Ciri Perkutut Suara Besar

Nesiaverse.com – Pada saat kamu ingin memelihara burung perkutut dan akan membelinya maka harus mengetahui dengan ciri-ciri burung perkutut yang memiliki suara yang besar, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan ciri-cirinya maka bisa dengan simak penjelasannya disini.

Ternyata masih banyak sekali orang yang kesulitan dalam memilih burung perkutut yang memiliki suara besar, terlebih lagi ketika berada di pasar burung dan juga kamu harus memilih burung perkutut di ombyokan.

Untuk para pemula pelihara burung kicau pada saat berada di pasar burung dan juga memilih burung perkutut di ombyokan menjadi salah satu mimpi yang buruk, karena mereka yang belum terbiasa dan tidak mengerti dalam memilih burung perkutut yang bagus dan bersuara besar.

Advertisment

Pasalnya untuk para pecinta burung perkutut yang harus benar-benar sudah terbiasa dan juga paham dengan beberapa ciri burung perkutut yang memiliki suara yang besar, nah agar kamu terbiasa pada saat memilih burung perkutut ombyokan maka kamu bisa melatih insting kamu dengan cara sering mengunjungi ke pasar burung.

Selain itu juga kamu bisa dengan mencari wawasan sebanyak mungkin dengan bergabung di komunitas burung perkutut lokal, karena memang biasanya terdapat komunis khusus untuk pecinta burung kicau di daerah masing-masing bertujuan untuk membantu mempertajam feeling kamu pada saat akan memilih burung perkutut.

Advertisment

Untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu dengan beberapa ciri-ciri yang terdapat pada burung perkutut yang memiliki suara besar dilihat dari fisiknya, maka untuk mengatasinya bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini dengan seksama.

Ciri Burung Perkutut Suara Besar

Burung perkutut merupakan salah satu jenis burung yang memiliki suara kicau yang merdu dan juga memiliki warna bulu yang indah, burung perkutut ini  yang asli berasal dari Indonesia dan mulai sekarang sudah banyak sekali orang-orang memelihara burung tersebut terutama pecinta burung kicau.

Untuk burung perkutut yang memiliki suara besar biasanya akan memiliki ciri-ciri yang menonjol dapat kamu lihat dari ujung paruhnya hingga ujung kakinya, burung perkutut yang mempunyai suara besar tidak bergantung pada ukuran tubuhnya baik besar maupun kecil.

Tetapi untuk burung perkutut bersuara besar tetap mengacu pada beberapa ciri atau tanda-tanda diantaranya sebagai berikut:

  • Ciri burung perkutut yang memiliki suara besar bisa dilihat dari ukuran punggung burung yang lebar.
  • Memiliki ujung paruh melengkung ke bawah, bagian bawah paruh melengkung ke atas, pada bagian pangkal paruh yang terlihat besar dan lebar sehingga dapat dipastikan burung perkutut mempunyai ciri tersebut bisa dipastikan memiliki suara besar.
  • Terdapat cekungan pada bagian atas kepala burung perkutut dimulai dari bagian atas kepala sampai di bagian atas mata.
  • Mempunyai bentuk hidung yang besar atau jika disentuh pada bagian hidungnya yang nyembul keluar, cekungan ini dapat dilihat atau dirasakan saat di raba.
  • Jika diraba dimulai dari pangkal kelapa hingga tengkuk tulang terasa besar.
  • Memperhatikan pada bagian sisik kaki yang lebar merupakan ciri burung perkutut bersuara besar.
  • Terdapat benjolan seukuran besar pada bagian belakang kepala, benjolan tersebut yang dapat dirasakan dengan meraba di bagian belakang kepala burung perkutut.
  • Pada bagian pangkal ekor atau betutu burung perkutut saat dipegang dari samping kiri kanan yang akan terasa besar.
  • Dibagian udang keras yang sedikit renggang dan tidak terlalu mepet dan juga jarak sumpit dan dada yang sedikit renggang.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa ciri pada burung perkutut memiliki suara besar yang bisa kamu ketahui dan bisa kamu gunakan saat akan membeli burung perkutut tersebut, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.

burung perkutut