah studi pada pasien ileostomy yang telah diterbitkan dalam jurnal Advances in Nutrition yang menyatakan bahwa kentang yang baru dimasak mempunyai jumlah pati resisten yang lebih sedikit yang lebih rendah dibandingkan kentang yang telah didinginkan dan untuk mendapatkan manfaatnya lebih baik masak bersama kulitnya untuk meningkatkan asupan antioksidan dan juga serat yang bermanfaat memperlancar pencernaan.

Makanan Sukun

Untuk menu makanan diet pengganti nasi selanjutnya yaitu ada sukun yang dimana sukun ini sering dijumpai sudah diolah menjadi kue atau keripik dengan memiliki rasa yang manis dan gurih sehingga banyak orang yang menyukainya, untuk yang sedang diet sukun ini hanya cukup dengan direbus atau dikukus saja agar nutrisi yang terkandung tetap terjaga dan juga aman dikonsumsi.

Sukun yang mengandung flavonoid didalamnya yang sangat baik untuk dikonsumsi karena bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan ginjal, walaupun rasanya yang manis tetapi kadar indeks glikemik yang rendah sehingga dengan begitu akan tetap aman untuk dikonsumsi bagi penderita obesitas dan diabetes.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan diet tanpa makan nasi yang bisa menurunkan berat badan sekitar 3 hingga 5 kg dan kamu juga bisa mengetahui dengan beberapa jenis makanan untuk pengganti diet tanpa makan nasi putih, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

dietnasi